Sabtu, 15 Juni 2019 - 06:10:49 WIB
Kades Kampung Padang Sambut Kunjungan Tim Penilai Desa Provinsi SumutKategori: Sumatera Utara - Dibaca: 125 kali

Baca Juga:Gara-Gara Cemburu Suami Tega Bunuh IsteriDituding Menipu, Evi Suryawati Menjadi Terdakwa7 Jenderal di Balik Simulator Abal-abalIzin Gangguan Diragukan, Pengoperasian SPBE Milik PT PMA Resahkan Warga

Labuhanbatu, Jaya Pos

Kepala Desa (Kades) Kampung Padang, Kecamatan Pangkatan, Jamri, ST, bersama perangkat desanya menyambut kunjungan Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Suma­tera Utara (Sumut) pada Selasa (21/5) di Kantor Kepala Desa Kampung Padang, Kecamatan Pangkatan, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara.

Kunjungan Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Sumatera Utara untuk melakukan penilaian ke Desa Kampung Padang, Kecamatan Pangkatan, Kabupaten Labuhanbatu tersebut terdiri dari Drs. Chandra Silalahi (Ketua Tim), Anshari Daulay, M. Nirman Subkhan Nasution dan M. Liga Daulay yang masing-masing Anggota Tim Penilai.

Drs. Chandra Silalahi dalam ke­sempatan itu menyampaikan sambutan tertulis Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Pelaksanaan Penilaian desa dan kelurahan terbaik kabupaten/kota Se-Sumatera Utara Tahun 2019 merupakan penilaian prestasi atas pelaksana­an pembangunan dan hasil yang dicapai oleh masing-masing desa/kelurahan se­tiap tahunnya dan dalam rangka memberikan motivasi untuk mendorong pembangunan dan pengembangan desa/kelurahan sekaligus memberdayakan masyarakat guna mempercepat kemandirian desa.

Menurut Gubsu, penilaian desa dan kelurahan ini secara rutin dilaksanakan setiap tahunnya sesuai Permendagri Nomor 81 Tahun 2015 tentang Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan.

Selain itu dirinya menegaskan bahwa maksud dari penyelenggaraan penilaian desa dan kelurahan ini adalah untuk menetukan status tertentu dari capaian hasil perkembangan sebuah desa dan kelurahan serta untuk mengetahui efektivitas dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat, sehingga nantinya hasil dari evaluasi ini menjadi dasar untuk memformulasikan berbagai program pembangunan masa yang akan datang.

Plt. Bupati Labuhanbatu yang diwakili Kepala Dinas PMD Zaid Harahap, S.Sos dalam kesempatan itu mengucapkan selamat datang kepada Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan Terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara yang datang ke Desa Kampung Padang, Kecamatan Pangkatan.

“Kita menyadari masih banyak kekurangan yang perlu kita tingkatkan, oleh karena itu saya mengajak kita sekalian untuk menghayati dan sama-sama belajar akan pentingnya indikator penilaian lomba Desa dan kelurahan terbaik, baik itu di bidang pendidikan, kesehatan masyarakat, ekonomi masyarakat, keamanan dan ketertiban, partisipasi masyarakat, pemerintahan, lembaga kemasyarakatan dan pemberdayaan serta kesejahteraan keluarga,” ujarnya.

Dalam kegiatan Kunjungan Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019 yang dihadiri Camat Pangkatan Chairuddin Nasution serta Unsur Muspika, para Kepala Desa, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat dan organisasi kepemudaan tersebut, Kepala Desa Kampung Padang Jamri, ST menyampaikan ekpose dihadapan Tim Penilai dan Kadis PMD Kabupaten Labuhanbatu yang diakhiri dengan kegiatan ta­nya jawab.(Vanhoten/At)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59948)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (54326)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51794)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (15290)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14562)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14370)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (14079)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13640)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (13590)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9584)
Bedah JayaposPAD Dishub Bukittinggi Diduga Terjadi Kebocoran, Oknum ASN Tidak Beretika Perlu PembinaanBukittinggi, Jaya Pos Tingkat kebocoran sektor Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari retribusi perparkiran di ...


Kasektor Citata Kramat Jati Diduga Lindungi Bangunan BermasalahProyek Jalan PUPR Lahat AmburadulPT DWK Diduga Produksi CPO Dioplos MikoTiang Oktagonal Segi 8 Bengkok, Dishub Surabaya Lakukan PembiaranKegiatan Pamsimas di Kabupaten Sidoarjo Diduga Mark UpPembangunan Gerai Pusat Oleh-Oleh Diduga Gunakan Bangunan LamaPendataan Dinas Sosial Bukittinggi Diduga Pilih Kasih Pada Warga Miskin
Laporan KhususPemkab Gumas Raih Penghargaan Dari Menkumham RIKuala Kurun, Jaya Pos Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Bagian ...


Menjelang Hari Jadi Kabupaten Indramayu Lantik WabupWalikota Padang Panjang Kembali Terima Penghargaan Pembina ProklimPemkab Bantaeng Raih Penghargaan STBM Award Tingkat NasionalJumaga Nadeak Kembali Dilantik Pimpin DPRD KepriPimpinan Tiga Daerah ke Bantaeng Ikuti Monev Bersama KPKHari Kesaktian Pancasila Pemkot Manado Gelar Upacara Bendera45 Anggota DPRD Labuhanbatu Periode 2019 - 2014 Dilantik