Kamis, 23 Mei 2019 - 07:27:14 WIB
Wabup Mojokerto Safari Ramadhan 1440 H Tahun 2019 Di Masjid Nurul Huda Kecamatan SookoKategori: Jawa Timur - Dibaca: 74 kali

Baca Juga:7 Jenderal di Balik Simulator Abal-abalIzin Gangguan Diragukan, Pengoperasian SPBE Milik PT PMA Resahkan WargaPekerjaan Drainase Km 177 Tambarana Poso Roboh, Kontraktor Harus BertanggungjawabWawan Ridwan, Sekdes Gandawesi Dituding Dalangi Pemberitaan Sepihak

Mojokerto, Jaya Pos

Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi, mengajak komponen masyarakat untuk meningkatkan koordinasi khususnya dalam hal penanganan bencana alam. Hal tersebut Ia sampaikan pada kegiatan safari Ramadhan 1440 H tahun 2019 di Masjid Tiban Nurul Huda Desa Japan Kecamatan Sooko beberapa hari lalu.

“Saudara - saudara kita di wilayah barat Sooko tepatnya di Desa Tempuran terkena bencana banjir, saya harap jajaran Perangkat Desa dan kecamatan serta OPD kiranya bisa lebih meningkatkan koordinasi, evaluasi dan sinergitas dalam hal penanggulangan bencana,” harap wabup.

Wabup juga meminta masyarakat agar turut mendukung program pembangunan Pemerintah Daerah agar tidak terjadi miskomunikasi antara pemberi amanah (masyarakat) dan penerima amanah (pemerintah) selaku pelaksana program pembangunan.

Karena itulah pihaknya berharap agar masyarakat merasa memiliki dan terlibat aktif dalam mendukung program kebijakan Pemerintah. “Saya harap ada partisipasi komponen masyarakat termasuk dengan mengetahui dan memahami informasi secara utuh,” ungkapnya.

Disisi lain, Wabup juga mengajak seluruh masyarakat untuk memaknai Ramadhan sebagai jihad melawan hawa nafsu “dengan demikian tidak ada peluang lagi untuk bersikap negatif, menebar ancaman, melakukan kekerasan dan kriminalitas atas nama agama sebagai pembenarnya.

Pada bulan Ramdahan yang penuh dengan berkah ini, dirinya tak lupa mengajak umat muslim untuk menjalankan ibadah dengan tekun, bukan semata - mata mengejar pahala saja, lebih dari itu kita harus tertanam dalam diri bahwasannya ibadah adalah kebutuhan manusia kepada Allah SWT sehingga barang siapa yang  bisa menanamkannya, niscaya akan diberi derajat sebagai hamba yang Muttaqin (bertaqwa).

Camat Sooko Maslucman, dalam safari ramadhan 2019 mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Mojokerto atas semua bantuan yang diberikan kepada korban banjir di Desa Tempuran, karena setelah bencana tersebut pihaknya berharap dilakukan pembersihan sungai dari sampah secara maksimal.

“Pasca banjir ini, kami berharap upaya recovery dan pembersihan sampah pada beberapa sipon kiranya bisa dilakukan secara maksimal karena pasca banjir surut banyak sampah dan ranting pohon yang tersisa,” kata Maslucman.

Pemerintah Kabupaten­ Mojokerto sendiri telah memberikan bantuan logistik baik makanan, obat - obatan dan segala kelengkapan lain secara kontinu sampai dengan hari ini, tentunya dengan harapan kondisi Desa Tempuran bisa segera pulih seperti sebelum - sebelumnya sehingga aktivitas warga bisa kembali normal.

Kegiatan Safari Ramadhan 1440 Hijriyah yang bertepatan pada Tahun 2019 ini akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Mojokerto secara kontinu ke sejumlah titik pada beberapa hari ke depan, diantaranya Masjid Darul Huda Desa Gayaman Kecamatan Mojoanyar pada tanggal 14 Mei, Masjid Darussalam Desa Kauman Kecamatan Bangsal pada tanggal 15 Mei dan Masjid At- Taqwa Desa Sawo Kecamatan Kutorejo pada tanggal 16 Mei. (Ad)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59432)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51306)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (36793)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14781)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14082)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13899)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13656)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13083)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (10196)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9078)
Bedah JayaposKejati Kalteng Telisik Dugaan Korupsi Proyek Jalan Kapuas Seberang Senilai Rp 5,8 MPalangka Raya, Jaya Pos Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Tengah (Kalteng), saat ini tengah menelisik ...


APBDes Kedungwonokerto Jadi Ajang Cari Untung ?Tim Saber Pungli Kota Banjar Siap Tindaklanjuti Dugaan Pungli di DisdikbudWarga Huntara Korban Tsunami Keluhkan Air Bersih dan ListrikBobroknya Sikap Oknum Pegawai Bank BNI BukittinggiRekanan Chevron Diduga Gunakan BBM BersubsidiSHM Ganda Diduga Dilakukan oleh Oknum Pegawai BPN Kota PekanbaruGus Irawan Yang Merekomondasikan, Abdul Karim Yang Kerjakan, Nilai Proyek Tidak Tahu Berapa ?
Laporan KhususDPRD Lahirkan Perda Inisiatif Kepemudaan dan Mengkritisi Kinerja PemkoBukittinggi, Jaya Pos Sidang Paripurna DPRD Kota Bukittinggi yang berlangsung selama tiga hari sejak Rabu ...


Serahkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran Pangkal Duri, Fachrori: Jangan Lama-lama Bersedih, Segeralah Pemkab Labusel Kembali Memperoleh WTP TA 2108 dari Kepala BPK RI Perwakilan SumutPemkab Ciamis Pastikan Jalan Buniseuri-Jalatrang DihotmixLakukan Reformasi Koperasi Untuk Kesejahteraan Anggota, Naikan Pendapatan dan Pembangunan ApartemenPemkab Humbahas Raih WTP dari BPK RI Perwakilan SumutPatik Dalam Kehidupan Batak Safari Ramadan Wabub Bantaeng Sampaikan Pentingnya Bersilaturrahim