Jumat, 10 Mei 2019 - 06:24:36 WIB
PT Angkasa Pura II Bandara SSK II, Bangun 10 Unit Toilet di SMPN 35 PekanbaruKategori: Pendidikan - Dibaca: 22 kali

Baca Juga:Tahapan Pemilukada Kota Sukabumi Segera DimulaiRudi Siahaan Terpilih jadi Pangulu Nagori Tiga BolonMenuai Protes Dari Orang Tua Murid, Waluyo Akui KesalahanIKSS Padangpanjang Dukung Percepatan Pembangunan

Pekanbaru, Jaya Pos

Sejak Desember 2018 lalu, PT Angkasa Pura II Pekanbaru mulai membangun 10 unit toilet di SMPN 35 Jl Tengku Bay. Sejak lama SMPN 35 memang kekurangan toilet dan dengan adanya Program Bina Lingkungan yang diselenggarakan oleh PT Angkasa Pura II Pekanbaru akhirnya ketersediaan sarana toilet sekolah sebanyak 10 unit terwujud.

Kepala SMPN 35 Pekanbaru, Indrawati SPd berterimakasih kepada PT Angkasa Pura II yang telah memberikan bantuan kepada sekolah yang dipimpinnya. “Terimakasih kepada PT Angkasa Pura II yang telah memberikan bantuan berupa bangunan 10 unit sarana toilet yang sangat bermanfaat bagi sekolah ini,” ujar Kepsek pada acara Peresmian Bangunan Program Monumental tahun 2018 oleh PT Angkasa Pura II, Selasa (30/4).

Bantuan PT AP II Pekanbaru dalam pembangunan sarana dan prasarana menghabiskan anggaran sebesar Rp 578.700.000 dengan rincian; pembangunan sarana toilet SMPN 35 Jl Tengku Bay senilai Rp 137.700.000, renovasi ruang kelas belajar, toilet dan drainase di SMPN 22 Jl Sidodadi senilai Rp 146.000.000, pembangunan sarana toilet, washtafel dan lapangan upacara di SDN 109 Jl Lumba-lumba senilai Rp 86.300.000, sarana cucian sayur di RW 7 Kel Maharatu senilai Rp 137.400.000 dan sarana pos jaga RT 05 RW 03 Kecamatan Marpoyan senilai Rp 71.300.000.

Pada acara tersebut Executive General Manager PT Angkasa Pura II, Jaya Tahoma Sirait mengatakan, sebagai Badan Usaha Badan Milik Negara (BUMN), PT Angkasa Pura memiliki 2 binaan, bina mitra yaitu kerjasama dengan masyarakat dalam rangka meningkatkan ekonomi melalui pinjaman lunak, sehingga ekonomi masyarakat yang ada di sekitar Bandara SSK II bisa terbantu.

“Bina lingkungan yaitu saat ini kita lakukan dengan membangun berupa fasilitas sarana dan prasarana seperti, membangun toilet, renovasi ruangan kelas, sarana cucian sayur dan membangun pos jaga dan lain-lain sebagainya. Kami mengharapkan dengan adanya bantuan dalam bentuk sarana-prasarana tersebut akan bisa membantu masyarakat sekitar Bandara SSK II baik dari segi kesehatan maupun kesejahteraan,” katanya.

Tahun 2018 saja, program kemitraan sudah mengucurkan dana sebesar Rp 1.815.000.000. Sedangkan pada tahun 2019 ini hingga bulan April pihak PT AP II sudah memberikan bantuan sebesar Rp 615 juta.

“Kami akan terus memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar Bandara SSK II secara berkesinambungan sebagai bentuk kepedulian kami kepada lingkungan bandara,” Jaya Sirait menambahkan.

Demikian pula perwakilan dari Walikota, Asisten I Drs H Aswan MSi dalam sambutannya mengatakan bahwa dana Pemerintah Pekanbaru sangat terbatas sehingga tidak maksimalnya pembangunan tersebut sehingga diperlukan skala prioritas.

“Kami berterimakasih kepada PT Angkasa Pura II yang telah berperan aktif memberikan kontribusi kepada pemerintah Pekanbaru dalam bidang pembangunan. Kami yakin apa yang dilakukan oleh PT Angkasa Pura II akan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ucapnya.

Aswan juga mengharapkan agar pihak yang menerima bantuan tersebut dapat memelihara dan merawatnya dengan baik dan benar. Acara selanjutnya penyerahan bantuan dan penandatangan prasasti serta meninjau lokasi bangunan.(AH)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59356)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51229)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (32154)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14701)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13989)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13830)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13588)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13001)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (9830)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9008)
Bedah JayaposSHM Ganda Diduga Dilakukan oleh Oknum Pegawai BPN Kota PekanbaruPihak Firman Tampubolon sudah pernah membuat Laporan Polisi dengan No. LP/48/I/2009 tertanggal 13 ...


Gus Irawan Yang Merekomondasikan, Abdul Karim Yang Kerjakan, Nilai Proyek Tidak Tahu Berapa ? Bangunan Pompanisasi Di Desa Gendro Mangkrak dan Perlu di AuditRS MMC Jambi Diduga Curangi Gaji Karyawan, Lebaran Terancam Tidak Terima THR Proyek U-ditch Dukuh Menanggal III Terindikasi dicurangi Pejabat Pemeriksa, Dinas Tutup Mata?Diduga Oknum DPRD Labuhanbatu Kerjakan Proyek Siluman di Kecamatan PangkatanDugaan Kegiatan Fiktif di Desa Kedung BocokAda Apa Dengan JPU, Otak Pengeroyokan dan Perusakan Dituntut 10 Bulan Penjara
Laporan KhususPatik Dalam Kehidupan BatakCatatan: Aliman Tua Limbong (Wartawan Jaya Pos) - Bagian ke Sepuluh Pada tulisan terdahulu sudah dipaparkan ...


Safari Ramadan Wabub Bantaeng Sampaikan Pentingnya BersilaturrahimDPRD Sampaikan Rekomendasi Terhadap LKPj Walikota Tahun 2018DPRD Subang Gelar Rapat Paripurna LKPJ Bupati Tahun 2018 Pemkab OKI Gelar Safari RamadhanKedua Kalinya, Sergai Raih WTP dari BPK RIPemilu Sudah Usai Saatnya Duduk Bersama Membangun DaerahTanah Datar Peringkat I PPD Tingkat Nasional