Rabu, 19 Juni 2019 - 06:07:20 WIB
Bupati Bogor Lantik Burhanudin Jadi SekdaKategori: Bogor - Dibaca: 58 kali

Baca Juga:HUT HARIAN JAYA POS KE- VSMPN 42 Surabaya Alergi Wartawan , Diduga Selewengkan Dana BOS dan Jual Buku BSEDugaan Korupsi Rp4,4 M, Jaksa Akan Panggil Pejabat Disdik Kab TangerangDinkes Kab Inhu Dituding Selewengkan Dana Jamkesda dan Jampersal

Cibinong, Jaya Pos

Setelah sebelumnya menjadi Pejabat Sementara (Pjs) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, akhirnya Burhanudin dikukuhkan menjadi Sekda Kabupaten Bogor definitif dan dilantik oleh Bupati Bogor Ade Yasin, Jumat lalu.

Burhanudin yang sebelumnya juga menjabat Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, terpilih menggantikan Adang Suptandar yang menjadi Auditor Ahli Utama Kabupaten Bogor dan telah dilantik sebelumnya pada pertengahan Januari.

Selain Burhanudin sebagai Sekda, Bupati Bogor Ade Yasin juga melantik Miko Galastri dan Bertha Hotmaria Gultom sebagai dokter ahli utama di RSUD Ciawi. Pelantikan berlangsung di Gedung Tegar Beriman Cibinong, Rabu (12/6).

Dalam sambutannya, Ade Yasin mengucapkan selamat mengemban tugas baru kepada ketiganya di jabatan yang barunya yang merupakan hasil open bidding atau seleksi jabatan terbuka. Selain itu, menjadi pejabat publik di era ini tidaklah mudah, banyak tantangan, maka perlu meningkatkan inovasi.

Posisi sekda, menurut Ade Yasin, sangat penting karena menjadi motor bagi pemerintah dan juga pengendali untuk koordinasi pekerjaan di pemerintahan.

Pengangkatan dan pelantikan ketiga pejabat ini, khususnya sekda merupakan hasil proses seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama yang dilaksanakan secara bertahap sejak kekosongan jabatan tersebut bulan Januari lalu. “Selamat memgemban tugas baru kepada ketiganya,” ucap Ade Yasin.

Ade Yasin mengatakan, proses seleksi jabatan sekda ini juga dilakukan secara transparan dan prosedural hingga Pemkab Bogor mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Kementerian Dalam Negeri.

“Sekda merupakan faktor kunci terselenggaranya pelayanan administratif dan pembinaan ASN di lingkungan pemerintah daerah, dengan cakupan tugas meliputi pengkoordinasian, penyusunan kebijakan daerah, pengkoordinasian pelaksanaan tugas perangkat daerah, pemantauan dan evaluasi pelaksanaan kebijakan daerah. Saya melihat, Burhanudin memiliki keterampilan managerial yang mumpuni dengan penguasaan sistem yang baik serta jejaring koordinasi yang sinergis dengan seluruh perangkat daerah, BUMD maupun instansi vertikal di Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Ade memaparkan, Sekda juga diharapkan dapat mendorong percepatan reformasi birokrasi dalam membangun lembaga sekretariat daerah yang sehat, kuat dan berbudaya layanan prima serta menjadi motor penggerak seluruh perangkat daerah. “Sekda harus bisa meningkatkan daya inovasi dan produktivitas dalam kinera pelayanan publik,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama Burhanudin juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas kepercayaan yang diberikan.

“Saya berterima kasih kepada bupati dan wakil bupati, forum pimpinan daerah dan seluruh lapisan masyarakat termasuk kepada kawan-kawan media,” ucapnya.(Ric) 


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59556)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51413)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (43429)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14903)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14179)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14004)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13741)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13201)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11022)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9180)
Bedah JayaposGetwien Menduga Ada Pihak Sengaja Rekayasa Kasus Menantunya Untuk Cari NamaRiau, Jaiya Pos Terkait tuduhan dan fitnah yang tersebar di berbagai media yang menyebutkan bahwa Mindo ...


Ketua BPD Bukit Kemuning Tuding Kades Gelapkan DDKangkangi Izin, Aktivitas Mall Matahari dan Gedung Novita Pertaruhkan Nyawa Pengunjung UNTIRTA Pertanyakan Tanah Hibah Yang Diberikan Pemkab PandeglangPekerjaan Bersumber DD di Desa Boddi Kecamatan Mandalle Terkesan AmburadulPungli di Lapas Kapuas Resahkan NapiMerek U-Ditch Bercampur Pek Saluran Pumpungan 3 Menyimpang Dinas Lakukan PembiaranDiduga Persulit Warga Mengurus Dokumen, Andar: Copot Lurah dan Kasie Pemerintahan Kelurahan Rawamang
Laporan KhususBupati OKI Buka Gerak PKK dan BBGRM XVI Kayuagung, Jaya Pos Posisi stategis Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan, yang ...


Rencana Proyek RSUD di Pantura Capai Rp 500 MTMMD, Wujud Nyata Kemanunggalan TNI-RakyatBupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Persiapan HUT RI Ke 74 dan Tanjab Barat Ke 54Pemerintah Segera Cairkan DAK Nonfisik Jenis Baru Tahun 2019Bupati Ketapang Pimpin Upacara Pembukaan TMMD 105 Adat Suku BatakJelang Pemecahan Rekor Dunia Menyelam Massal di Manado