Jumat, 03 Mei 2019 - 06:54:17 WIB
Wabup Lahat Hadiri Perpisahan Siswa-Siswi SMKN 1 LahatKategori: Sumatera Selatan - Dibaca: 135 kali

Baca Juga:Difitnah, Polala Zebua Dilapor Ke Polres LabuhanbatuBank Kalbar Raih Juara III ARA 2011Tegakkan Hukum dan Keadilan Hakim Jangan Pilih KasihProses Perekaman e-KTP Baru 50%

Lahat, Jaya Pos

Salah satu sekolah kejuruan tekhnik tertua dan terkenal di Provinsi Sumatera Selatan, yakni Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Lahat, melepas siswa kelas XII sebanyak 385 Tahun Ajaran 2018-2019, Selasa (23/4).

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Lahat Cik Ujang, SH diwakili Wabup Lahat H. Haryanto, SE MM didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Sutoko. M.Si, Kepala Dinas Perikanan Drs. H. Deswan Irsyad. M.Pdi dan Kasat PolPP Hery Alkahfy. AP. MM.

Dalam sambutannya, Kepala SMKN 1 Lahat, Abdul Rahman. S.Pd. MM mengucapkan terima kasih kepada para tamu dan jajaran pejabat Pemkab Lahat yang sempat hadir acara pelepasan siswa dan 3 guru purnabakti SMKN 1 Lahat.

“Sebelum pelepasan siswa ini, pada 23 April lalu, kami menyelenggarakan ujian sekolah dan ujian praktek, jadi kita sudah ada asesor. Tahun ini kita masih melaksanakan program pemerintah dengan berupaya sekuat tenaga, namun sehubungan dengan beberapa hal maka tidak semua jurusan dapat kita laksanakan, tetapi dalam hal ini bisa kita tingkatkan,” ungkap Rahman.

“Kepada seluruh anak-anak, selama menuntut ilmu di SMK Negeri 1 Lahat memang masih banyak sekali kekurangan-kekurangan dan masih begitu banyak ­ilmu-ilmu yang harus digali, karena yang disiapkan itu hanya untuk sebatas tingkat dasar. Jadi pengetahuan anak-anak itu bisa ditingkatkan lagi sesuai dengan jenjang-jenjang yang diharapkan,” tambahnya.

Sementara itu, Wabup Lahat, H. Hariyanto, SE MM menyampaikan permohonan maaf dari Bupati Lahat yang tidak bisa hadir karena menghadiri Ulang Tahun Kabupaten Empat Lawang.

Haryanto juga mengucapkan selamat kepada siswa yang telah mengakhiri pendidikannya di SMKN 1 Lahat yang diharapkan lulus 100 % serta ucapan terima kasih juga kepada purnabakti guru-guru di SMKN 1 Lahat yang telah mengabdi selama ini dengan baik.

“Sebelum hadir pada acara perpisahaan ini, kemarin kami juga telah peninjauan di kolam ikan yang ada di komplek SMKN 1 Lahat, Insya’allah pada hari ini juga janji itu akan kami tempati untuk melepas bibit ikan di kolam tersebut,” terang Hariyanto.

Usai memberikan kata sambutan dan acara resmi pelepasan, rombongan pejabat Pemkab Lahat yang dipimpin Wabup Lahat dan didampingi Kepala SMKN 1 Lahat beserta jajaran SMKN 1 Lahat melanjutkan pelepasan 1.000 ekor bibit ikan mujair dan ikan mas di kolam ikan komplek SMKN 1 Lahat.(David)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (60012)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (54805)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51855)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (15357)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14622)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14437)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (14129)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13693)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (13680)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9642)
Bedah JayaposPAD Dishub Bukittinggi Diduga Terjadi Kebocoran, Oknum ASN Tidak Beretika Perlu PembinaanBukittinggi, Jaya Pos Tingkat kebocoran sektor Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari retribusi perparkiran di ...


Kasektor Citata Kramat Jati Diduga Lindungi Bangunan BermasalahProyek Jalan PUPR Lahat AmburadulPT DWK Diduga Produksi CPO Dioplos MikoTiang Oktagonal Segi 8 Bengkok, Dishub Surabaya Lakukan PembiaranKegiatan Pamsimas di Kabupaten Sidoarjo Diduga Mark UpPembangunan Gerai Pusat Oleh-Oleh Diduga Gunakan Bangunan LamaPendataan Dinas Sosial Bukittinggi Diduga Pilih Kasih Pada Warga Miskin
Laporan KhususPemkab Gumas Raih Penghargaan Dari Menkumham RIKuala Kurun, Jaya Pos Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Bagian ...


Menjelang Hari Jadi Kabupaten Indramayu Lantik WabupWalikota Padang Panjang Kembali Terima Penghargaan Pembina ProklimPemkab Bantaeng Raih Penghargaan STBM Award Tingkat NasionalJumaga Nadeak Kembali Dilantik Pimpin DPRD KepriPimpinan Tiga Daerah ke Bantaeng Ikuti Monev Bersama KPKHari Kesaktian Pancasila Pemkot Manado Gelar Upacara Bendera45 Anggota DPRD Labuhanbatu Periode 2019 - 2014 Dilantik