Selasa, 21 Mei 2019 - 07:13:28 WIB
Gus Ipin Akan Beri Prioritas Perbaikan Infrastruktur dan Akses Jalan MunjunganKategori: Kalimantan Timur - Dibaca: 167 kali

Baca Juga:Izin Gangguan Diragukan, Pengoperasian SPBE Milik PT PMA Resahkan WargaPekerjaan Drainase Km 177 Tambarana Poso Roboh, Kontraktor Harus BertanggungjawabWawan Ridwan, Sekdes Gandawesi Dituding Dalangi Pemberitaan SepihakBorok Kinerja Kadiskominfo Anambas Mulai Terkuak

Trenggalek, Jaya Pos

Wakil Bupati Trenggalek Mohammad Nur Arifin bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) selama bulan suci Ramadhan 1440 H ini menggelar perjalanan safari Ramadhan.

Didampingi staff dan para kepala dinas, rombongan mengunjungi beberapa tempat di wilayah Trenggalek secara bergilir dengan mengemban beberapa misi. Selain perjalanan religi juga untuk mengetahui sejauhmana pembangunan bisa menyentuh seluruh pelosok.

Safari Ramadhan kali ini menyasar ke arah Kecamatan Munjungan. Daerah pesisir selatan itu dinilai perlu sentuhan khusus karena akan menjadi proyeksi pembangunan kedepan.

Ada beberapa hal yang sempat disampaikan oleh Wakil Bupati, utamanya terkait pembangungan infrastruktur. “Karena Kecamatan Munjungan termasuk wilayah yang dilalui pengembangan dari proyek Jalur Lintas Selatan (JLS) maka akan ada beberapa prioritas,” ungkapnya kepada Jaya Pos, Kamis (16/5).

Menurut Gus Ipin (panggilan akrab dari Wabup), tim dari Pemkab Trenggalek sudah mulai menginventarisir beberapa proyeksi pembangunan di Munjungan. Diantaranya, perbaikan di beberapa jenis infrastruktur baik akses jalan maupun fasilitas publik lain. “Beberapa ruas jalan akan diperbaiki, selain itu juga fasilitas infratruktur lain,” imbuhnya.

Diantara ruas jalan yang akan diperbaiki adalah jalan Cangkring-Ngulungkulon senilai Rp 13,5 miliar, Karangturi-Bangun Rp 1,87 miliar, Paldaplang-Bangun Rp 5,35 miliar, Watuagung-Munjungan Rp 952 juta, dan Kampak-Munjungan Rp 620 juta.

“Alhamdulillah, tahun ini kondisinya sudah lebih baik dibanding sebelumnya. Tadi saya sempat lihat, dari Panggul sampai sebelum Balai Desa Sobo sudah halus. Tahun ini akan dibangun lagi. Sehingga kalau saya mau jalan-jalan ke sini, juga tidak susah,” ujar wakil bupati termuda Indonesia itu.

Wabup menuturkan bahwa konsentrasi pembangunan bukan hanya untuk perbaikan ataupun peningkatan jalan saja, namun ada beberapa program yang memang menyasar pada pusat-pusat layanan publik dan bisnis strategis lain.

“Ada beberapa titik yang akan direhab dan direnovasi, utamanya pusat bisnis serta layanan masyarakat,” tandas­nya.

Beberapa tempat yang sudah masuk dalam perencanaan rehabilitasi diantaranya, revitalisasi Pasar Munjungan senilai Rp 3,4 miliar, renovasi Puskesmas Munjungan Rp 2,1 miliar, rehabilitasi Dam Pucung Rp 842 juta, dan rehabilitas jaringan irigasi Gembes Rp 660 juta.

Terakir, Gus Ipin menambahkan, ada satu proyek pembangunan lagi yang cukup besar tahun ini di Munjungan. Yaitu pembangunan jembatan gantung di Desa Munjungan yang diperkirakan akan menyedot anggaran sekitar Rp 15 miliar.(HWi)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59631)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51483)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (48901)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14973)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14242)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14069)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13796)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13293)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11789)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9260)
Bedah JayaposProyek Talud Pengaman Pantai Pering Diduga Tidak Sesuai SpekBangka Belitung, Jaya Pos Proyek pembangunan talud pengaman Pantai Pering Kelapa Kampit Belitung diduga ...


APBDes Pademonegoro Diduga Masuk Kantong KadesRealisasi APBDes Sidokepung Kecamatan Buduran Tidak TransparanLahan Pertanian Milik Pemprov Jatim Disewakan di Kecamatan Tutur, Uangnya Kemana ?Kasus Suap Mega Proyek Meikarta, Sekda Pemprov Jabar Jadi Tersangka BaruDiduga Palsukan Produk Pabrikasi, U-Ditch Merek BCA Berstempel Calvary DipertanyakanBuruh PT Siwanggi Sejati Luhur Demo Karena Pembayaran Bonus Yang Tak SesuaiKasus Suap Mega Proyek Meikarta, Sekda Pemprov Jabar Jadi Tersangka Baru
Laporan KhususRaperda Perubahan APBD 2019 DisahkanDepok, Jaya Pos Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, menggelar Rapat Paripurna dalam rangka ...


20 Anggota DPRD Kota Padang Panjang Dilantik dan DisumpahIlyas Panji Alam Sholat Idul Adha di Masjid An-NurPUBLIKASI KINERJA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN BOGOR TAHUN 2019Bertemu di IPDN, Bupati Bantaeng Bincang Akrab dengan Wapres Demi Keutuhan NKRI Majelis Madiena Adakan Istigosah Dan TausiyahPimpin Upacara di IPDN, Pengamat: Bukti Bupati Bantaeng Punya Jejaring Kuat di PusatRanperda Pelaksanaan APBD Kabupaten Tanah Datar di 2018 DiSetujui