Kamis, 20 Juni 2019 - 06:49:45 WIB
Bupati Ajak Masyarakat Tatar Galuh MembangunKategori: Jawa Barat - Dibaca: 73 kali

Baca Juga:HUT HARIAN JAYA POS KE- VSMPN 42 Surabaya Alergi Wartawan , Diduga Selewengkan Dana BOS dan Jual Buku BSEDugaan Korupsi Rp4,4 M, Jaksa Akan Panggil Pejabat Disdik Kab TangerangDinkes Kab Inhu Dituding Selewengkan Dana Jamkesda dan Jampersal

Ciamis, Jaya Pos

Diawali dengan kegiatan “Ngarak Pataka” (Lambang Daerah Kabupaten Ciamis) bertempat di halaman Pendopo Kabupaten Ciamis, Rabu (12/6) puncak rangkaian peringatan Hari Jadi ke-377 Kabupaten Ciamis tahun 2019 digelar.

Rangkaian kegiatan Peringatan Hari Jadi ke-377 Kabupaten Ciamis dilaksanakan melalui rapat Paripurna DPRD Kabupaten Ciamis. Pataka diarak dengan berjalan kaki oleh Bupati dan Wakil Bupati didampingi Forkopimda Kabupaten Ciamis, pejabat TNI/POLRI, pejabat di lingkungan pemkab, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Organisasi Wanita dan masyarakat sekitar pendopo menuju gedung DPRD yang berjarak sekitar 400 meter ke arah selatan Pendopo Ciamis, di gedung DPRD Kabupaten Ciamis dengan upacara adat pataka diserahkan oleh Bupati Ciamis Dr H Herdiat Sunarya kepada Ketua DPRD Kabupaten Ciamis Nanang Permana SH.

Selanjutnya Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Ciamis dibuka Ketua DPRD, dilanjutkan dengan pembacaan sejarah dan silsilah Bupati Ciamis pertama sampai dengan bupati sekarang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis Drs H Asep Sudarman MPd.

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Ciamis dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-377 Kabupaten Ciamis ditutup dengan Upacara Adat penyerahan Pataka (Lambang Kabupaten Ciamis) dari Ketua DPRD Kabupaten Ciamis kepada Bupati Ciamis untuk kembali disimpan di Pendopo Kabupaten Ciamis yang dihadiri Staf Ahli Bidang SDM Gubernur Jabar Dr Ir Ahmad Hadadi MSi, pimpinan Forkopimda, anggota DPRD Provinsi Jabar, Ketua DPRD H Nanang Permana SH, Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH beserta ibu, Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata beserta ibu, Walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih, Danlanud Tasikmalaya Letkol Pnb M Pandu Adi Subrata SH, Wakil Ketua dan Anggota DPRD, mantan Bupati Ciamis H Engkon Komara, Sekda dan para Kepala SKPD Kabupaten Ciamis, Ketua dan Komisioner Bawaslu Kabupaten Ciamis, Komisioner KPUD Kabupaten Ciamis, Staf Ahli Kota Banjar, para Camat, para Kepala Desa, mantan Pejabat Pemerintahan Kabupaten Ciamis, Ketua dan Pengurus PKK, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat.

Ketua DPRD Kabupaten Ciamis H Nanang Permana SH atas nama DPRD Kabupaten Ciamis mengucapkan selamat kepada Pemkab Ciamis atas penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI. “Prestasi tersebut kami harapkan dapat dipertahankan dan ditingkatkan. Kita semua berharap di bawah pimpinan kepala daerah yang baru, Kabupaten Ciamis bisa lebih maju dan berkembang, baik di bidang ekonomi maupun insfratruktur, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada. Mari kita bersama-sama bahu-membahu untuk memajukan Kabupaten Ciamis dibantu oleh semua komponen. Kita mengharapkan di Kabupaten Ciamis tercipta rasa perikeadilan baik ekonomi maupun hukum yang dirasakan oleh seluruh masyarakat,” ujar Nanang.

