Senin, 20 Mei 2019 - 06:12:51 WIB
Jelang Idul Fitri, Walikota Mojokerto Bagikan Sembako Untuk Tukang Becak Dan Penyandang DisabilitasKategori: Jawa Timur - Dibaca: 146 kali

Baca Juga:Pekerjaan Drainase Km 177 Tambarana Poso Roboh, Kontraktor Harus BertanggungjawabWawan Ridwan, Sekdes Gandawesi Dituding Dalangi Pemberitaan SepihakBorok Kinerja Kadiskominfo Anambas Mulai TerkuakSMPN 10 Kota Sukabumi Sekolah Unggulan Olahraga

Pemberian sembako ini diharapkan dapat meringankan beban hidup mereka juga dapat memberi semangat bagi penerima ketika harga kebutuhan pokok mulai melonjak naik.

Mojokerto, Jaya Pos

Pemerintah Kota Mojokerto melalui Dinas Sosial membagikan bingkisan bahan kebutuhan pokok atau sembako pada tukang becak dan penyandang disabilitas.

Sembako dibagikan secara langsung oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dengan didampi­ngi Wakil Wali Kota Mojo­kerto Achmad Rizal Zakaria dan Kepala Dinas Sosial Kota Mojokerto Sri Mudjiwati di Rumah Dinas Wali Kota Mojokerto Jalan Hayam Wuruk 50 Kota Mojokerto.

Pemberian sembako ini adalah untuk memenuhi kebutuhan dasar bagi para tukang becak dan penyandang disabilitas di Kota Mojokerto menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, se­hingga dengan dibagikannya sembako ini kiranya dapat meringankan beban hidup mereka juga dapat memberi semangat bagi penerima ketika harga kebutuhan pokok mulai melonjak serta memberikan perlindungan sosial dan mengurangi angka kerawanan sosial menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Dalam sambutannya, Ning Ita menyampaikan bahwa pertemuannya dengan warga Kota Mojokerto di rumah Dinas Wali Kota sebagai ajang silaturahmi. “Dengan silaturahmi kita akan diberikan panjang umur sehingga bisa beribadah kepada Allah dan yang kedua adalah mendapat rezeki yang barokah,” ucap Walikota yang akrab disapa Ning Ita.

Ning Ita juga mengingatkan semua yang hadir untuk memanfaatkan bulan Ramadhan guna meningkatkan ibadah dan memohon ampunan atas segala dosa yang telah lalu.

Lebih lanjut Ning Ita menyampaikan, pembagian santunan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Mojokerto adalah bentuk perhatian kepada warganya sebagaimana dalam amanat undang-undang bahwa fakir miskin dan anak-anak terlantar adalah tanggung jawab negara.

“Ini adalah bentuk perhatian kami (Pemerintah Kota Mojokerto) sebagai perwakilan dari negara untuk memberikan kewajibannya dengan menyantuni bapak/ibu semua yang hadir. Di Kota Mojokerto juga ada rumah lansia yang menjadi fasilitas dari pemerintah dalam merawat dan memberikan perlindungan serta menjamin kehidupan warganya,” tambah Ning Ita.

Pada Ramadhan tahun ini Pemerintah Kota Mojokerto membagikan sebanyak 993 bingkisan sembako berupa beras, minyak goreng, telur dan gula, sembako diberikan kepada 693 orang tukang becak dan 300 orang penyandang disabilitas.

Untuk ke depan Ning Ita merencanakan bantuan yang diberikan untuk keluarga prasejahtera tidak lagi bantuan yang bersifat konsumtif tetapi lebih difokuskan kepada bantuan yang bisa berdaya guna agar bisa menjadi mandiri.

“Pemerintah sama-sama keluar anggaran tetapi peruntukannya berbeda dan saya berharap itu bisa menekan ang­ka kemiskinan di Kota Mojokerto,” pungkas Ning Ita.

Menutup acara pembagian sembako, Ning Ita mengajak semua yang hadir untuk berdoa bersama guna kebaikan warga dan Kota Mojo­kerto. (Ad)

 


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59701)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (52466)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51553)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (15043)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14310)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14134)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13852)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13359)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (12433)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9334)
Bedah JayaposPembangunan Infrastruktur di Kabupaten Dharmasraya Disinyalir Ada KongkalikongDharmasraya, Jaya Pos Pembangunan yang sudah selesai maupun yang tengah berjalan di Kabupaten Dharmasraya ...


Eksekusi bergaya premanisme, Hendra Laporkan ACC Finance ke BPSK Bukittinggi Kasus Tanah Kas Desa RancaudikTerkait Izin Tambang Pasir Laut Galesong, Diduga Antara Pengusaha dan Oknum di Dinas ESDM Ada KonspiBobroknya Pengerjaan Jalan di Kabupaten Dharmasraya, Hitungan Bulan Sudah RetakPenangkapan Kasus Narkoba Oleh Polres Pangkep Diduga Tidak Prosedural Dan RekayasaPembangunan Wisma Haji Lanjutan DipertanyakanPembangunan Gedung Produksi Kabupaten Dharmasraya Diduga Tidak Sesuai RAB
Laporan KhususBupati H Ade Sugianto Melantik Direktur Operasional Pd BPR Artha Galunggung Kabupaten TasikmalayaTasikmalaya, Jaya Pos Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto, S. IP melantik Direktur Operasional PD Bank ...


Pemdes Sukaramai Jalin Kerjasama Dengan Praktisi Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat Tentang PerikaKetua PWI OKU Tutup Acara Penyuluhan Bahasa Indonesia dan Melantik PWI PeduliPolsek Jatisari Adakan Sosialisasi Di PKBM Tunas Baru DPRD Muba Setujui Perubahan R-APBD TA 2019DPRD Minta Pemkab Muba Fokus Tingkatkan PADEka Kartika Lantik Anggota DPRD Provinsi Kepri45 Anggota DPRD Muba Periode 2019-2024 Resmi Dilantik