Senin, 20 Mei 2019 - 06:56:13 WIB
TP PKK Kota Tanjungbalai Gelar Kegiatan Tadarus Al Qur'an Kategori: Sumatera Utara - Dibaca: 103 kali

Baca Juga:Pekerjaan Drainase Km 177 Tambarana Poso Roboh, Kontraktor Harus BertanggungjawabWawan Ridwan, Sekdes Gandawesi Dituding Dalangi Pemberitaan SepihakBorok Kinerja Kadiskominfo Anambas Mulai TerkuakSMPN 10 Kota Sukabumi Sekolah Unggulan Olahraga

Tanjungbalai, Jaya Pos

Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Tanjungbalai mulai mengintensifkan pelaksa­naan dan penyelenggaraan tadarus Al Qur’an.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh TP PKK Kota Tanjungbalai bersama Organisasi Wanita Kota Tanjungbalai di Pendopo Rumah Dinas Walikota, diikuti oleh seluruh anggota PKK mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan maupun tingkat kota serta perwakilan masyarakat kecamatan se Kota Tanjungbalai, Senin, (13/5),

Ketua TP PKK Tanjungbalai Ny Hj Sri Silvisa Novita Muhammad Syahrial menyampaikan kegiatan Tadarus Al Qur’an sudah menjadi agenda rutin PKK di setiap bulan suci ramadhan.

Sebagaimana Tema Tadarus tahun ini “Raih Indahnya Ramadhan dengan Menghidupkan Ruh Al Qur’an dalam Keluarga”. Tadarus Al-Qur’an ini harus bisa jadi bahan pembelajaran bagi semua pihak khususnya kaum wa­nita untuk terus meningkatkan kadar iman dan taqwa.

Dan dijadikan pula untuk menggali isi kandungan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup umat Islam dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari terutama dalam kehidupan keluarga.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu yang hadir pada kegiatan Tadarus Al Qur’an ini. “Hari ini adalah puasa kita yang kedelapan, mudah-mudahan kita semua diberikan kesehatan sampai bertemu dengan 1 Sya­wal 1440 Hijriah,” katanya.

Disebutkannya bahwa bulan puasa pasti banyak cobaan, apakah itu lisan, atau perbuatan. Jadi sesama muslim harus saling mengingatkan terutama untuk diri sendiri, untuk bisa menjaga lisan.

“Mudah-mudahan kita dijauhkan dari segala macam godaan, karena bulan puasa ini memetik berkah dan semoga dengan bulan puasa Ini makin mendekatkan kita dan makin meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” lanjutnya.

Lebih lanjut, dirinya berpesan, jangan sampai satu bulan ini, diisi dengan kegiatan-kegiatan yang sia-sia, karena belum tentu tahun depan bisa bertemu lagi dengan bulan puasa.

“Dengan bertambah umur, sudah seharusnya makin bijak dalam menggunakan lisan kita, bijak dalam perbuatan-perbuatan kita,” Hj Sri Silvisa Novita menegaskan.(KN)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59646)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51491)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (49337)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14977)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14258)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14075)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13805)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13301)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11849)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9274)
Bedah JayaposPunya Beking di Kejagung, Pejabat Masih "Kutip" KontraktorSumber, Jaya Pos Seakan tak pernah jera, sejumlah instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon diduga ...


Pengelolaan DAK 64 Miliar, Disdik Ketapang Diduga Berkubang di Pusaran KKNTender Dibatalkan, Ada Tekanan Dahsyat ?Proyek Talud Pengaman Pantai Pering Diduga Tidak Sesuai SpekAPBDes Pademonegoro Diduga Masuk Kantong KadesRealisasi APBDes Sidokepung Kecamatan Buduran Tidak TransparanLahan Pertanian Milik Pemprov Jatim Disewakan di Kecamatan Tutur, Uangnya Kemana ?Kasus Suap Mega Proyek Meikarta, Sekda Pemprov Jabar Jadi Tersangka Baru
Laporan KhususAmryatul Anam dan Melan Puspitasari Terpillih Menjadi Pradana Ambalan Pandu-KunthiJawa Tengah, Jaya Pos Amryatul Anam dan Melan Puspitasari terpilih menjadi Pradana Ambalan Pandu-Kunthi pada ...


Sekang Dewek Nggo Dewek Volly Pantai, Staf Teritorial JuaraBupati Tasikmalaya: Teruslah Berkreasi, Berkarya Dalam Gerakan PramukaRaperda Perubahan APBD 2019 Disahkan20 Anggota DPRD Kota Padang Panjang Dilantik dan DisumpahIlyas Panji Alam Sholat Idul Adha di Masjid An-NurPUBLIKASI KINERJA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN BOGOR TAHUN 2019Bertemu di IPDN, Bupati Bantaeng Bincang Akrab dengan Wapres