Sabtu, 15 Juni 2019 - 06:13:42 WIB
Usai Sidak, Bupati Gumas dan Wakil Tinjau Jalan Rusak dan Pasar Kuala KurunKategori: Kalimantan Tengah - Dibaca: 121 kali

Baca Juga:Gara-Gara Cemburu Suami Tega Bunuh IsteriDituding Menipu, Evi Suryawati Menjadi Terdakwa7 Jenderal di Balik Simulator Abal-abalIzin Gangguan Diragukan, Pengoperasian SPBE Milik PT PMA Resahkan Warga

Kuala Kurun, Jaya Pos

Usai melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah dinas, pada hari pertama masuk kerja, Bupati Gunung Mas Jaya S Monong dan Wakil Bupati Efrensia LP Umbing yang didampingi Asisten II, Yohanes Tuah dan Kepala Satuan Organisasi Perangat Daerah (SOPD) langsung ke lapangan meninjau bahu jalan dalam kota Kuala Kurun yang rusak serta melihat kondisi Pasar Kuala Kurun, Senin (10/6).

Peninjauan tersebut dilakukan Bupati dan rombongan dengan berjalan kaki di sekitar ruas jalan yang rusak, serta lapak Pasar Baru Kuala Kurun, untuk melihat langsung kondisi petak tempat pedagang menjual berbagai jenis barang kebutuhan masyarakat.

Bupati Gunung Mas Jaya S Monong mengatakan, kawasan Pasar Kuala Kurun akan terus dilakukan pembenahan dan penataan yang efektif oleh pemerintah daerah.

“Selain penataan pedagang, pemerintah juga akan melakukan perbaikan ruas jalan guna kenyamanan warga yang berkunjung ke pasar,” kata Jaya S Monong saat berbincang dengan warga setempat.

Selain itu, Bupati yang baru dilantik pada Selasa 28 Mei 2019 itu juga berharap, kedepan agar Pasar Kuala Kurun itu menjadi pasar yang bersih dan rapih, sehingga membuat pedagang maupun pembeli merasa senang dan nyaman beraktivitas. “Apalagi pasar merupakan salah satu etalase Kota Sinar Kuala Kurun.

Intinya kami selaku pemda akan mengatur sebaik-baiknya pelayanan pedagang nantinya, sehingga tertata rapih dan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang cepat,“ terang Jaya S Monong kepada pedagang.

Sementara itu, Wakil Bupati Efrensia LP Umbing dalam kegiatan tersebut mengarahkan kepada jajarannya agar sesegera mungkin membahas dan merapatkan terkait keadaan bahu jalan yang rusak dan Pasar Kuala Kurun.

“Melihat kondisi pasar saat ini, banyak lapak pedagang yang belum ditempati atau kosong begitu juga penghasilan pedagang juga agak berkurang dengan keadaan pasar yang seperti ini. Maka dari itu, ini akan menjadi PR buat Pemkab Gunung Mas, setelah kita lakukan peninjauan, akan rapat bersama untuk mencari solusinya,” ucap Efrensia saat berbincang dengan jajarannya.

“Kami akan usahakan agar semua pedagang dapat tempat nantinya, jangan sampai ada pedagang yang berjualan di luar atau di tepi-tepi jalan,” pungkasnya. (Kominfosp/Mandau)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59927)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (54179)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51773)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (15267)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14539)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14350)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (14062)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13611)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (13465)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9564)
Bedah JayaposPAD Dishub Bukittinggi Diduga Terjadi Kebocoran, Oknum ASN Tidak Beretika Perlu PembinaanBukittinggi, Jaya Pos Tingkat kebocoran sektor Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari retribusi perparkiran di ...


Kasektor Citata Kramat Jati Diduga Lindungi Bangunan BermasalahProyek Jalan PUPR Lahat AmburadulPT DWK Diduga Produksi CPO Dioplos MikoTiang Oktagonal Segi 8 Bengkok, Dishub Surabaya Lakukan PembiaranKegiatan Pamsimas di Kabupaten Sidoarjo Diduga Mark UpPembangunan Gerai Pusat Oleh-Oleh Diduga Gunakan Bangunan LamaPendataan Dinas Sosial Bukittinggi Diduga Pilih Kasih Pada Warga Miskin
Laporan KhususPemkab Gumas Raih Penghargaan Dari Menkumham RIKuala Kurun, Jaya Pos Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Bagian ...


Menjelang Hari Jadi Kabupaten Indramayu Lantik WabupWalikota Padang Panjang Kembali Terima Penghargaan Pembina ProklimPemkab Bantaeng Raih Penghargaan STBM Award Tingkat NasionalJumaga Nadeak Kembali Dilantik Pimpin DPRD KepriPimpinan Tiga Daerah ke Bantaeng Ikuti Monev Bersama KPKHari Kesaktian Pancasila Pemkot Manado Gelar Upacara Bendera45 Anggota DPRD Labuhanbatu Periode 2019 - 2014 Dilantik