Kamis, 16 Mei 2019 - 06:44:49 WIB
Unjuk Rasa di PALI Berujung Ricuh, Puluhan Aparat TerlukaKategori: Sumatera Selatan - Dibaca: 102 kali

Baca Juga:SMPN 10 Kota Sukabumi Sekolah Unggulan OlahragaGubernur Terima Perwakilan Pengusaha dan Pekerja, Terkait Usulan Penetapan UMK/UMP BantenEksploitasi Pekerja oleh Outsourching di Disparbudpora SidoarjoPT POS Luncurkan Program Weselpos Rumah Zakat

PALI, Jaya Pos

Unjuk rasa di PALI, tepatnya di kantor Bawaslu Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) berakhir bentrok dengan aparat keamanan yang mengawal jalannya aksi, Jumat (3/5) siang.

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juowono, menyebutkan sebelum diadakan negosiasi ratusan massa melakukan tindakan anarkis. Akibat bentrokan itu setidaknya melukai 10 anggota Polri dan 1 anggota TNI. Mereka harus dilarikan ke rumah sakit terdekat akibat terkena lemparan batu dari pedemo yang datang dari dua kecamatan yakni Kacamatan Abab dan Tanah Abang.

”Massa ini merupakan keluarga dan pendukung dari beberapa calon legislatif (caleg) Dapil 3 III Kabupaten PALI yang terindikasi dike­rahkan oleh caleg yang tidak terima atas kekalahannya pada Pemilu 2019,” terang AKBP Afner Juowono.

Kapolres menegaskan, apabila tidak ada yang bertanggung jawab atas kerusuhan ini pihak kepolisian akan menangkap caleg yang mengerahkan massa tersebut.

“Mereka telah melukai aparat kita, jika tidak bertanggung jawab atas kerusuhan ini, kita akan tangkap calegnya. Karena terindikasi massa ini dikerahkan oleh caleg,” tegas Kapolres.

Aksi unjuk rasa di PALI yang tergabung di Aliansi Masyarakat Tanah Abang Abab Bersatu (Aliansi Mantab) mendatangi kantor Bawaslu. Mereka meminta pihak KPUD PALI mengadakan Pemilihan Suara Ulang (PSU) untuk Kecamatan Tanah Abang, dan Abab Daerah Pemilihan (DAPIL III)
Ratusan massa aksi unjuk rasa di PALI ini memaksa merangsek ke dalam kantor Bawaslu. Karena takut terjadi hal yang tidak diinginkan, massa dihalangi oleh pihak keamanan. Massa hanya diperbolehkan berorasi di halaman kantor Bawaslu saja.

Sekira pukul 11:40 WIB, terjadilah cekcok mulut antara pihak Bawaslu dengan massa, kericuhan antara kepolisian dengan pihak unjuk rasa pun tidak dapat dihindari.

Akibat kericuhan itu, setidaknya melukai 10 anggota Polri dan 1 anggota TNI. Puluhan massa aksi mengalami luka-luka di bagian kepala dan badan.(Jon)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59698)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (52464)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51552)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (15040)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14309)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14133)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13849)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13356)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (12403)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9328)
Bedah JayaposEksekusi bergaya premanisme, Hendra Laporkan ACC Finance ke BPSK Bukittinggi Bukittinggi, Jaya Pos Karena merasa dirugikan, Hendra Sutoto (39) melaporkan peristiwa yang dialaminya 3 ...


Kasus Tanah Kas Desa RancaudikTerkait Izin Tambang Pasir Laut Galesong, Diduga Antara Pengusaha dan Oknum di Dinas ESDM Ada KonspiBobroknya Pengerjaan Jalan di Kabupaten Dharmasraya, Hitungan Bulan Sudah RetakPenangkapan Kasus Narkoba Oleh Polres Pangkep Diduga Tidak Prosedural Dan RekayasaPembangunan Wisma Haji Lanjutan DipertanyakanPembangunan Gedung Produksi Kabupaten Dharmasraya Diduga Tidak Sesuai RABDenpom Pekanbaru Menertibkan Perjudian di Tapung
Laporan KhususPemdes Sukaramai Jalin Kerjasama Dengan Praktisi Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat Tentang PerikaKampar, Jaya Pos Pemerintahan Desa (Pemdes) Sukaramai menjalin kerjasama dengan pegiat/praktisi pelatihan ...


Ketua PWI OKU Tutup Acara Penyuluhan Bahasa Indonesia dan Melantik PWI PeduliPolsek Jatisari Adakan Sosialisasi Di PKBM Tunas Baru DPRD Muba Setujui Perubahan R-APBD TA 2019DPRD Minta Pemkab Muba Fokus Tingkatkan PADEka Kartika Lantik Anggota DPRD Provinsi Kepri45 Anggota DPRD Muba Periode 2019-2024 Resmi Dilantik50 Anggota DPRD Subang Periode 2019-2024 Dilantik