Senin, 13 Mei 2019 - 06:40:09 WIB
Empat Bulan Tidak Menerima Gaji, Satpol PP dan Damkar Humbahas MenangisKategori: Sumatera Utara - Dibaca: 98 kali

Baca Juga:Eksploitasi Pekerja oleh Outsourching di Disparbudpora SidoarjoPT POS Luncurkan Program Weselpos Rumah ZakatPT Palma Prima Plantation Diduga Sebagai Penadah Kayu Hasil Pemalakan LiarTahapan Pemilukada Kota Sukabumi Segera Dimulai

Humbahas, Jaya Pos

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) merasa kesal melihat kinerja Dinas BPKPAD Humbahas karena selama empat bulan belum menerima gaji.

Meskipun jeritan tangis itu masih dipendam dalam hati, namun tak bisa dibohongi bahwa mereka juga butuh perhatian dari Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor. SE.

Salah satu personil Sat Pol PP yang tidak ingin disebut namanya mengaku bahwa kesabaran mereka sudah mencapai titik akhir. Namun apa daya, mereka tidak bisa berbuat banyak untuk menuntut pencairan gaji. “Kita sebenarnya sudah meminta dan mendesak pencairan gaji, namun yang kita dapat hanya kata sabar dan sudah diusulkan. Entah kapan realisasinya, kita belum tahu,” ujar, Kamis (9/5).

Dia menjelaskan, untuk biaya hidup dan operasio­nal ke kantor, mereka harus meminjam kepada kerabat dan penyedia jasa, dengan berbagai kesepakatan. Pinjaman itu harus mereka lakukan untuk kebutuhan hidup. “Selama empat bulan tak gajian, mau tidak mau kita harus ngutang kepada keluarga, kerabat atau rentenir. Masalah bunga pinjaman, itu sudah resiko, yang terpenting kebutuhan hidup bisa tertanggulangi,” ujarnya.

Disisi lain, petugas Damkar Humbahas yang satu instansi dengan SatPol PP juga mengalami hal yang sama. Bahkan, pemilik akun facebook Daniel, nekat mengunggah rintihannya di grup Facebook KKHH (Kabar Kabari Humbang Hasundutan).

Dalam bahasa Batak Toba, Daniel yang diketahui be­kerja sebagai petugas Damkar Humbahas itu mengunggah “Bohado Hami Naso Gajian on. #Satpol PP & Damkar” (Bagaimana nasib kami yang tidak gajian ini. #Satpol PP& Damkar-red).

Meski unggahan itu sudah dihapus, namun curahan hati itu sempat menuai ratusan komentar. Tak jarang ungkapan prihatin bermunculan. Ada juga yang menolak kebijakan Pemkab atas lambatnya pencairan gaji serta ungkapan penguatan agar para personil Pol PP dan Damkar untuk bersikap sabar.

Menyikapi itu, Plt. Kasat Pol PP Humbahas Rikky Hilman Sihite saat ditanyai wartawan di gedung DPRD Humbahas, Kamis (9/5) mengakui bahwa anggotanya belum menerima gaji.

Mantan Camat Dolok Sanggul itu menjelaskan bahwa gaji personil Pol PP dan Damkar itu akan segera dicairkan. “Sampai saat ini memang belum cair, tapi pencairan gaji itu akan segera dilakukan,” katanya.

Sebelumnya, Kepala BPKPAD Humbahas Jhon Harri Marbun melalui Kabid Akuntansi dan Perbendaharaan, Batara Siregar mengaku bahwa pihaknya akan segera mencairkan gaji Satpol PP dan Damkar.

Ditanya, kendala lambatnya pencairan gaji tersebut, Batara menyampaikan bahwa keterlambatan ada di instansi terkait. “Mereka baru menyampaikan SPM (surat perintah mencairkan). Sebagai tindaklanjut SPM itu, kita sudah menerbitkan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D). Jadi keterlambatan bukan pada kita, melainkan instansi terkait,” pungkasnya. (B.N)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59564)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51424)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (43933)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14910)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14184)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14012)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13750)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13210)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11106)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9192)
Bedah JayaposPengelolaan Dana Pokir Desa Bojongkeding Diduga Sarat KKNSubang, Jaya Pos Kultur perilaku korup birokrasi di negeri ini kian hari semakin kompleks dan parah. Korupsi ...


Kantor Terbengkalai Rapat Malah Digelar di Rumah KadesAnggaran Pembelian Kendaraan Roda 4 Diduga Mark Up, Kades Ciawi Berdalih Sisa Lebihnnya DisilpakanGetwien Menduga Ada Pihak Sengaja Rekayasa Kasus Menantunya Untuk Cari NamaKetua BPD Bukit Kemuning Tuding Kades Gelapkan DDKangkangi Izin, Aktivitas Mall Matahari dan Gedung Novita Pertaruhkan Nyawa Pengunjung UNTIRTA Pertanyakan Tanah Hibah Yang Diberikan Pemkab PandeglangPekerjaan Bersumber DD di Desa Boddi Kecamatan Mandalle Terkesan Amburadul
Laporan KhususZAF International Semakin Diminati MasyarakatDepok, Jaya Pos ZAF International merupakan lembaga pendidikan yang berkomitmen dengan pengembangan Sumber ...


Pembangunan Tanggul Banjir Blok Pulo Direspon Positif MasyarakatApri Terima Satyalencana Karya Bhakti Praja Nugraha dari Wapres JKBupati OKI Buka Gerak PKK dan BBGRM XVI Rencana Proyek RSUD di Pantura Capai Rp 500 MTMMD, Wujud Nyata Kemanunggalan TNI-RakyatBupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Persiapan HUT RI Ke 74 dan Tanjab Barat Ke 54Pemerintah Segera Cairkan DAK Nonfisik Jenis Baru Tahun 2019