Rabu, 15 Mei 2019 - 07:14:58 WIB
Jalan Puntir Masih Dilewati Kendaraan Besar Ormas Gaib Akan Adakan AksiKategori: Jawa Timur - Dibaca: 117 kali

Baca Juga:Gubernur Terima Perwakilan Pengusaha dan Pekerja, Terkait Usulan Penetapan UMK/UMP BantenEksploitasi Pekerja oleh Outsourching di Disparbudpora SidoarjoPT POS Luncurkan Program Weselpos Rumah ZakatPT Palma Prima Plantation Diduga Sebagai Penadah Kayu Hasil Pemalakan Liar

Pasuruan, Jaya Pos

Jalan akses masuk Nongkojajar melalui Jalan Puntir Purwosari kembali disoal oleh Aliansi Masyarakat Peduli Jalan bersama Ormas Gaib Perjuangan yang diketuai Habib Yusuf.

Hal ini bukan tanpa sebab, Habib Yusuf menilai semua kesepakatan yang sudah disepakati bersama antara anggota dewan Kabupaten Pasuruan, perusahaan yang ada di sekitar lokasi jalan yang memakai jalan dengan melebihi kapasitas kelas jalan, pemerintah daerah dan Ormas Gaib bersama Aliansi Masyarakat Peduli Jalan tidak dilaksanakan dengan benar.

Sehingga hal ini memicu kembalinya emosi warga yang merasa banyak perusahaan yang tidak melaksanakan pembenahan jalan sesuai dengan kesepakatan yang sudah ditandatangani itu.

“Rencananya hari Senin (13/5) ini kalau tidak ada tindaklanjut maka kita akan kasih bembatas di Jalan Puntir, hanya kendaraan yang sesuai kelas jalan yang boleh masuk. Kalau kendaraan yang besar dan tidak sesuai kelas jalan maka kita larang karena jalan kalau dilewati bukan kelasnya. Ya seperti ini cepat rusak. Disini seharusnya perusahaan-perusahaan yang sudah menandatangani kesepakatan bersama siap memperbaiki jalan yang rusak akibat kendaraan yang mereka gunakan harus bersikap koorperatif, jangan lari dari tanggung jawab,”pungkas Habib Yusuf melalui ponselnya.

Pantauan Jaya Pos di lokasi, memang jalan yang saat ini dipermasalahkan masih dilalui oleh kendaraan kelas berat, dan banyak jalan yang terlihat rusak. Sayangnya dari pihak Dinas PU Bina Marga sampai saat ini masih belum bisa dikonfirmasi terkait hal ini.

Sedangkan Ketua Komisi 3 DPRD Kabupaten Pasuruan HM Rusdi Sutejo berharap perusahaan yang sudah menyepakati perjanjian bisa memenuhinya.

“Seharusnya perusahaan yang sudah menyepakati dan juga menadatangani perjanjian tertulis bersama kita segera memenuhinya agar tidak terjadi gejolak di masyarakat, karena jalan adalah kebutuhan pokok dalam hal transportasi, jadi sangat rentan terjadi gejolak apabila ada permasalahan. Kita anggota dewan sudah pernah memfasilitasi dan juga sudah ada kesepakatan waktu itu bahwa perusahaan yang ada di wilayah itu siap memperbaiki jalan, harusnya dilaksanakan,” tegas Rusdi Sutejo melalui ponsel, Kamis (9/5).(Sp)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59540)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51403)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (42870)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14885)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14168)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13994)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13731)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13182)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (10935)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9166)
Bedah JayaposPekerjaan Bersumber DD di Desa Boddi Kecamatan Mandalle Terkesan AmburadulPangkep, Jaya Pos Pekerjaan Jalan Singkai terkesan amburadul alias asal-asalan. Pekerjaan yang menggunakan ...


Pungli di Lapas Kapuas Resahkan NapiMerek U-Ditch Bercampur Pek Saluran Pumpungan 3 Menyimpang Dinas Lakukan PembiaranDiduga Persulit Warga Mengurus Dokumen, Andar: Copot Lurah dan Kasie Pemerintahan Kelurahan RawamangDiduga Zonasi Kearipan Lokal Garut Labrak Permendikbud No 14 Tahun 2018Proses NUPTK Diwarnai PungliEmbung Pembawa MautProyek Jalan Siduk Ketapang Rp 42 Miliar Diduga Menyimpang
Laporan KhususPemerintah Segera Cairkan DAK Nonfisik Jenis Baru Tahun 2019Karawang, Jaya Pos Pemerintah melalui Kementerian Keuangan (Kemkeu) akan menyalurkan Dana Alokasi Khusus ...


Bupati Ketapang Pimpin Upacara Pembukaan TMMD 105 Adat Suku BatakJelang Pemecahan Rekor Dunia Menyelam Massal di ManadoWabup Mojokerto Berangkatkan Jalan Santai Hari Keluarga Nasional XXVI Tahun 2019Sekda : SOPD Gumas Diharapkan Capai Target APBD 2019Ratusan Peserta ICGE dari Berbagai Negara Hadir di Kota Padang PanjangWakil Ketua I DPRD Imbau OPD Terkait Ikuti Pembahasan KUA dan PPAS TA 2020