Sabtu, 18 Mei 2019 - 16:32:49 WIB
Bupati Resmikan RS Pratama Tumbang TalakenKategori: Kalimantan Tengah - Dibaca: 138 kali

Baca Juga:Wawan Ridwan, Sekdes Gandawesi Dituding Dalangi Pemberitaan SepihakBorok Kinerja Kadiskominfo Anambas Mulai TerkuakSMPN 10 Kota Sukabumi Sekolah Unggulan OlahragaGubernur Terima Perwakilan Pengusaha dan Pekerja, Terkait Usulan Penetapan UMK/UMP Banten

Kuala Kurun, Jaya Pos

Bupati Gunung Mas (Gumas), Kalimantan Tengah (Kalteng) Arton S.Dohong meresmikan secara langsung bangunan baru Rumah Sakit Pratama di Kelurahan Tumbang Talaken, Kecamatan Manuhing. Jum’at (10/5/19).

Selain dihadiri Ketua TP-PKK Gumas Apristini Arton S Dohong, unsur Forkopimda, Ketua DPRD H Gumer, Kepala SOPD, TNI, Polri dan Camat serta masyarakat setempat, peresmian tersebut juga ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pembukaan tirai plang nama Rumah Sakit Pratama Tumbang Talaken.

“Dengan dibangunnya Rumah Sa­kit (RS) Pratama Tumbang Tala­ken, itu menandakan adanya kehadiran pelayanan pemerintah daerah Gunung Mas di tengah-tengah masyarakat, dalam hal kesehatan dan fasilitas medis yang cukup memadai,” kata Arton S Dohong dalam sambutannya.

Bupati mengatakan, untuk fasi­litas yang sudah dibangun seperti RS Pratama Tumbang Talaken itu, peme­rintah daerah telah mengucurkan dana yang sangat besar, walaupun di tengah kondisi anggaran yang sangat terba­tas, tetap diprogramkan pembangunan dari awal sampai selesai, sehingga RS tersbut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat banyak.

“Jadi, inilah yang mendasari pemerintah daerah, menetapkan lokasi RS Pratama di Tumbang Talaken, sebagai wujud nyata dukungan pemerintah daerah dalam hal pelayanan dan akses kesehatan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Oleh karena itu, menurutnya masyarakat patut bangga dan bersyukur, karena di Kelurahan Tumbang Talaken Kecamatan Manuhing Kabupaten Gunung Mas sudah ada Rumah Pratama kelas D.

“Saya berpesan agar seluruh petugas kesehatan dapat melayani masyarakat dengan ketulusan hati, melaksanakan tugas dengan penuh loyalitas dan disiplin. Serta mementingkan pasien diatas kepentingan pribadi, kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya mengakhiri. (Kominfosp/Mandau)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59629)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51482)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (48826)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14969)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14240)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14065)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13795)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13291)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11774)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9257)
Bedah JayaposAPBDes Pademonegoro Diduga Masuk Kantong KadesSidoarjo, Jaya Pos Kepala Desa Pademonegoro Ispriyanto diduga cenderung tertutup dan memonopoli dalam ...


Realisasi APBDes Sidokepung Kecamatan Buduran Tidak TransparanLahan Pertanian Milik Pemprov Jatim Disewakan di Kecamatan Tutur, Uangnya Kemana ?Kasus Suap Mega Proyek Meikarta, Sekda Pemprov Jabar Jadi Tersangka BaruDiduga Palsukan Produk Pabrikasi, U-Ditch Merek BCA Berstempel Calvary DipertanyakanBuruh PT Siwanggi Sejati Luhur Demo Karena Pembayaran Bonus Yang Tak SesuaiKasus Suap Mega Proyek Meikarta, Sekda Pemprov Jabar Jadi Tersangka BaruPenggunaan ADD di Jorong Silungkang Tidak Transparan
Laporan Khusus20 Anggota DPRD Kota Padang Panjang Dilantik dan DisumpahPadang Panjang, Jaya Pos Sebanyak 20 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang Panjang ...


Ilyas Panji Alam Sholat Idul Adha di Masjid An-NurPUBLIKASI KINERJA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN BOGOR TAHUN 2019Bertemu di IPDN, Bupati Bantaeng Bincang Akrab dengan Wapres Demi Keutuhan NKRI Majelis Madiena Adakan Istigosah Dan TausiyahPimpin Upacara di IPDN, Pengamat: Bukti Bupati Bantaeng Punya Jejaring Kuat di PusatRanperda Pelaksanaan APBD Kabupaten Tanah Datar di 2018 DiSetujuiPublikasi Kinerja Sekda Kabupaten Bogor Semester I Tahun 2019