Jumat, 24 Mei 2019 - 07:12:43 WIB
Kepala BKD Humbahas Larang PNS Mengadu ke WartawanKategori: Sumatera Utara - Dibaca: 96 kali

Baca Juga:Gara-Gara Cemburu Suami Tega Bunuh IsteriDituding Menipu, Evi Suryawati Menjadi Terdakwa7 Jenderal di Balik Simulator Abal-abalIzin Gangguan Diragukan, Pengoperasian SPBE Milik PT PMA Resahkan Warga

Humbahas, Jaya Pos 

Kepala Badan Kepegawaian Dae­rah (BKD) Humbang Hasundutan Domu Lumbangaol, S.Pd melarang PNS di SD Negeri 175790 Hutagalung mengadu ke wartawan. Larangan itu dampak dari pemberitaan keberatan guru dan warga atas pemindahan Kepala SDN 175790 Polloria Tumanggor, Rabu (15/5).
Sekaitan hal tersebut, salah satu guru membenarkan hal tersebut.

“Be­nar, Kepala BKD itu tadi menyampaikan agar kami tidak gampang mengadu-ngadu ke pers. Itu terkait keberatan kami atas pemindahan kepala sekolah,” ucapnya. 

Kepala Badan Kepegawaian Dae­rah (BKD) Humbang Hasundutan Domu Lumbangaol, S.Pd saat menyampaikan larangan tersebut didampingi oleh Kepala Bidang Pembinaan Karir dan Disiplin, Rijal Simamora.

Di sana Domu menegaskan kembali bahwa pemindahan kepala sekolah adalah hak bupati. “Siapa saja bisa dipindahkan, tidak hanya kepala sekolah, kalian-kalian saja bisa. Jadi kenapa sampai-sampai ke wartawan keberatan ini,” ujarnya dengan nada lantang ditengah-tengah pertemuan tersebut kepada guru-guru yang ada.

Selain menceramahi para guru, Domu meminta Polloria Tumanggor segera menjalankan tugas barunya yang sudah ditempatkan ke sekolah lain. “Semua yang disampaikan Kepala BKD itu tadi, kami hanya diam. Karena kami terkejut, bapak itu datang tiba-tiba, ternyata sekaitan munculnya berita tentang surat keberatan,” tambah Kornelius.

Menurut Kornelius, kedatangan Kepala BKD tidak membuat mereka surut. Mereka tetap keberatan pemindahan Polloria Tumanggor. “Iya, kalau mengenai ibu kepala, tetap kita dukung dianya menjadi kepala di sekolah ini,” tegasnya.

Terkait faktor usia dan sekolah jauh, Polloria yang disambangi di rumahnya mengaku terharu dengan pembelaan teman-temannya. Ia keberatan dipindahkan. Perempuan kelahiran 1963 itu mengaku jarak tempuh ke tempat tugas barunya sangat jauh.

“Jadi, harusnya Pak Bupati memberikan kesempatan di hari tuaku ini mengabdi di sekolah ini. Biarpun itu adalah kewenangan Pak bupati,” pintanya.

Sebelumnya, Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor memindahkan Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 175790 Hutagalung, Desa Sionom Hudon Tonga, Kecamatan Parlilitan. Kebijakan itu mendapat perlawanan dari komite sekolah, guru, orangtua murid bahkan masyarakat sekitar sekolah.

Sikap itu mereka tuangkan dalam bentuk surat yang disampaikan kepada Bupati Dosmar Banjarnahor pada 11 Mei 2019 lalu.

Dalam surat disebutkan, Polloria Tumanggor selaku Kepala SDN 175790 Hutagalung sejak menjabat 22 Agustus 2017 memiliki ki­nerja yang baik dan tidak pernah bermasalah hukum. Dari aspek waktu, juga belum saat­nya dimutasi.

“Kepala SDN 175790 Polloria Tumanggor tidak bermasalah dan tidak cacat hukum. Kami masih menginginkan dia menjabat. Masa kerja kepala sekolah sesuai peraturan pemerintah belum memenuhi satu periode menjabat kepala sekolah yaitu empat tahun kerja,” kata Ketua Komite SDN 175790 Hutagalung Sahat Hasugian, Senin (13/5). (B.N)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59432)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51306)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (36793)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14781)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14082)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13899)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13656)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13083)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (10196)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9078)
Bedah JayaposKejati Kalteng Telisik Dugaan Korupsi Proyek Jalan Kapuas Seberang Senilai Rp 5,8 MPalangka Raya, Jaya Pos Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Tengah (Kalteng), saat ini tengah menelisik ...


APBDes Kedungwonokerto Jadi Ajang Cari Untung ?Tim Saber Pungli Kota Banjar Siap Tindaklanjuti Dugaan Pungli di DisdikbudWarga Huntara Korban Tsunami Keluhkan Air Bersih dan ListrikBobroknya Sikap Oknum Pegawai Bank BNI BukittinggiRekanan Chevron Diduga Gunakan BBM BersubsidiSHM Ganda Diduga Dilakukan oleh Oknum Pegawai BPN Kota PekanbaruGus Irawan Yang Merekomondasikan, Abdul Karim Yang Kerjakan, Nilai Proyek Tidak Tahu Berapa ?
Laporan KhususDPRD Lahirkan Perda Inisiatif Kepemudaan dan Mengkritisi Kinerja PemkoBukittinggi, Jaya Pos Sidang Paripurna DPRD Kota Bukittinggi yang berlangsung selama tiga hari sejak Rabu ...


Serahkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran Pangkal Duri, Fachrori: Jangan Lama-lama Bersedih, Segeralah Pemkab Labusel Kembali Memperoleh WTP TA 2108 dari Kepala BPK RI Perwakilan SumutPemkab Ciamis Pastikan Jalan Buniseuri-Jalatrang DihotmixLakukan Reformasi Koperasi Untuk Kesejahteraan Anggota, Naikan Pendapatan dan Pembangunan ApartemenPemkab Humbahas Raih WTP dari BPK RI Perwakilan SumutPatik Dalam Kehidupan Batak Safari Ramadan Wabub Bantaeng Sampaikan Pentingnya Bersilaturrahim