Kamis, 04 Oktober 2012 - 07:55:02 WIB
Rudi Siahaan Terpilih jadi Pangulu Nagori Tiga BolonKategori: Sumatera Utara - Dibaca: 263 kali

Baca Juga:Menuai Protes Dari Orang Tua Murid, Waluyo Akui KesalahanIKSS Padangpanjang Dukung Percepatan Pembangunan SDN Jatisawit 1 Selangkah Lebih MajuDifitnah, Polala Zebua Dilapor Ke Polres Labuhanbatu

Simalungun, Jaya Pos

Pemilihan Pangulu yang dilaksanakan masyarakat Nagori Tiga Bolon, Kecamatan Sidamanik, berjalan lancar dan aman terkendali. Pada pemilihan tersebut, dua calon kandidat yang bertanding di wilayah Balerong Nagori Tiga Bolon yakni Rudi Siahaan yang didampingi istrinya br Naiggolan dengan lambang padi dan Pardomuan Siallagan yang didampingi istrinya boru Sinaga dengan lambang pisang.

Jumlah pemilih yang terdaftar 2245 jiwa, sementara kertas suara yang dipersiapkan oleh panitia pelaksanaan sebanyak 2245 kertas ditambah 150 sebagai kertas suara cadangan, jumlahnya 2095 kertas suara. Jumlah peserta yang ikut memberi hak suaranya sebanyak 1803 jiwa. Jadi, sisa kertas suara sebanyak 292.

Camat Sidamanik, Manaor Silalahi menghimbau kepada dua calon kandidat agar siap bertarung merebut kursi kepemimpinan sebagai kepala nagori /pangulu dengan satu catatan mampu menerima kekalahan dalam jiwa yang sehat serta legowo.

Acara itu dihadiri Kapolsek Sidamanik dan Danramil. Pihak keamanan sempat mengarahkan personilnya untuk mengantisipasi keamanan dan ketertiban karena diduga akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Setelah masyarakat  memberi hak suaranya  sampai waktu yang ditentukan oleh panitia jam 14.00WIB, maka perhitungan suara langsung dilaksanakan dan kertas suara yang pertama dibuka Camat Sidamanik. Selanjutnya diikuti Ketua KONI Kabupaten Simalungun,Pardomuan Nauli Simanjuntak,SH serta Ketua Umum Panitia Pelaksanaan Tagor Siahaan ,SH dan Ketua Pelaksana Panitia W.Tindaon, serta unsur muspika yang turut menyaksikan pemilihan diberi kesempatan membuka kertas suara.

Dalam penghitungan, ternyata pemenangnya adalah Rudi Siahaan yang berlambang padi dengan kemenangan mutlak, jumlah 1225 suara, sedangkan Pardomuan Siallagan hanya 559 suara dan sisanya 19 suara adalah kertas suara yang batal.

Kepada Jaya Pos, Rudi Siahaan mengatakan,” akan lebih memberi pelayanan prima kepada masyarakat Nagori Tiga Bolon, dan berharap Nagori Tiga Bolon dapat dimekarkan menjadi satu Kecamatan”. Manullang


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59432)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51306)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (36790)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14781)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14082)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13899)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13656)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13083)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (10195)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9078)
Bedah JayaposKejati Kalteng Telisik Dugaan Korupsi Proyek Jalan Kapuas Seberang Senilai Rp 5,8 MPalangka Raya, Jaya Pos Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Tengah (Kalteng), saat ini tengah menelisik ...


APBDes Kedungwonokerto Jadi Ajang Cari Untung ?Tim Saber Pungli Kota Banjar Siap Tindaklanjuti Dugaan Pungli di DisdikbudWarga Huntara Korban Tsunami Keluhkan Air Bersih dan ListrikBobroknya Sikap Oknum Pegawai Bank BNI BukittinggiRekanan Chevron Diduga Gunakan BBM BersubsidiSHM Ganda Diduga Dilakukan oleh Oknum Pegawai BPN Kota PekanbaruGus Irawan Yang Merekomondasikan, Abdul Karim Yang Kerjakan, Nilai Proyek Tidak Tahu Berapa ?
Laporan KhususDPRD Lahirkan Perda Inisiatif Kepemudaan dan Mengkritisi Kinerja PemkoBukittinggi, Jaya Pos Sidang Paripurna DPRD Kota Bukittinggi yang berlangsung selama tiga hari sejak Rabu ...


Serahkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran Pangkal Duri, Fachrori: Jangan Lama-lama Bersedih, Segeralah Pemkab Labusel Kembali Memperoleh WTP TA 2108 dari Kepala BPK RI Perwakilan SumutPemkab Ciamis Pastikan Jalan Buniseuri-Jalatrang DihotmixLakukan Reformasi Koperasi Untuk Kesejahteraan Anggota, Naikan Pendapatan dan Pembangunan ApartemenPemkab Humbahas Raih WTP dari BPK RI Perwakilan SumutPatik Dalam Kehidupan Batak Safari Ramadan Wabub Bantaeng Sampaikan Pentingnya Bersilaturrahim