Jumat, 03 Mei 2019 - 06:31:47 WIB
Bupati- Wakil Bupati Hediat-Yana D Putra Siap Mewujudkan Ciamis Lebih MajuKategori: Jawa Barat - Dibaca: 117 kali

Baca Juga:Bank Kalbar Raih Juara III ARA 2011Tegakkan Hukum dan Keadilan Hakim Jangan Pilih KasihProses Perekaman e-KTP Baru 50%Asril: Target Kita Menang

Ciamis, Jaya Pos

Serah terima jabatan (sertijab) dari Bupati – Wakil Bupati H. Iing Syam Arifien – H. Oih Burhanudin (OI) masa bhakti 2014-2019 ke pasangan Bupati – Wakil Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya – Yana D. Putra (HY) masa bhakti 2019-2024 di Gedung Islamic Center Ciamis, Selasa (23/4) dihadiri para tamu undangan terdiri dari Kapolres Ciamis, Dandim 0613 Ciamis, Kepala Pengadilan Negeri, Kepala Pengadilan Agama, Kepala Kejari, Ketua MUI, Ketua GOW, unsur PORKOPIMDA Kabupaten Ciamis, para tokoh masyarakat, ormas, LSM, dan tamu undangan lainnya.

Pada sambutannya, Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya meminta kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Ciamis tidak usah takut dan khawatir karena Bupati dan Wakil Bupati H. Herdiat – Yana D. Putra akan bertindak lebih profesional dalam memimpin roda pemerintahan.

Diketahui, dampak dari pilkada serentak 2018 lalu tak bisa dipungkiri terjadi gesekan-gesekan termasuk diantaranya terjadi di tubuh ASN. Untuk itu, ujar H. Herdiat saat ini ASN melupakan efek dari pilkada dan harus bersatu untuk membangun Ciamis lebih maju.

Disadarinya, ASN merupakan motor pemerintahan. ASN dituntut untuk kuat, kalau ASN lemah dan lumpuh maka visi dan misi Kabupaten Ciamis kedepan tidak akan tercapai.

“Saya mengajak ASN untuk bekerjasama dengan baik. Yakin, pekerjaan seberat apapun bisa dilakukan bersama dengan penyelesaian yang lebih baik untuk mewujudkan Kabupaten Ciamis lebih maju dan sejahtera, “kata H. Herdiat.

H. Herdiat mengucapkan terima kasih kepada Bupati H. Iing Syam Arifien yang telah mengabdi di Kabupaten Ciamis selama 36 tahun. Dirinya berharap, bisa mengikuti jejak dan langkahnya dalam membangun Kabupaten Cia­mis.

Sementara itu Bupati Ciamis periode 2014-2019 H. Iing Syam Arifien mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan dukungan dari para ASN serta masyarakat tatar galuh yang sudah mewujudkan visi dan misinya selama memimpin Ciamis dan memohon maaf kepada Pemkab dan masyarakat Kabupaten Ciamis selama dibawah roda kepemimpinannya yang diakuinya masih banyak kekurangan.

H. Iing menitipkan kepada Bupati-Wakil Bupati Ciamis H. Herdiat – Yana D. Putra untuk melanjutkan apa yang sudah dikerjakan oleh masyarakat Ciamis dan bisa menjaga marwah Tatar Galuh. “Marwah Ciamis itu diwujudkan dalam sikap dan perilaku masyarakat yang sopan santun, legowo, toleransi, dan gotong royong. Ini penting karena dengan marwah itulah pembangunan berjalan lebih terfokus, “ujar H. Iing.

Selain itu, H. Iing menitipkan agar jangan sampai ada aksi klaim atas keberhasilan pembangunan yang ada di Kabupaten Ciamis termasuk klaim dalam dinamika politik.

“Semua keberhasilan adalah hasil kerja kolektif, saya pun tidak pernah mengklaim hasil pembangunan yang sudah ada. Kalau sampai ada yang mengklaim itulah yang menghancurkan. Saya menyampaikan permohonan maaf dan ucapan terima kasih atas kontribusi yang dilakukan masyarakat Kabupaten Ciamis selama saya menjabat Bupati dan menjadi ASN di Ciamis selama 36 tahun. Selamat bertugas kepada Pak Herdiat dan Pak Yana, “kata H. Iing.

Ditanya para awak media selepas kegiatan sertijab mengenai aktifitas sehari-harinya pasca lengser dari jabatan Bupati, H. Iing mengaku sekarang dirinya lebih punya banyak waktu untuk mengurus keluarga dari mulai mengurus rumah, mengurus anak, dan cucu. (Mamay)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59929)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (54183)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51775)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (15269)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14541)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14352)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (14064)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13613)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (13469)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9566)
Bedah JayaposPAD Dishub Bukittinggi Diduga Terjadi Kebocoran, Oknum ASN Tidak Beretika Perlu PembinaanBukittinggi, Jaya Pos Tingkat kebocoran sektor Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari retribusi perparkiran di ...


Kasektor Citata Kramat Jati Diduga Lindungi Bangunan BermasalahProyek Jalan PUPR Lahat AmburadulPT DWK Diduga Produksi CPO Dioplos MikoTiang Oktagonal Segi 8 Bengkok, Dishub Surabaya Lakukan PembiaranKegiatan Pamsimas di Kabupaten Sidoarjo Diduga Mark UpPembangunan Gerai Pusat Oleh-Oleh Diduga Gunakan Bangunan LamaPendataan Dinas Sosial Bukittinggi Diduga Pilih Kasih Pada Warga Miskin
Laporan KhususPemkab Gumas Raih Penghargaan Dari Menkumham RIKuala Kurun, Jaya Pos Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Bagian ...


Menjelang Hari Jadi Kabupaten Indramayu Lantik WabupWalikota Padang Panjang Kembali Terima Penghargaan Pembina ProklimPemkab Bantaeng Raih Penghargaan STBM Award Tingkat NasionalJumaga Nadeak Kembali Dilantik Pimpin DPRD KepriPimpinan Tiga Daerah ke Bantaeng Ikuti Monev Bersama KPKHari Kesaktian Pancasila Pemkot Manado Gelar Upacara Bendera45 Anggota DPRD Labuhanbatu Periode 2019 - 2014 Dilantik