Sabtu, 06 Oktober 2012 - 06:50:37 WIB
Dinkes Kab Inhu Dituding Selewengkan Dana Jamkesda dan JampersalKategori: Riau - Dibaca: 265 kali

Baca Juga:Gara-Gara Cemburu Suami Tega Bunuh IsteriDituding Menipu, Evi Suryawati Menjadi Terdakwa7 Jenderal di Balik Simulator Abal-abalIzin Gangguan Diragukan, Pengoperasian SPBE Milik PT PMA Resahkan Warga

Inhu, Jaya Pos

Sampai saat ini, program Jampersal dan Jamkesda yang diprioritaskan pemerintah pusat, belum terealisai secara optimal. Sejumlah Puskesmas di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menyesalkan tindakan pemerintah daerah khususnya Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten yang sampai di penghujung tahun 2012 belum juga mencairkan dana kesehatan tersebut.

Padahal, Bupati Inhu telah beberapa kali menyampaikan pidato terkait anggaran dana kesehatan daerah sebesar Rp 50 milyar yang seharusnya dapat direalisasikan secepatnya ke setiap kecamatan dan juga ke seluruh puskesmas yang ada di daerah ini.

Lambatnya pemerintah kabupaten untuk mencairkan dana tersebut, merupakan sebuah indikator akan bobroknya kinerja Dinkes Kabupaten Inhu. Program Jamkesda dan Jampersal di pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Polak Pisang Kecamatan Kelayang Kab Inhu merupakan contoh nyata belum adanya pencairan dana tersebut, yang mengakibatkan kurangnya pelayanan puskesmas kepada sejumlah warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan di daerah ini.

Sumber yang layak dipercaya membenarkan hal ini. Disebutkan ulah dinkes telah meresahkan sejumlah bidan desa yang mengabdikan diri sebagai pelayan masyarakat demi tercapainya program pemerintah terkait masalah kesehatan secara maksimal.

Masyarakat menuding, Dinkes Kab Inhu sengaja melakukan keterlambatan pencairan dana kesehatan bagi masyarakat miskin demi sejumlah keinginan yang akan mengakibatkan penderitaan masyarakat yang berkepanjangan dari tahun ke tahun.

Masyarakat di daerah ini, khususnya di Kec Kelayang hanya bisa berpasrah diri tanpa adanya tindakan pemerintah secara objektif kepada oknum-oknum yang diduga melakukan tindakan yang tidak terpuji ini dan jelas telah merugikan berbagai pihak mulai dari level paling bawah hingga kepada pelaksana kegiatan di lapangan.

Untuk ini, masyarakat menghimbau pemerintah kabupaten agar secepatnya melakukan tindakan yang positif terkait berbagai kelemahan yang terjadi di beberapa instansi pemerintahan demi pencapaian target untuk mengentaskan kemiskinan secara keseluruhan di daerah Kabupaten Inhu khususnya.BS


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59646)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51496)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (49435)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14978)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14258)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14075)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13806)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13302)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11865)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9275)
Bedah JayaposMaladministrasi Pelayanan Mutasi Kendaraan di Samsat Kota Bekasi Semakin ParahBekasi, Jaya Pos Pelayanan mutasi kendaraan di Samsat Kota Bekasi sarat dengan maladministrasi, dimana ...


Punya Beking di Kejagung, Pejabat Masih "Kutip" KontraktorPengelolaan DAK 64 Miliar, Disdik Ketapang Diduga Berkubang di Pusaran KKNTender Dibatalkan, Ada Tekanan Dahsyat ?Proyek Talud Pengaman Pantai Pering Diduga Tidak Sesuai SpekAPBDes Pademonegoro Diduga Masuk Kantong KadesRealisasi APBDes Sidokepung Kecamatan Buduran Tidak TransparanLahan Pertanian Milik Pemprov Jatim Disewakan di Kecamatan Tutur, Uangnya Kemana ?
Laporan KhususAmryatul Anam dan Melan Puspitasari Terpillih Menjadi Pradana Ambalan Pandu-KunthiJawa Tengah, Jaya Pos Amryatul Anam dan Melan Puspitasari terpilih menjadi Pradana Ambalan Pandu-Kunthi pada ...


Sekang Dewek Nggo Dewek Volly Pantai, Staf Teritorial JuaraBupati Tasikmalaya: Teruslah Berkreasi, Berkarya Dalam Gerakan PramukaRaperda Perubahan APBD 2019 Disahkan20 Anggota DPRD Kota Padang Panjang Dilantik dan DisumpahIlyas Panji Alam Sholat Idul Adha di Masjid An-NurPUBLIKASI KINERJA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN BOGOR TAHUN 2019Bertemu di IPDN, Bupati Bantaeng Bincang Akrab dengan Wapres