Rabu, 15 Mei 2019 - 07:25:58 WIB
Pemkab OKI Peringati Hardiknas 2019Kategori: Pendidikan - Dibaca: 226 kali

Baca Juga:Gubernur Terima Perwakilan Pengusaha dan Pekerja, Terkait Usulan Penetapan UMK/UMP BantenEksploitasi Pekerja oleh Outsourching di Disparbudpora SidoarjoPT POS Luncurkan Program Weselpos Rumah ZakatPT Palma Prima Plantation Diduga Sebagai Penadah Kayu Hasil Pemalakan Liar

Kayuagung, Jaya Pos

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten OKI H Husin SPd MM pimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2019 yang dilaksanakan di halaman kantor setempat.

Peringatan Hardiknas tersebut dihadiri Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra, Dandim 0402 OKI-OI Letkol Inf Riyandi, Kepala Pengadilan Agama OKI, Ketua Tim Penggerak PKK beserta pengurus dan Ketua Organisasi Wanita. Kemudian Asisten Setda, para Asisten Staf Ahli Bupati, para unsur Forkopinda, Kepala SKPD dalam jajaran pemkab, para ASN, guru dan puluhan siswa-siswi SD, SMP, SMA/SMK, Kamis (2/5).

Dalam kesempatan tersebut, sebelum menyampaikan amanat dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Sekda memberikan santunan dana bantuan dari Badan Amil Zakat (Basnaz) Kabupaten OKI kepada siswa-siswi yang kurang mampu, secara simbolis.

Usai memberikan santunan, Sekda dalam penyampaian amanat mengatakan, peringatan Hardiknas pada 2 Mei diambil dari hari kelahiran Pahlawan Nasional Ki Hajar Dewantara yang sekaligus Bapak Pendidikan Nasional.

“Mudah-mudahan Tuhan Yang Maha Pengasih memberi kedudukan yang mulia kepada Beliau dan para pahlawan khususnya para pejuang pendidikan yang telah mendahului kita,” papar orang yang pernah menjadi seorang guru ini.

Dijelaskannya, bangsa dan tanah air, pendidikan dan kebudayaan telah memberi perhatian khusus untuk pendidikan di wilayah terluar, terdepan dan tertinggal dari perhatian pemerintah yang mulai bergeser dari pembangunan infrastruktur kepada pembangunan sumber daya manusia.

“Terkait dengan itulah, tema Hari Pendidikan Nasional tahun 2019 adalah menguatkan pendidikan memajukan kebudayaan, ini sangat mencerminkan kepada pesan penting Ki Hajar Dewantara terkait hubungan pendidikan dan kebudayaan dalam menciptakan ekosistem pendidikan yang sarat akan nilai dan pengalaman kebudayaan,” jelas Husin.

Selaras dengan paradigma pendidikan, melalui momentum Hari Pendidikan Nasional ini, ia mengajak konsentrasi segenap potensi pendidikan nasional yang menitikberatkan pada pembangunan sumber daya manusia yang dilandasi karakter yang kuat keterampilan dan berkecakapan yang tinggi, sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif.

Selanjutnya, Husin menyampaikan penghargaan dan penghormatan setinggi-tingginya kepada para insan pendidikan dan kebudayaan di seluruh penjuru negeri, terutama kepada ibu dan bapak pendidik, tenaga kependidikan di semua jenjang, para pegiat literasi, tokoh agama, wartawan dan kontributor pendidikan lainnya.

“Mereka yang tak lelah menjalankan mimpinya untuk memberikan inspirasi yang membuka jalan terang bagi masa depan anak Indonesia, agar menjadi manusia cerdas, berkarakter kuat dan memberikan manfaat bagi sekitarnya,” tutur Husin.

Di akhir penyampaiannya, Husin juga mengucapakan selamat Hari Pendidikan Nasional, dan juga mengajak untuk menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan Indonesia.

“Semoga Allah, Tuhan Yang Maha Mulia, Maha Pemberi Anugerah, agar selalu meridhoi ikhtiar kita, untuk mencerdaskan kehidupan bangsa yang tercinta ini,” Husin mengakhiri.(Toyo)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59540)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51403)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (42868)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14885)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14168)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13994)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13731)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13181)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (10935)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9166)
Bedah JayaposPekerjaan Bersumber DD di Desa Boddi Kecamatan Mandalle Terkesan AmburadulPangkep, Jaya Pos Pekerjaan Jalan Singkai terkesan amburadul alias asal-asalan. Pekerjaan yang menggunakan ...


Pungli di Lapas Kapuas Resahkan NapiMerek U-Ditch Bercampur Pek Saluran Pumpungan 3 Menyimpang Dinas Lakukan PembiaranDiduga Persulit Warga Mengurus Dokumen, Andar: Copot Lurah dan Kasie Pemerintahan Kelurahan RawamangDiduga Zonasi Kearipan Lokal Garut Labrak Permendikbud No 14 Tahun 2018Proses NUPTK Diwarnai PungliEmbung Pembawa MautProyek Jalan Siduk Ketapang Rp 42 Miliar Diduga Menyimpang
Laporan KhususPemerintah Segera Cairkan DAK Nonfisik Jenis Baru Tahun 2019Karawang, Jaya Pos Pemerintah melalui Kementerian Keuangan (Kemkeu) akan menyalurkan Dana Alokasi Khusus ...


Bupati Ketapang Pimpin Upacara Pembukaan TMMD 105 Adat Suku BatakJelang Pemecahan Rekor Dunia Menyelam Massal di ManadoWabup Mojokerto Berangkatkan Jalan Santai Hari Keluarga Nasional XXVI Tahun 2019Sekda : SOPD Gumas Diharapkan Capai Target APBD 2019Ratusan Peserta ICGE dari Berbagai Negara Hadir di Kota Padang PanjangWakil Ketua I DPRD Imbau OPD Terkait Ikuti Pembahasan KUA dan PPAS TA 2020