Senin, 13 Mei 2019 - 06:41:57 WIB
Bupati, Wakil Bupati Gumas Terpilih Rencananya Dilantik 28 MeiKategori: Kalimantan Tengah - Dibaca: 174 kali

Baca Juga:Eksploitasi Pekerja oleh Outsourching di Disparbudpora SidoarjoPT POS Luncurkan Program Weselpos Rumah ZakatPT Palma Prima Plantation Diduga Sebagai Penadah Kayu Hasil Pemalakan LiarTahapan Pemilukada Kota Sukabumi Segera Dimulai

Palangka Raya, Jaya Pos

Pelantikan Jaya S Monong dan Efrensia LP Umbing selaku Bupati dan Wakil Bupati Gunung Mas (Gumas) terpilih untuk periode 2019-2024 rencananya akan dilantik pada 28 Mei 2019.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kalimantan Tengah (Kalteng), Fahrizal Fitri menyebut pelantikan tersebut rencananya dilaksanakan di Palangka Raya, dipimpin langsung Gubernur Kalteng Sugianto Sabran. “Sekarang ini Pemerintah Kalteng dan Gunung Mas terus berkoordinasi terkait pelantikan tersebut. Kalau untuk persyaratan sudah siap semua, tinggal pelaksanaannya saja,” ucapnya.

Dilansir dari Antara, Pemerintah Provinsi Kalteng memilih tanggal 28 Mei 2019 jadwal pelantikan sebagai upaya mengantisipasi terjadinya kekosongan di Kabupaten Gunung Mas. Sebab, jabatan Bupati Gunung Mas Arthon S Dohong bersama Wakilnya Rony Karlos berakhir di tanggal yang sama. “Jadi, setelah yang sekarang menjabat selesai, langsung bisa diteruskan oleh kepala daerah baru. Tujuannya tentu agar pelaksanaan tugas pemerintahan di Kabupaten Gunung Mas tidak ada kendala,” beber Fahrizal.

Pemprov Kalteng pun mengharapkan Bupati-Wakil Bupati Gunung Mas terpilih, dapat segera melaksanakan tugas dan menjalankan programnya, terutama merealisasikan janji kampenye kepada masyarakat.

Dia mengatakan percepatan pembangunan yang ditergetkan pemerintah Gunung Mas sangat penting segera direalisasikan. Untuk itu, bupati-wakil bupati terpilih begitu dilantik, langsung bisa memperhatikan dan merealisasikan program-program prioritas.

“Terpenting itu bagaimana percepatan pembangunan di segala bidang. Realisasi janji kampanye itu sudah pasti, tapi juga program prioritas harus diperhatikan,” demikian Fahrizal.

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Gunung Mas yang dilaksanakan pada tahun 2019 memenangkan pasangan Jaya S Monong dan Efrensial LP Umbing. Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat pun telah menetapkan Jaya S Monong dan Efrensial LP Umbing sebagai Bupati/Wakil Bupati Gunung Mas terpilih.(Mandau)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerWalikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (66893)Proyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (60966)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (52725)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (18462)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (16293)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (15558)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (15273)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (14966)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (14728)Diduga Mabuk, Tarian Gemulai Siswi SMAN 1 Mojosari Mojokerto Viral (10946)
Bedah JayaposKasus YP Galuh Kini di Polda, KPK Diminta MensupervisiBandung, Jaya Pos Dugaan korupsi dana bantuan/hibah Gubernur Jawa Barat (Jabar) kepada Yayasan Pendidikan ...


Proyek Peningkatan Jalan Utama BPTP Babel Diduga MenyimpangMurkayani S, Terdakwa Penipuan CPNS Dituntut 2 Tahun 6 Bulan PenjaraDiduga Gunakan Dana Desa FiktifDiduga Honor Pencegahan Karhutla Tahun 2019 di Ketapang DisunatKejati Babel Usut Dugaan Penyimpangan Pembelian Biji TimahProyek Jl Pelang-Batu Tajam Ketapang Rp 56,4 M Terindikasi Gagal MutuKejari Kabupaten Bandung Setor Uang Pengganti Perkara Tipikor ke Kas Negara
Laporan KhususEmpat Tahun Pimpin Tanah Datar, Duet Irdinansyah Tarmizi dan Zuldafri Darma Bertabur PrestasiTanah Datar, Jaya Pos Sudah banyak hal yang diperbuat duet ini untuk Tanah Datar maju, sejahtera dan ...


MTQ OKI Ke 29, Syiar Al QurKPP Pratama Bukittinggi Bersinergi dengan Pemko PadangpanjangDesa Sukamulya Maju Dan Berkembang Pesat Berkat Kepemimpinan H. NawawiOrmas LACAK Mengajak Masyarakat Mengawal Terus Anggaran Negara Dalam Pemberantasan KorupsiKerajinan Ijuk Panumbangan Tembus Pasar Tanah AirKesakralan Gunung Pusuk Buhit Perlu DipertahankanDPRD Muba Tanggapi Audiensi Baznas Muba