Senin, 17 Juni 2019 - 07:19:37 WIB
LPK-SM RAKYAT SEJAHTERA Akan Turunkan Tim Investigasi Terkait PompanisasiKategori: Bedah Jaya Pos - Dibaca: 96 kali

Baca Juga:Dugaan Korupsi Rp4,4 M, Jaksa Akan Panggil Pejabat Disdik Kab TangerangDinkes Kab Inhu Dituding Selewengkan Dana Jamkesda dan JampersalGara-Gara Cemburu Suami Tega Bunuh IsteriDituding Menipu, Evi Suryawati Menjadi Terdakwa

Terdapat kerusakan bangunan yang cukup parah dan pompa yang tidak bekerja maksimal, bahkan tidak bisa mengalirkan air ketandon untuk disalurkan ke pertanian warga.

Pasuruan, Jaya Pos

Pengadaan mesin pompa dan tandon guna memperlancar pengairan pertanian di Desa Gendro Kecamatan Tutur mendapat perhatian dari beberapa kalangan penggiat anti korupsi dan LSM di Kabupaten Pasuruan.

Hal ini dikarenakan ba­nyaknya kerusakan bangunan yang cukup parah dan pompa yang tidak bekerja maksimal, bahkan tidak bisa mengalirkan air ketandon untuk disalurkan ke pertanian warga. Atas hal itu, banyak timbul pertanyaan dari berbagai ka­langan.

Sumarsono, ketua LKP-SM Rakyat Sejahtera me­nyayangkan tidak berfungsinya bangunan dan mesin pompa hasil bantuan pemerintah ini. “Kalau dari informasi sebelumnya yang saya dapat, saya menyimpulkan ada­nya dugaan penyalahgunaan wewenang dan juga anggaran sehingga saya rasa perlu melalukan penelusuran lebih jauh. Saya akan kirim tim investigasi guna audit dan kita lihat hasilnya nanti. Kalau ada temuan penyalahgunaan anggaran, maka langsung kita bawa ke institusi penegak hukum saja,” ungkapnya.

“Dan ada kejanggalan ke­terangan dari salah satu kepala bidang di Dinas Pertanian yang menyatakan kalau awal bertemu katanya anggaran berkisar antara Rp.150 juta dan di bawah Rp. 200 juta, akan tetapi sekarang bilang Rp. 78 juta, belum lagi fisik bangunan yang seperti itu,” tandasnya pada awak media, Kamis (13/5).

Sedangkan dari Dinas Pertanian Kabupaten Pasuruan sendiri melalui salah satu kepala bidang, Dibyo me­ngatakan bahwa sebelum Hari Raya Idul Fitri kemarin sudah melakukan pemantauan di lokasi.

“Sudah kita lakukan pemantauan lokasi mas, sekitar hari Jumat kalau gak salah. Pokoknya sebelum lebaran kemarin itu dan memang kita temukan beberapa kerusakan dan air memang tidak naik. Akan tetapi dari pihak kelompok tani sendiri bersedia membenahinya bahkan siap mengganti mesin pompa agar air bisa naik. Mengenai anggaran info yang saya berikan dulu ternyata keliru, yang benar dana yang dikucurkan adalah Rp.78 juta,” ungkap Dibyo di aula kantor Dinas Pertanian Kabupaten Pasuruan, Selasa (11/5). (Sp/Tf)

 


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59927)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (54179)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51773)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (15267)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14539)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14350)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (14062)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13611)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (13465)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9564)
Bedah JayaposPAD Dishub Bukittinggi Diduga Terjadi Kebocoran, Oknum ASN Tidak Beretika Perlu PembinaanBukittinggi, Jaya Pos Tingkat kebocoran sektor Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari retribusi perparkiran di ...


Kasektor Citata Kramat Jati Diduga Lindungi Bangunan BermasalahProyek Jalan PUPR Lahat AmburadulPT DWK Diduga Produksi CPO Dioplos MikoTiang Oktagonal Segi 8 Bengkok, Dishub Surabaya Lakukan PembiaranKegiatan Pamsimas di Kabupaten Sidoarjo Diduga Mark UpPembangunan Gerai Pusat Oleh-Oleh Diduga Gunakan Bangunan LamaPendataan Dinas Sosial Bukittinggi Diduga Pilih Kasih Pada Warga Miskin
Laporan KhususPemkab Gumas Raih Penghargaan Dari Menkumham RIKuala Kurun, Jaya Pos Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Bagian ...


Menjelang Hari Jadi Kabupaten Indramayu Lantik WabupWalikota Padang Panjang Kembali Terima Penghargaan Pembina ProklimPemkab Bantaeng Raih Penghargaan STBM Award Tingkat NasionalJumaga Nadeak Kembali Dilantik Pimpin DPRD KepriPimpinan Tiga Daerah ke Bantaeng Ikuti Monev Bersama KPKHari Kesaktian Pancasila Pemkot Manado Gelar Upacara Bendera45 Anggota DPRD Labuhanbatu Periode 2019 - 2014 Dilantik