Sabtu, 04 Mei 2019 - 05:54:25 WIB
Diduga Gudang Milik Warga Dijadikan Tempat Menampung Kayu Ilegal, Aparat Belum Ambil TindakanKategori: Bedah Jaya Pos - Dibaca: 82 kali

Baca Juga:Difitnah, Polala Zebua Dilapor Ke Polres LabuhanbatuBank Kalbar Raih Juara III ARA 2011Tegakkan Hukum dan Keadilan Hakim Jangan Pilih KasihProses Perekaman e-KTP Baru 50%

Dumai, Jaya Pos

Maraknya bisnis kayu oaehan ilegal di Dumai, mendapat sorotan dari berbagai kalangan atas lemahnya penerapan supremasi hukum. Hal tersebut diduga karena olahan kayu diambil dari hutan Seinepis Kel. Batu Teritip, Kec. Sungai Sembilan, Dumai hingga kini belum ada yang tersentuh hukum, bahkan kayu olahan tanpa izin resmi tersebut aman-aman saja.

Dari informasi dilapangan, diperoleh keterangan bahwa kayu olahan dari hutan tersebut ditumpuk dibeberapa gudang milik warga, bahkan baru – baru ini ditemukan gudang milik warga dijadikan tempat penumpukan kayu jenis papan yang diduga “tanpa dokumen resmi”.

Sesuai keterangan yang dirangkum awak fikiran sumut.com,gudang tempat penumpukan kayu ilegal ini disebut-sebut sudah lama beroperasi, tapi tidak pernah di razia pihak berwajib.

Pantauan di lapangan, terdapat gudang kayu dipingir jalan Kelurahan Lubuk Gaung. Menurut informasi, gudang tersebut milik seseorang berinisial A. Selama ini gudang tersebut dijadikan sebagai tempat penumpukan kayu ilegal jenis papan. Diduga bahan kayu didapat dari hutan Senepis Kelurahan Batu Teritip, Kec. Sungai Sembilan, Dumai.

Setelah ditelusuri, sipemilik gudang kayu yang disebut-sebut bernama Ari tersebut dulunya adalah seorang pekerja kayu biasa di gudang kayu Kelalap Tujuh, namun saat ini sudah menjadi pemasok (kayu tanpa dokumen resmi) ke gudangn kayu di Dumai. Hal ini disebukan oleh sumber terpercaya yang tidak ingin namanya disebutkan demi mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

Sumber mengatakan bahwa kayu olahan berupa broti dan papan setelah ditumpukan di gudang tersebut selanjutnya dilangsir ke gudang kayu yang ada di dalam Kota Dumai. Sedangkan kayu ilegal yang ia dapatkan dari hutan Senepis dikoordinir oleh anggotanya.

Usaha atau bisnis pemilik gudang ini sudah lama beroperasi di daerah Lubuk Gaung. Namun, sejauh ini tidak pernah ada penindakkan hukum. Padahal undang- undang di Indonesia telah melarang keras mengenai ilegal loging tersebut. Apakah pemilik gudang kayu yang satu ini kebal hukum, sehingga bebas beroperasi ?

Sampai saat ini aparat hukum di Dumai seperti pihak Kehutanan, Polres Dumai dan Kodim Dumai termasuk Camat Kec. Sungai Sembilan dan Polsek Sungai Sembilan belum dapat dikonfirmasi. (Rds/tim)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59356)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51229)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (32156)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14701)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13989)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13830)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13588)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13001)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (9830)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9008)
Bedah JayaposSHM Ganda Diduga Dilakukan oleh Oknum Pegawai BPN Kota PekanbaruPihak Firman Tampubolon sudah pernah membuat Laporan Polisi dengan No. LP/48/I/2009 tertanggal 13 ...


Gus Irawan Yang Merekomondasikan, Abdul Karim Yang Kerjakan, Nilai Proyek Tidak Tahu Berapa ? Bangunan Pompanisasi Di Desa Gendro Mangkrak dan Perlu di AuditRS MMC Jambi Diduga Curangi Gaji Karyawan, Lebaran Terancam Tidak Terima THR Proyek U-ditch Dukuh Menanggal III Terindikasi dicurangi Pejabat Pemeriksa, Dinas Tutup Mata?Diduga Oknum DPRD Labuhanbatu Kerjakan Proyek Siluman di Kecamatan PangkatanDugaan Kegiatan Fiktif di Desa Kedung BocokAda Apa Dengan JPU, Otak Pengeroyokan dan Perusakan Dituntut 10 Bulan Penjara
Laporan KhususPatik Dalam Kehidupan BatakCatatan: Aliman Tua Limbong (Wartawan Jaya Pos) - Bagian ke Sepuluh Pada tulisan terdahulu sudah dipaparkan ...


Safari Ramadan Wabub Bantaeng Sampaikan Pentingnya BersilaturrahimDPRD Sampaikan Rekomendasi Terhadap LKPj Walikota Tahun 2018DPRD Subang Gelar Rapat Paripurna LKPJ Bupati Tahun 2018 Pemkab OKI Gelar Safari RamadhanKedua Kalinya, Sergai Raih WTP dari BPK RIPemilu Sudah Usai Saatnya Duduk Bersama Membangun DaerahTanah Datar Peringkat I PPD Tingkat Nasional