Senin, 24 Juni 2019 - 07:28:54 WIB
Dalam Waktu Dekat Bupati Melawi Lantik Eselon 2, 3 dan 4Kategori: Kalimantan Barat - Dibaca: 195 kali

Baca Juga:Dua Pasien Hidrosepalus Dirujuk ke RSCMAnggaran Situ Kelapa Dua Tidak JelasKepala Puskesmas Tulangan Halangi Wartawan Ambil Gambar ProyekJajang Rahmat Anak yang Malang

Melawi, Jaya Pos

Bupati Melawi Panji SSos menjadwalkan Pengangkatan Pejabat Aparatur Sipil Nasional (ASN) di lingkungan pemerintahan kabupaten (pemkab), pada Juni (2019) ini.

Panji kepada Jaya Pos mengatakan, sekarang ini sedang dilakukan penataan, sekaligus mengisi, atau mengangkat pejabat mulai dari eselon 2, 3 dan 4. “Mudah-mudahan pada waktu dekat kita akan segera lantik,” katanya ketika dikonfirmasi usai membuka sosialisasi dan asistensi penyusunan standar kompetensi jabatan di lingkungkan Pemkab Melawi tahun 2019, bertempat di pandopo kabupaten, (18/6).

Dalam kesempatan itu Bupati mengajak semua aparatur negara di lingkungan SKPD Kabupaten Melawi agar mengedepankan tensi kerja yang berkualitas. “Jangan bekerja hanya ikut-ikutan orang lain, harus berintegritas, mampu menuntaskan permasalahan paling sedikitnya mempertanggungjawabkan tugas masing-masing,” pesannya.

Dalam kesempatan kegiatan sosialisasi ini, sebagai Aparatur Spil Negara (ASN) dituntut harus mampu melayani masyarakat. “ASN harus jujur dan adil dalam penyelenggaraan tugas,” tegasnya.

Teknis menusun strategi penataan tugas jabatan, lanjut bupati, merupakan salah satu rangkaian besar dari rakornas merid yang sedang berjalan di negara ini. Untuk menciptakan generasi efektif, efisien, serta produktif dalam administratif tersebut diperlukan proses sistem manajemen perencanaan dan rekrutmen pertimbangan kompetensi kapasitas dan prestasi kerja.

Standar kompetensi aparatur negara adalah; deskripsi pengetahuan, keterampilan, dan perilaku. Pengangkatan jabatan dilaksanakan secara profesional, sesuai dengan kompetensi, prestasi kerja dan jenjang pangkat maupun syarat objektif lainnya, tanpa memandang suku, agama, etnis, maupun ras.

“Dalam kompetensi jabatan tersebut telah ditentukan melalui Peraturan Menteri Aparatur Negara No 38 tahun 2017,” jelas Panji.

Dalam kegiatan ini hadir menjadi nara sumber dari Biro Organisasi Setda Provinsi Kalbar, dan dihadiri utusan dari semua SKPD se Kabupaten Melawi. Sosialisasi ini mendorong ASN lebih berkualitas dalam Manajemen Berbasis Merit Sistem untuk menjawab semua permasalahan dalam penyusunan SKJ (Standar Kompentensi Jabatan).(Pangaribuan)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerWalikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (66633)Proyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (60961)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (52723)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (18434)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (16290)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (15554)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (15269)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (14958)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (14720)Diduga Mabuk, Tarian Gemulai Siswi SMAN 1 Mojosari Mojokerto Viral (10936)
Bedah JayaposDiduga Honor Pencegahan Karhutla Tahun 2019 di Ketapang DisunatKetapang, Jaya Pos Sekjen Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Anti Suap dan Anti Korupsi (LSM Gasak) Ketapang ...


Kejati Babel Usut Dugaan Penyimpangan Pembelian Biji TimahProyek Jl Pelang-Batu Tajam Ketapang Rp 56,4 M Terindikasi Gagal MutuKejari Kabupaten Bandung Setor Uang Pengganti Perkara Tipikor ke Kas NegaraDiduga Lakukan Pungli, Kepala Desa Dan Panitia PTSL Dilaporkan Ke Kejari PandeglangDiduga Belum Kantongi IMB, Pembangunan Tower Pemancar Dari Ratelindo Berjalan MulusPetugas Tahanan Kejari Kabupaten Bandung Amankan Pembesuk Bawa SabuDaud Pasaribu SH, : Fakta Persidangan, Objek Perkara Merupakan Harta Warisan Ibu Sinap Untuk Poniyem
Laporan KhususOrmas LACAK Mengajak Masyarakat Mengawal Terus Anggaran Negara Dalam Pemberantasan KorupsiCirebon, Jaya Pos Acep Rianto, Ketua Lacak meminta kepada masyarakat untuk mengawal terus anggaran negara ...


Kerajinan Ijuk Panumbangan Tembus Pasar Tanah AirKesakralan Gunung Pusuk Buhit Perlu DipertahankanDPRD Muba Tanggapi Audiensi Baznas MubaSiap Tanggap Bencana, Kodim 0711 Pemalang Menamam Rumput VertiverPemkab Gumas Gelar Forum Konsultasi Publik Penyempurnaan Rancangan RKPD 2021Kabid Humas Polda Sulsel Silaturrahmi Dengan Wartawan MarosEbid Diana Putra: Kita Akan Wujudkan Masyarakat Sejahtera