Senin, 06 Mei 2019 - 07:32:17 WIB
Kemeriahan HUT Kota ke 253 Sungailiat Diisi Beragam Event KebudayaanKategori: Kepulauan Babel - Dibaca: 122 kali

Baca Juga:IKSS Padangpanjang Dukung Percepatan Pembangunan SDN Jatisawit 1 Selangkah Lebih MajuDifitnah, Polala Zebua Dilapor Ke Polres LabuhanbatuBank Kalbar Raih Juara III ARA 2011

Bangka, Jaya Pos

Semarak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-253 Kota Sungailiat diwarnai beragam even kebudayaan mulai dari lomba olahraga tradisional, pawai budaya, mancing mania setara hingga Nganggung Sepintu Sedulang.

Beragam event yang telah diselenggarakan tersebut mengedepankan kearifan lokal yang ada di Kabupaten Bengkayang dikemas dalam kegiatan yang bernuansa kedaerahan serta mempromosikan destinasi wisata di Kabupaten Bangka lewat event kebudayaan.

“Tujuan mendasar kita, selain memperingati HUT ke 253 Kota Sungailiat juga ingin mengangkat kembali potensi budaya lokal yang semakin hari semakin ditinggalkan generasi, agar budaya yang telah ada selama ini dapat diangkat kembali,” ungkap Bupati.

Untuk itu Bupati mengimbau kepada masyarakat agar melestarikan ragam budaya yang telah ada sejak turun-temurun sehingga keberadaannya tidak hilang dimakan oleh waktu.

Bupati menambahkan bahwa Kabupaten Bangka memiliki aneka ragam kebudayaan yang telah ada sejak zaman nenek-moyang. “Harapannya tentu semua masyarakat kita harus melestarikan kebudayaan karena kita memiliki ragam budaya yang sangat banyak yang belum tentu dimiliki oleh daerah lain,” imbau Bupati.

Sementara itu, Wakil Bupati Bangka Syahbudin SIP menuturkan bahwa kebudayaan tidak serta-merta muncul begitu saja tetapi dibutuhkan pencetus sehingga sebagai generasi penerus, semua elemen masyarakat memiliki tanggung jawab untuk menjaga eksistensinya.

“Kita sebagai generasi penerus wajib mempromosikan serta melestarikan budaya kepada generasi yang akan datang dan ini merupakan bentuk rasa syukur kita kepada para pendahulu kita,” imbau Wabup.

Pada kesempatan yang sama pula Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangka H Akhmad Mukhsin SH menginformasikan bahwa kedepan Pemkab Bangka akan menyelenggarakan perayaan HUT Kota yang lebih meriah serta lebih semarak dengan menambahkan berbagai kategori lomba.

“Jangan-jangan ke depan kita tambah lagi kategori yang akan mengikuti karnaval budaya ini pada perayaan HUT Kota Sungailiat ke 254 yang akan datang,” pungkas Sekda.(Oby)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59701)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (52466)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51553)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (15043)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14310)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14134)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13852)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13359)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (12433)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9334)
Bedah JayaposPembangunan Infrastruktur di Kabupaten Dharmasraya Disinyalir Ada KongkalikongDharmasraya, Jaya Pos Pembangunan yang sudah selesai maupun yang tengah berjalan di Kabupaten Dharmasraya ...


Eksekusi bergaya premanisme, Hendra Laporkan ACC Finance ke BPSK Bukittinggi Kasus Tanah Kas Desa RancaudikTerkait Izin Tambang Pasir Laut Galesong, Diduga Antara Pengusaha dan Oknum di Dinas ESDM Ada KonspiBobroknya Pengerjaan Jalan di Kabupaten Dharmasraya, Hitungan Bulan Sudah RetakPenangkapan Kasus Narkoba Oleh Polres Pangkep Diduga Tidak Prosedural Dan RekayasaPembangunan Wisma Haji Lanjutan DipertanyakanPembangunan Gedung Produksi Kabupaten Dharmasraya Diduga Tidak Sesuai RAB
Laporan KhususBupati H Ade Sugianto Melantik Direktur Operasional Pd BPR Artha Galunggung Kabupaten TasikmalayaTasikmalaya, Jaya Pos Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto, S. IP melantik Direktur Operasional PD Bank ...


Pemdes Sukaramai Jalin Kerjasama Dengan Praktisi Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat Tentang PerikaKetua PWI OKU Tutup Acara Penyuluhan Bahasa Indonesia dan Melantik PWI PeduliPolsek Jatisari Adakan Sosialisasi Di PKBM Tunas Baru DPRD Muba Setujui Perubahan R-APBD TA 2019DPRD Minta Pemkab Muba Fokus Tingkatkan PADEka Kartika Lantik Anggota DPRD Provinsi Kepri45 Anggota DPRD Muba Periode 2019-2024 Resmi Dilantik