Senin, 06 Mei 2019 - 07:10:33 WIB
Jelang Ramadhan, Walikota Sidak Tempat Hiburan MalamKategori: Jawa Timur - Dibaca: 124 kali

Baca Juga:IKSS Padangpanjang Dukung Percepatan Pembangunan SDN Jatisawit 1 Selangkah Lebih MajuDifitnah, Polala Zebua Dilapor Ke Polres LabuhanbatuBank Kalbar Raih Juara III ARA 2011

Mojokerto, Jaya Pos

Menjelang datangnya Bulan Ramadhan 1440 Hijriyah, Walikota Mojokerto Ika Puspitasari bersama Wakil Walikota Achmad Rizal Zakaria melakukan inspeksi mendadak (sidak) penertiban tempat hiburan malam yang ada di kota itu, inspeksi dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Mojokerto bersama Polresta Mojokerto, pekan lalu di sejumlah tempat hiburan.

Ning Ita menyampaikan bahwa sidak ini untuk memastikan masing-masing pelaku industri hiburan malam sudah menerima surat edaran Walikota dan untuk menegakkan Perda Kota Mojokerto tentang penutupan tempat hiburan malam selama bulan Ramadan.

“Kami malam hari ini datang satu persatu ke tempat hiburan malam untuk memastikan apakah mereka sudah menerima dan meminta komitmen para pelaku usaha bidang hiburan malam untuk menutup usahanya, ini kita lakukan untuk menghormati umat muslim terutama di bulan Ramadhan” jelas Ning Ita.

Lebih lanjut Ning Ita menjelaskan selama bulan Ramadan nanti ada pengawasan dan kontrol dari Pemkot Mojokekerto melalui Satpol PP. Ning Ita juga memastikan akan memberikan sanksi tegas bagi pelaku usaha yang melanggar aturan selama bulan Ramadan.

“Satpol PP bekerja sama dengan Polresta akan berkeliling untuk memastikan mereka berkomitmen menjalankan perda yang ada di Kota Mojokerto dengan menutup tempat hiburan malam, kalau ditemukan yang melanggar aturan pasti ada sanksi,” kata Ning Ita.

“Untuk warung makan yang buka pada siang hari kita imbau untuk memberi kleber atau tempat penutup karena kita tidak bisa kalau harus menginstruksikan mereka untuk menutup semuanya, banyak umat beragama lain yang membutuhkan tempat makan itu,” lanjut Ning Ita.

Ning Ita menambahkan bahwa untuk bioskop yang ada di Kota Mojokerto masih tetap buka, hanya diimbau untuk mengatur jam tayang agar tidak memutar film pada waktu beribadah. (Ad)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59542)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51404)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (43002)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14887)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14168)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13994)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13733)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13187)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (10959)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9168)
Bedah JayaposPekerjaan Bersumber DD di Desa Boddi Kecamatan Mandalle Terkesan AmburadulPangkep, Jaya Pos Pekerjaan Jalan Singkai terkesan amburadul alias asal-asalan. Pekerjaan yang menggunakan ...


Pungli di Lapas Kapuas Resahkan NapiMerek U-Ditch Bercampur Pek Saluran Pumpungan 3 Menyimpang Dinas Lakukan PembiaranDiduga Persulit Warga Mengurus Dokumen, Andar: Copot Lurah dan Kasie Pemerintahan Kelurahan RawamangDiduga Zonasi Kearipan Lokal Garut Labrak Permendikbud No 14 Tahun 2018Proses NUPTK Diwarnai PungliEmbung Pembawa MautProyek Jalan Siduk Ketapang Rp 42 Miliar Diduga Menyimpang
Laporan KhususPemerintah Segera Cairkan DAK Nonfisik Jenis Baru Tahun 2019Karawang, Jaya Pos Pemerintah melalui Kementerian Keuangan (Kemkeu) akan menyalurkan Dana Alokasi Khusus ...


Bupati Ketapang Pimpin Upacara Pembukaan TMMD 105 Adat Suku BatakJelang Pemecahan Rekor Dunia Menyelam Massal di ManadoWabup Mojokerto Berangkatkan Jalan Santai Hari Keluarga Nasional XXVI Tahun 2019Sekda : SOPD Gumas Diharapkan Capai Target APBD 2019Ratusan Peserta ICGE dari Berbagai Negara Hadir di Kota Padang PanjangWakil Ketua I DPRD Imbau OPD Terkait Ikuti Pembahasan KUA dan PPAS TA 2020