Senin, 20 Mei 2019 - 06:32:25 WIB
Jelang Operasi Perbatasan, Pangdam Cek Kesiapan Pasukan dan PerlengkapanKategori: Jawa Tengah - Dibaca: 127 kali

Baca Juga:Pekerjaan Drainase Km 177 Tambarana Poso Roboh, Kontraktor Harus BertanggungjawabWawan Ridwan, Sekdes Gandawesi Dituding Dalangi Pemberitaan SepihakBorok Kinerja Kadiskominfo Anambas Mulai TerkuakSMPN 10 Kota Sukabumi Sekolah Unggulan Olahraga

Purbalingga, Jaya Pos

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi SE MM melakukan pengecekan kesiapan Yonif 406/Chandra Kusuma dalam rangka menghadapi tugas Operasi Pengamanan Perbatasan, di La­pangan Yonif 406/CK Purbalingga, Rabu (15/5).

Dalam kesempatan tersebut Pangdam mengaskan bahwa pengecekan kesiapan operasional ini untuk mengetahui kekuatan dan kesiapsiagaan satuan yang mencakup semua elemen, baik kesiapan prajurit, alutsista, maupun unsur pendukung lainnya.

Di hadapan prajuritnya, orang nomor satu di Kodam IV/Diponegoro itu meminta agar seluruh prajurit Yonif 406/CK senantiasa menunjukkan profesionalismenya. Setiap saat harus siap bergerak dengan sigap dan cepat sesuai perintah komando atas.

Lebih lanjut disampaikan, dari informasi-informasi yang didapat, daerah perbatasan Papua masih banyak menyimpan berbagai bentuk permasalahan yang belum bisa diselesaikan secara tuntas. Permasalahan yang perlu mendapat perhatian khusus diantaranya kasus keluar-masuknya warga masyarakat secara ilegal, kasus pencurian, penyelundupan barang dan senjata, serta tindak kriminal dari Kelompok Kriminal Sipil Bersenjata (KKSB).

Terkait hal tersebut, Pangdam meminta kepada seluruh prajurit untuk selalu mengikuti perkembangan situasi di daerah penugasan dan melaksanakan koordinasi secara intensif dengan satuan penugasan saat ini. “Kenali wilayah penugasan dengan baik, pahami tugas pokok dan tugas-tugas lain untuk mendukung tugas pokok. Dan yang tak kalah penting, baik-baik dengan rakyat,” tandas Pangdam.

Khusus kepada unsur Komandan, Pangdam meminta untuk dapat memposisikan diri secara tepat di tengah anak buahnya. “Kenali betul anak buah dan sesama rekan, berikan contoh teladan yang baik kepada anggota,” tandasnya.

Bukan hanya sampai disitu, para Komandan juga harus memahami situasi kondisi dan budaya, adat istiadat di daerah operasi serta junjung tinggi disiplin dan loyalitas dalam pelaksanaan tugas.

“Berikan pengabdian yang terbaik, tulus dan ikhlas. Pelihara kesiapsiagaan dan kepekaan untuk menghadapi situasi, jangan pernah lengah sedikitpun dan ikuti SOP yang telah ditentukan,” imbuhnya.

Jenderal bintang dua itu juga meminta kepada seluruh prajuritnya untuk terus memelihara kesehatan, fisik, moril. Hindari pelanggaran dan jaga nama baik Kodam IV/Diponegoro, dengan selalu mempedomani setiap kebijakan Pimpinan sebagai acuan dalam bertugas.

“Berbuat yang terbaik, lakukan apa yang telah dilatihkan selama ini sesuai situasi kondisi Daerah Operasi. Sertakan Tuhan dalam setiap langkah pengabdian agar senantiasa diberikan keselamatan dan kelancaran dalam tugas,” imbuhnya.

Kepada anggota yang belum diberikan kesempatan untuk ikut melaksanakan penugasan, Pangdam meminta untuk tetap membantu rekan-rekannya de­ngan menjaga satuan ini dengan baik.

Kakorum agar mengendalikan anggota dan keluarga yang ditinggal. Pastikan keluarga yang ditinggal aman, sejahtera dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diharapkan, lakukan pembinaan secara intensif dan pengawasan yang lebih ketat, pintanya.

Menurut Pangdam, Prajurit Korum adalah pagar yang harus ikut menjamin keamanan bagi keluarga yang ditinggal di satuan.

Dirinya kembali mengingtkan agar prajurit korum harus membantu rekan-rekannya dengan doa. “Laksanakan kegiatan agama secara rutin, doakan rekanmu dan satuanmu selamat, aman dan sukses selama melaksanakan tugas operasi,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam didampingi Irdam, Danrem 071/Wk, Staf Ahli, para Asisten dan Kabalak serta Danbrigif mengecek kesiapan personel, material dan perlengkapan lainnya. (Jhon/Nas)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59629)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51482)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (48826)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14969)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14240)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14065)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13795)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13291)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11775)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9257)
Bedah JayaposAPBDes Pademonegoro Diduga Masuk Kantong KadesSidoarjo, Jaya Pos Kepala Desa Pademonegoro Ispriyanto diduga cenderung tertutup dan memonopoli dalam ...


Realisasi APBDes Sidokepung Kecamatan Buduran Tidak TransparanLahan Pertanian Milik Pemprov Jatim Disewakan di Kecamatan Tutur, Uangnya Kemana ?Kasus Suap Mega Proyek Meikarta, Sekda Pemprov Jabar Jadi Tersangka BaruDiduga Palsukan Produk Pabrikasi, U-Ditch Merek BCA Berstempel Calvary DipertanyakanBuruh PT Siwanggi Sejati Luhur Demo Karena Pembayaran Bonus Yang Tak SesuaiKasus Suap Mega Proyek Meikarta, Sekda Pemprov Jabar Jadi Tersangka BaruPenggunaan ADD di Jorong Silungkang Tidak Transparan
Laporan Khusus20 Anggota DPRD Kota Padang Panjang Dilantik dan DisumpahPadang Panjang, Jaya Pos Sebanyak 20 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang Panjang ...


Ilyas Panji Alam Sholat Idul Adha di Masjid An-NurPUBLIKASI KINERJA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN BOGOR TAHUN 2019Bertemu di IPDN, Bupati Bantaeng Bincang Akrab dengan Wapres Demi Keutuhan NKRI Majelis Madiena Adakan Istigosah Dan TausiyahPimpin Upacara di IPDN, Pengamat: Bukti Bupati Bantaeng Punya Jejaring Kuat di PusatRanperda Pelaksanaan APBD Kabupaten Tanah Datar di 2018 DiSetujuiPublikasi Kinerja Sekda Kabupaten Bogor Semester I Tahun 2019