Minggu, 12 Mei 2019 - 07:09:55 WIB
DWP Provinsi Jambi Gelar Bazar Ramadhan Murah Harga Bawang Putih Hanya Rp 42 Ribu/KgKategori: Jambi - Dibaca: 365 kali

Baca Juga:PT Palma Prima Plantation Diduga Sebagai Penadah Kayu Hasil Pemalakan LiarTahapan Pemilukada Kota Sukabumi Segera DimulaiRudi Siahaan Terpilih jadi Pangulu Nagori Tiga BolonMenuai Protes Dari Orang Tua Murid, Waluyo Akui Kesalahan

Jambi, Jaya Pos

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi M Dianto, Rabu (8/5) membuka bazar ramadhan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jambi tahun 2019.

Masyarakat Provinsi Jambi dapat mendatangi bazar ramadhan ini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari diluar harga pasar. Adapun kebutuhan pokok seperti bawang putih dijual Rp 42 ribu/kg, bawang merah Rp 22 ribu/kg cabai merah Rp 28 ribu/kg, beras Rp 55.250/5 kg, tepung Rp 8.500/kg, gula pasir Rp 10 ribu/kg, minyak sayur Rp 10 ribu/liter, daging beku Rp 80 ribu/kg dan masih banyak kebutuhan pokok lainnya.

Kegiatan bazar digelar di halaman kantor DWP Provinsi Jambi selama empat hari kedepan. Terdapat 54 stand yang menjual berbagai kebutuhan masyarakat seperti sembako, ikan, makanan pakaian dan lainnya. Selain stand dari DWP Provinsi terdapat pula 6 stand dari DWP Kabupaten Kota di Provinsi Jambi, OPD terkait dan masyarakat umum.

“Jadi, ini adalah upaya dari kita melalui Dharma Wanita Persatuan membantu masyarakat untuk menghadapi bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah dan menghadapi hari Idul Fitri di tahun 2019 ini,” kata M Dianto.

Sekda pada kesempatan tersebut juga menyampaikan apresiasinya kepada DWP yang mengadakan bazar tanpa dukungan dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jambi. Sekda berharap bazar ramadhan yang biasa terlaksana setiap tahun dapat berjalan dengan lancar dan bersinergi dengan instansi lainnya.

Dirinya juga berharap, kekompakan dari DWP Provinsi Jambi dapat terus terjaga demi membantu masyarakat yang membutuhkan. “Mudah-mudahan harga kebutuhan masyarakat yang kemarin-kemarin harganya naik, dengan kegiatan bazar ramadan ini bisa terkendali dan didukung penuh oleh Pemerintah Provinsi Jambi,” harap Dianto.

Selanjutnya Ketua DWP Provinsi Jambi Netta Dianto mengatakan bahwa DWP setiap tahunnya memang selalu mengadakan bazar ramadhan yang tujuan utamanya adalah membantu masyarakat, disamping anggotanya sendiri untuk mendapatkan semua kebutuhan pokok di bawah harga pasar.

“Insyaallah apa yang kami lakukan ini, setiap tahunnya sepertinya selalu meningkat. Seperti tahun ini juga begitu dimana pada saat ini semua masyarakat resah akan harga bawang putih, di bazar ini kami dapat menekan harga di bawah harga pasar. Itupun juga semua berkat kerjasama dari semua anggota dan juga semua instansi terkait,” ujar Netta Dianto.

Selain menggelar bazar, DWP Provinsi Jambi juga memberikan santunan berupa sembako kepada masyarakat sekitar kantor DWP Provinsi Jambi. Kemudian pada waktu dekat DWP akan mengadakan kunjungan ke panti sosial untuk membantu anak-anak yang membutuhkan.(Rizal/Revi)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59565)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51425)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (43934)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14910)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14184)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14013)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13751)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13212)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11106)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9192)
Bedah JayaposPengelolaan Dana Pokir Desa Bojongkeding Diduga Sarat KKNSubang, Jaya Pos Kultur perilaku korup birokrasi di negeri ini kian hari semakin kompleks dan parah. Korupsi ...


Kantor Terbengkalai Rapat Malah Digelar di Rumah KadesAnggaran Pembelian Kendaraan Roda 4 Diduga Mark Up, Kades Ciawi Berdalih Sisa Lebihnnya DisilpakanGetwien Menduga Ada Pihak Sengaja Rekayasa Kasus Menantunya Untuk Cari NamaKetua BPD Bukit Kemuning Tuding Kades Gelapkan DDKangkangi Izin, Aktivitas Mall Matahari dan Gedung Novita Pertaruhkan Nyawa Pengunjung UNTIRTA Pertanyakan Tanah Hibah Yang Diberikan Pemkab PandeglangPekerjaan Bersumber DD di Desa Boddi Kecamatan Mandalle Terkesan Amburadul
Laporan KhususZAF International Semakin Diminati MasyarakatDepok, Jaya Pos ZAF International merupakan lembaga pendidikan yang berkomitmen dengan pengembangan Sumber ...


Pembangunan Tanggul Banjir Blok Pulo Direspon Positif MasyarakatApri Terima Satyalencana Karya Bhakti Praja Nugraha dari Wapres JKBupati OKI Buka Gerak PKK dan BBGRM XVI Rencana Proyek RSUD di Pantura Capai Rp 500 MTMMD, Wujud Nyata Kemanunggalan TNI-RakyatBupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Persiapan HUT RI Ke 74 dan Tanjab Barat Ke 54Pemerintah Segera Cairkan DAK Nonfisik Jenis Baru Tahun 2019