Jumat, 21 Juni 2019 - 07:12:30 WIB
Fachrori Umar Sebut Danau Sipin Siap Untuk Gelaran Kejurnas DayungKategori: Laporan Khusus - Dibaca: 97 kali

Baca Juga:Jajang Rahmat Anak yang MalangHUT HARIAN JAYA POS KE- VSMPN 42 Surabaya Alergi Wartawan , Diduga Selewengkan Dana BOS dan Jual Buku BSEDugaan Korupsi Rp4,4 M, Jaksa Akan Panggil Pejabat Disdik Kab Tangerang

Jambi, Jaya Pos

Gubernur Jambi Fachrori Umar menyatakan, pemerintah provinsi (pemprov) telah mempersiapkan Danau Sipin untuk menjadi lokasi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Dayung Tingkat Pelajar pada tanggal 24 Juli 2019.

Hal tersebut disampaikan usai meninjau Danau Sipin, Selasa (11/6) sore. Kejurnas Dayung Tingkat Pelajar Tahun 2019 ini akan diselenggarakan dari tanggal 24 sampai dengan 28 Juli 2019 dan akan diikuti oleh lebih kurang 25 provinsi se Indonesia.

Penyelenggaraan Kejurnas Dayung Tingkat Pelajar Tahun 2019 di Provinsi Jambi merupakan kerjasama Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jambi dengan Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Provinsi Jambi, yang rencananya akan dibuka secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

“Saya tadi sudah melihat sejauhmana kesiapan kita untuk melaksanakan Kejurnas Dayung pada tanggal 24 Juli 2019. Alhamdulillah, sama-sama kita lihat, Danau Sipin telah siap untuk menggelar event nasional,” kata Fachrori.

Fachrori menyampaikan, jalur arena Kejurnas Dayung telah siap 100 persen, jadi jalurnya telah dipersiapkan dengan baik, mulai dari dermaga apung titik start sampai titik finish sudah selesai semuanya. “Kita optimis untuk menggelar Kejurnas Dayung ini karena telah dipersiapkan secara baik. Kita sudah sama-sama melihat, tinggal sedikit saja merapikan kekurangan yang belum selesai,” ujar Fachrori.

Fachrori mengungkapkan, nantinya Pemerintah Provinsi Jambi akan segera membenahi beberapa kekurangan, seperti masih adanya keramba apung milik masyarakat sekitar di sisi kanan dan kiri jalur arena. Pemerintah Provinsi Jambi akan meminta masyarakat untuk sementara memindahkan keramba apung tersebut, karena keberadaannya tentu akan mengurangi keindahan arena lomba.

“Kita akan meminta masyarakat untuk memindahkan atau menggeser sementara keramba apung, karena penyelenggaraan Kejurnas Dayung ini hanya beberapa hari saja. Masyarakat sekitar juga tentu sangat senang sekali dengan diadakannya event nasional di Danau Sipin ini,” ungkap Fachrori.

Fachrori juga mengharapkan agar masyarakat Jambi bisa merasakan manfaat pelaksanaan event berskala nasional yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jambi, khususnya dalam membantu meningkatkan perekonomian masyarakat, baik pada bidang perhotelan, kuliner, transportasi, dan jasa-jasa lainnya.

“Saya harap, dengan pelaksanaan Kejurnas Dayung yang akan diselenggarakan di Danau Sipin ini, bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat Jambi, khususnya yang berada di sekitar danau. Salah satu dampak positifnya adalah meningkatnya perekonomian masyarakat dan Jambi lebih dikenal lagi oleh masyarakat luar,” harap Fachrori.

Lebih lanjut Fachrori mengemukakan, Kejurnas Dayung tingkat pelajar ini menjadi titik tolak bagi Danau Sipin, selain sebagai tempat menampung air bagi Kota Jambi, juga sebagai tempat destinasi wisata dan olahraga bagi masya­rakat.

“Bisa kita lihat, saat ini sudah ada jogging track di pinggiran danau, sudah ada beberapa toko yang berjualan dan masyarakat Jambi juga sudah mulai banyak berkunjung ke Danau Sipin untuk berekreasi bersama keluarga serta menjadikan Danau Sipin sebagai tempat untuk menikmati senja dan menghabiskan akhir pekan,” jelas Fachrori.

Fachrori berpesan kepada seluruh masyarakat Jambi untuk sama-sama menjaga Danau Sipin, baik masyarakat yang tinggal di sekitaran danau maupun masyarakat yang datang berkunjung, supaya Danau Sipin tetap asri, bersih, dan rapi. (Rizal)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59948)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (54327)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51794)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (15290)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14562)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14370)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (14079)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13640)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (13590)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9584)
Bedah JayaposPAD Dishub Bukittinggi Diduga Terjadi Kebocoran, Oknum ASN Tidak Beretika Perlu PembinaanBukittinggi, Jaya Pos Tingkat kebocoran sektor Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari retribusi perparkiran di ...


Kasektor Citata Kramat Jati Diduga Lindungi Bangunan BermasalahProyek Jalan PUPR Lahat AmburadulPT DWK Diduga Produksi CPO Dioplos MikoTiang Oktagonal Segi 8 Bengkok, Dishub Surabaya Lakukan PembiaranKegiatan Pamsimas di Kabupaten Sidoarjo Diduga Mark UpPembangunan Gerai Pusat Oleh-Oleh Diduga Gunakan Bangunan LamaPendataan Dinas Sosial Bukittinggi Diduga Pilih Kasih Pada Warga Miskin
Laporan KhususPemkab Gumas Raih Penghargaan Dari Menkumham RIKuala Kurun, Jaya Pos Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Bagian ...


Menjelang Hari Jadi Kabupaten Indramayu Lantik WabupWalikota Padang Panjang Kembali Terima Penghargaan Pembina ProklimPemkab Bantaeng Raih Penghargaan STBM Award Tingkat NasionalJumaga Nadeak Kembali Dilantik Pimpin DPRD KepriPimpinan Tiga Daerah ke Bantaeng Ikuti Monev Bersama KPKHari Kesaktian Pancasila Pemkot Manado Gelar Upacara Bendera45 Anggota DPRD Labuhanbatu Periode 2019 - 2014 Dilantik