Selasa, 18 Juni 2019 - 06:19:07 WIB
Kejari Bukittinggi Bakal Tetapkan Sebagai DPOKategori: Sumatera Barat - Dibaca: 117 kali

Baca Juga:SMPN 42 Surabaya Alergi Wartawan , Diduga Selewengkan Dana BOS dan Jual Buku BSEDugaan Korupsi Rp4,4 M, Jaksa Akan Panggil Pejabat Disdik Kab TangerangDinkes Kab Inhu Dituding Selewengkan Dana Jamkesda dan JampersalGara-Gara Cemburu Suami Tega Bunuh Isteri

Bukittinggi, Jaya Pos

Kasus dana hibah organisasi KNPI periode 2012, menjerat para pengurus ke ranah hukum, karena diduga tidak bisa mempertanggung jawabkan kegunaannya ke Pemerintah Kota Bukittinggi. Pada saat itu, KNPI diketuai oleh DK dan Dewi Anggraini selaku bendahara.

Saat laporan pertanggug jawaban dari pengurus KNPI Bukittinggi yang menerima dana hibah senilai Rp. 200 juta saat itu, tidak dapat dibuktikan secara admistrasi, sehingga berujung ke ranah hukum.

Kasi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Bukittinggi, Reza Rahim, SH MH mengatakan bahwa DK telah ditetapkan sebagai tersangka.

“Mantan Ketua KNPI “DK” sudah ditetapkan sebagai tersangka, namun beberapa kali dipanggil, dianya mangkir sehingga dilakukan penelusuran ke alamatnya di RT01/RW05 Pakan Labuah, namun tidak ditemukan ditempat. Bahkan penjelasan lurah setempat, “DK” tidak pernah meminta surat pindah,” jelas Reza Rahim pada wartawan yang dihubungi di kantornya.

“Kita akan melakukan lagi pemanggilan, apabila masih tidak koperatif sehingga DK bisa dijadikan Daftar Pencaharian Orang (DPO),” tegas Reza.

Dari hasil penghitungan BPKP, nilai kerugian negara yang tidak bisa dipertanggung jawabkan senilai Rp. 180 juta. Sementara bendahara KNPI, Dewi Anggraini sudah terlebih dahulu ditahan oleh penegak hukum Kejaksaan Negeri Bukittinggi.

“Bendahara yang sudah menghuni La­pas Biaro tersebut sudah memenuhi unsur pasal 2 dan 3 undang- undang korupsi Tahun 2001,” jelas Reza Rahim. (Yet)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59556)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51413)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (43427)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14903)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14179)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14004)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13741)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13201)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11022)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9180)
Bedah JayaposGetwien Menduga Ada Pihak Sengaja Rekayasa Kasus Menantunya Untuk Cari NamaRiau, Jaiya Pos Terkait tuduhan dan fitnah yang tersebar di berbagai media yang menyebutkan bahwa Mindo ...


Ketua BPD Bukit Kemuning Tuding Kades Gelapkan DDKangkangi Izin, Aktivitas Mall Matahari dan Gedung Novita Pertaruhkan Nyawa Pengunjung UNTIRTA Pertanyakan Tanah Hibah Yang Diberikan Pemkab PandeglangPekerjaan Bersumber DD di Desa Boddi Kecamatan Mandalle Terkesan AmburadulPungli di Lapas Kapuas Resahkan NapiMerek U-Ditch Bercampur Pek Saluran Pumpungan 3 Menyimpang Dinas Lakukan PembiaranDiduga Persulit Warga Mengurus Dokumen, Andar: Copot Lurah dan Kasie Pemerintahan Kelurahan Rawamang
Laporan KhususBupati OKI Buka Gerak PKK dan BBGRM XVI Kayuagung, Jaya Pos Posisi stategis Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan, yang ...


Rencana Proyek RSUD di Pantura Capai Rp 500 MTMMD, Wujud Nyata Kemanunggalan TNI-RakyatBupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Persiapan HUT RI Ke 74 dan Tanjab Barat Ke 54Pemerintah Segera Cairkan DAK Nonfisik Jenis Baru Tahun 2019Bupati Ketapang Pimpin Upacara Pembukaan TMMD 105 Adat Suku BatakJelang Pemecahan Rekor Dunia Menyelam Massal di Manado