Rabu, 15 Mei 2019 - 07:10:06 WIB
Dibutuhkan 16 Dokter Spesialis, RSU Pangandaran Ditargetkan Beroperasi Januari 2020Kategori: Jawa Barat - Dibaca: 731 kali

Baca Juga:Gubernur Terima Perwakilan Pengusaha dan Pekerja, Terkait Usulan Penetapan UMK/UMP BantenEksploitasi Pekerja oleh Outsourching di Disparbudpora SidoarjoPT POS Luncurkan Program Weselpos Rumah ZakatPT Palma Prima Plantation Diduga Sebagai Penadah Kayu Hasil Pemalakan Liar

Pangandaran, Jaya Pos

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata memantau pembangunan Rumah Sakit Umum (RSU) Pangandaran, Jumat (3/5). Menurut rencana pembangunan RSU Pangandaran ini akan selesai pada Juli tahun ini dan ditargetkan beroperasi pada Januari 2020.

Bupati Pangandaran optimistis pembangunan RSU Pangandaran akan selesai sesuai target. “Pembangunan RSU Pangandaran sudah sampai 73 persen dan hasilnya cukup memuaskan. Saya kaget dan sekaligus puas dengan tekstur maupun bentuk bangunan RSU Pangandaran yang cukup megah,” ujarnya.

Anggaran sebanyak Rp 238 miliar, kata H Jeje, digelontorkan untuk pembangunan RSU Pangandaran dan sudah dianggap cukup. Hanya tinggal nambah untuk alat kesehatan dan beberapa fasilitas lainnya, kalau untuk alat kesehatan sudah ada Rp 55 miliar ditambah Rp 10 miliar lagi jika diperlukan.

Bupati mengaku sudah berkomunikasi dengan berbagai pihak untuk menambah alat-alat kesahatan dan fasilitas lainnya. “Kita akan coba tambah lagi Rp 30 miliar, untuk menambah meja, kasur dan gordeng serta fasilitas lainnya,” katanya.

Untuk masalah struktur organisasi dan kepegawaian di RSU, pihaknya sedang mengkaji hal tersebut dengan Universitas Padjadjaran (UNPAD). Termasuk untuk rekruitmen pegawai. “Mungkin untuk hasil kajiannya bisa kita lihat minggu depan,” katanya.

Menurutnya, fasilitas RSU Kabupaten Pangandaran sudah terhitung cukup bagus, karena di kelas II dan III saja sudah disediakan AC dan TV.

”Kita sudah ada jauh di depan, hanya tinggal memaksimalkan pelayanannya. Setidaknya ada 16 dokter spesialis yang akan mengisi RSU Pangandaran. Saya sudah berkomunikasi dengan beberapa dokter ahli, yang mungkin berniat untuk bekerja di RSU Pangandaran yang saat ini tengah dilakukan oleh pak Sekda (Suheryana) sebagai tim percepatan. Kemungkinan para dokter spesialis ingin bekerjasama di RSU Pangandaran karena melihat prospek kedepan. Direncanakan RSU Pangandaran sudah bisa beroperasi dan melakukan pelayanan kesehatan pada Januari 2020. Kita butuh 16 dokter spesialis, 16 dokter umum dan sekitar 400 perawat untuk mengisi RSU Pangandaran,” ungkapnya.

Sementara Tim Leader PT Indah Karya Heri Purwanto selaku pemegang proyek RSU Pangandaran menambahkan bahwa untuk mengejar target pihaknya telah menambah jam kerja dan menambah tenaga pekerja. (Mamay)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (60455)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (57301)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (52249)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (15762)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (15046)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14841)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (14673)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (14526)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (14134)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (10058)
Bedah JayaposDiduga Tidak Sesuai Spek dan RAB Pekerjaan TPT AmbrolPandeglang, Jaya Pos Pekerjaan preservasi Jl. Saketi – Simpang Labuan yang sedang dikerjakan, ...


Pembangunan Pamsimas Di Desa Putat Diduga Mark UpDua Periode Jabatan Bupati Agam, Jalan dan Jembatan di Kecamatan Ampek Nagari Masih Ditemukan Rusak Goliong, Kontraktor Asal Sungailiat Bangka MeradangLSM Gasak Desak Kejagung Awasi Kejari Ketapang Tangani Kasus Dugaan Korupsi Dana DesaAnggaran DD Tahun 2018 Untuk Pembelian Sepeda Raib Tak BerwujudJudi Kim Kembali Marak di TanjungpinangPekerjaan Paket PISEW di Desa Banjarwungu dan Kemuning Jadi Ajang Bancakan
Laporan KhususRaih WTP Lima Kali Berturut, Pemkab Tanah Datar Dianugerahi Penghargaan Tingkat NasionalTanah Datar, Jaya Pos Pemerintah Kabupaten Tanah Datar kembali sukses meraih penghargaan tingkat nasional. ...


Wabup Shodiq Pastikan Warga Terdampak Kabut Asap Terlayani Walikota Kota Depok M Idris: Al Qur'an Merupakan Pedoman HidupPemkab OKU Peringati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2019Roni Mulyadi Dt Bungsu Ketua DPRD Tanah Datar 2019-2024Bupati Hadiri Puncak Hari Santri MTQ Tingkat Kota Depok XX Melombakan 21 CabangAntisipasi Banjir, PT Telkom Kecamatan Jatibarang Bersihkan Saluran