Rabu, 08 Mei 2019 - 06:29:47 WIB
Plt. Bupati Labuhanbatu Umumkan Syarat dan Jadwal Penyerahan Berkas Bea SiswaKategori: Sumatera Utara - Dibaca: 42 kali

Baca Juga:Menuai Protes Dari Orang Tua Murid, Waluyo Akui KesalahanIKSS Padangpanjang Dukung Percepatan Pembangunan SDN Jatisawit 1 Selangkah Lebih MajuDifitnah, Polala Zebua Dilapor Ke Polres Labuhanbatu

Labuhanbatu, Jaya Pos

Secara resmi telah mengumumkan syarat dan waktu penyerahan berkas penerima Bea Siswa masuk Pereguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN) tahun akademik 2019 sesuai Surat Pengumuman Bupati Labuhanbatu Nomor : 400/1405/Kesra/2019.

Hal tersebut disampaikan oleh Plt. Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Labuhanbatu H. Muhammad Ihsan Harahap, ST, Kamis (25/4).

Muhammad Ihsan menyampaikan, sesuai dengan surat pengumuman tersebut, diminta kepada siswa/i SMA, SMK, MA Negeri dan Swasta yang telah lulus Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Se-Indonesia melalui jalur SNMPTN dan SBMPTN tahun akademik 2019 dan orang tua/walinya berdomisili di wilayah Labuhanbatu akan diberikan Beasiswa Berprestasi.

Untuk itu, bagi siswa/i yang lulus dapat mendaftarkan diri pada tanggal 10 April s.d. 31 Juli 2019 pada jam kerja dari pukul 08.00-16.00 wib di Bagian Adm Kesra Setdakab Labuhanbatu dengan melengkapi berkas.

 “Berkas yang harus dilengkapi tersebut yakni surat permohonan yang ditujukan kepada Bupati Labuhanbatu diatas materai 6000 diketik, permohonan sesuai lampiran, tidak sedang menerima beasiswa dari instansi/institute manapun yang dibuktikan dengan surat keterangan dari instansi/institute yang bersangkutan, bukti cetak kartu tanda peserta SNMPTN atau SBMPTN, biodata/data siswa penerima beasiswa PTN sesuai lampiran, bukti pendaftaran ulang dari PTN yang dituju,” jelasnya.

“Kemudian, surat keterangan dari kepala sekolah yang menerangkan lulus jalur SNMPTN atau SBMPTN tahun akademik 2019, fotocopy KTP siswa dan orang tua rangkap 2, fotocopy Kartu Keluarga yang disahkan oleh Kepala Desa/Lurah rangkap 2, pas photo 3 x 4 cm berwarna 2 lembar, surat pernyataan bersedia mengembalikan dana apabila memberikan keterangan yang tidak benar diatas materai 6000, fotocopy rekening Bank Mandiri Martinus Lubis Cabang Rantauprapat An. siswa yang bersangkutan dan persyaratan yang dimaksud dibuat rangkap 2 (dua) dan dijilid, diserahkan ke bagian Adm. Kesra Setdakab Labuhanbatu disertai map bertulang warna biru,” lanjut Muhammad Ihsan.

Dalam kesempatan itu, Kadis Kominfo Labuhanbatu atasnama Plt. Bupati Labuhanbatu menghimbau kepada seluruh siswa/i SMA, SMK, MA Negeri dan Swasta yang telah lulus masuk PTN melalui jalur SNMPTN dan SBMPTN tahun akademik 2019 bagi yang berminat mendapatkan bantuan beasiswa berprestasi dari Peme­rintah Kabupaten Labuhanbatu agar segera melengkapi syarat dan ketentuan tersebut sampai batas akhir tanggal 31 Juli 2019 mendatang. (Vanhoten/At) 


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59356)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51229)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (32155)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14701)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13989)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13830)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13588)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13001)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (9830)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9008)
Bedah JayaposSHM Ganda Diduga Dilakukan oleh Oknum Pegawai BPN Kota PekanbaruPihak Firman Tampubolon sudah pernah membuat Laporan Polisi dengan No. LP/48/I/2009 tertanggal 13 ...


Gus Irawan Yang Merekomondasikan, Abdul Karim Yang Kerjakan, Nilai Proyek Tidak Tahu Berapa ? Bangunan Pompanisasi Di Desa Gendro Mangkrak dan Perlu di AuditRS MMC Jambi Diduga Curangi Gaji Karyawan, Lebaran Terancam Tidak Terima THR Proyek U-ditch Dukuh Menanggal III Terindikasi dicurangi Pejabat Pemeriksa, Dinas Tutup Mata?Diduga Oknum DPRD Labuhanbatu Kerjakan Proyek Siluman di Kecamatan PangkatanDugaan Kegiatan Fiktif di Desa Kedung BocokAda Apa Dengan JPU, Otak Pengeroyokan dan Perusakan Dituntut 10 Bulan Penjara
Laporan KhususPatik Dalam Kehidupan BatakCatatan: Aliman Tua Limbong (Wartawan Jaya Pos) - Bagian ke Sepuluh Pada tulisan terdahulu sudah dipaparkan ...


Safari Ramadan Wabub Bantaeng Sampaikan Pentingnya BersilaturrahimDPRD Sampaikan Rekomendasi Terhadap LKPj Walikota Tahun 2018DPRD Subang Gelar Rapat Paripurna LKPJ Bupati Tahun 2018 Pemkab OKI Gelar Safari RamadhanKedua Kalinya, Sergai Raih WTP dari BPK RIPemilu Sudah Usai Saatnya Duduk Bersama Membangun DaerahTanah Datar Peringkat I PPD Tingkat Nasional