Dalam amanatnya Bupati Ciamis DR H Herdiat Sunarya menyampaikan selamat hari jadi Kabupaten Ciamis yang ke-377. “Mari kita jadikan momentum ini sebagai media motivasi dalam mengabdikan diri dan melayani masyarakat, serta membangun Ciamis ke arah yang lebih baik dan lebih maju dari tahun sebelumnya, demi mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

Dalam kesempatan ini Bupati juga menyampaikan selamat hari Raya Idul Fitri 1440 H, atas nama pribadi, keluarga dan pemkab menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin. “Tema hari jadi tahun ini adalah Dengan Semangat Hari Jadi ke-377 Kabupaten Ciamis, Kita Wujudkan Kemandirian Ekonomi, Sejahtera Untuk Semua. Melalui tema tersebut saya mengajak kepada seluruh masyarakat Tatar Galuh Ciamis untuk bersama-sama membangun Kabupaten Ciamis yang kita cintai dengan tekad dan penuh semangat, tumbuhkan kreatifitas dan inovasi dalam bekerja, guna mewujudkan perekonomian yang mandiri dan amsyarakat yang sejahtera. Dengan semangat kebersamaan dan komitmen yang kuat serta didukung oleh seluruh komponen masyarakat ini, visi Kabupaten Ciamis Mantapnya Kemandirian Ekonomi, Sejahtera untuk Semua dapat diwujudkan,” ujar Herdiat.

Dalam kesempatan ini bupati juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi dalam pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2). Bupati bahkan memberikan penghargaan anugerah Satya Lancana Karya Satya kepada PNS yang telah bekerja, mengabdi kepada negara dan memenuhi persyaratan, serta penghargaan kepada ASN yang telah mengabdi kepada negara hingga mencapai batas usia pensiun.

Staf Ahli Bidang SDM Gubernur Jabar Dr Ir Ahmad Hadadi MSi menyampaikan selamat hari jadi ke-377 Kabupaten Ciamis. “Semoga kedepan Kabupaten Ciamis bisa lebih meningkatkan pembangunannya. Misi Pemerintahan Jawa Barat adalah kemenangan lahir batin melalui kolaborasi dan inovasi pembangunan dan ekonomi. Dengan adanya peraturan Pemerintahan Pusat, bahwa pemerintahan provinsi merupakan kepanjangan dari pemerintahan pusat sehingga dengan itu kita harapkan pemerintah daerah bisa bekerjasama dalam menjalankan pembangunan daerah untuk mensejahterakan masyarakat. Terimakasih kepada Pemkab Ciamis bahwa dalam pelaksanaan pemilu dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Ahmad Hadadi.

Masih di lingkungan sekitar gedung DPRD Kabupaten Ciamis diwaktu yang sama juga dilaksanakan kegiatan “Jajanan Gratis” bagi warga masyarakat sekitar dengan menukarkan kupon yang telah disediakan oleh panitia.(Mamay)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59698)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (52464)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51552)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (15040)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14309)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14133)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13849)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13356)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (12403)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9328)
Bedah JayaposEksekusi bergaya premanisme, Hendra Laporkan ACC Finance ke BPSK Bukittinggi Bukittinggi, Jaya Pos Karena merasa dirugikan, Hendra Sutoto (39) melaporkan peristiwa yang dialaminya 3 ...


Kasus Tanah Kas Desa RancaudikTerkait Izin Tambang Pasir Laut Galesong, Diduga Antara Pengusaha dan Oknum di Dinas ESDM Ada KonspiBobroknya Pengerjaan Jalan di Kabupaten Dharmasraya, Hitungan Bulan Sudah RetakPenangkapan Kasus Narkoba Oleh Polres Pangkep Diduga Tidak Prosedural Dan RekayasaPembangunan Wisma Haji Lanjutan DipertanyakanPembangunan Gedung Produksi Kabupaten Dharmasraya Diduga Tidak Sesuai RABDenpom Pekanbaru Menertibkan Perjudian di Tapung
Laporan KhususPemdes Sukaramai Jalin Kerjasama Dengan Praktisi Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat Tentang PerikaKampar, Jaya Pos Pemerintahan Desa (Pemdes) Sukaramai menjalin kerjasama dengan pegiat/praktisi pelatihan ...


Ketua PWI OKU Tutup Acara Penyuluhan Bahasa Indonesia dan Melantik PWI PeduliPolsek Jatisari Adakan Sosialisasi Di PKBM Tunas Baru DPRD Muba Setujui Perubahan R-APBD TA 2019DPRD Minta Pemkab Muba Fokus Tingkatkan PADEka Kartika Lantik Anggota DPRD Provinsi Kepri45 Anggota DPRD Muba Periode 2019-2024 Resmi Dilantik50 Anggota DPRD Subang Periode 2019-2024 Dilantik