Senin, 24 Juni 2019 - 07:28:54 WIB
Dalam Waktu Dekat Bupati Melawi Lantik Eselon 2, 3 dan 4Kategori: Kalimantan Barat - Dibaca: 181 kali

Baca Juga:Dua Pasien Hidrosepalus Dirujuk ke RSCMAnggaran Situ Kelapa Dua Tidak JelasKepala Puskesmas Tulangan Halangi Wartawan Ambil Gambar ProyekJajang Rahmat Anak yang Malang

Melawi, Jaya Pos

Bupati Melawi Panji SSos menjadwalkan Pengangkatan Pejabat Aparatur Sipil Nasional (ASN) di lingkungan pemerintahan kabupaten (pemkab), pada Juni (2019) ini.

Panji kepada Jaya Pos mengatakan, sekarang ini sedang dilakukan penataan, sekaligus mengisi, atau mengangkat pejabat mulai dari eselon 2, 3 dan 4. “Mudah-mudahan pada waktu dekat kita akan segera lantik,” katanya ketika dikonfirmasi usai membuka sosialisasi dan asistensi penyusunan standar kompetensi jabatan di lingkungkan Pemkab Melawi tahun 2019, bertempat di pandopo kabupaten, (18/6).

Dalam kesempatan itu Bupati mengajak semua aparatur negara di lingkungan SKPD Kabupaten Melawi agar mengedepankan tensi kerja yang berkualitas. “Jangan bekerja hanya ikut-ikutan orang lain, harus berintegritas, mampu menuntaskan permasalahan paling sedikitnya mempertanggungjawabkan tugas masing-masing,” pesannya.

Dalam kesempatan kegiatan sosialisasi ini, sebagai Aparatur Spil Negara (ASN) dituntut harus mampu melayani masyarakat. “ASN harus jujur dan adil dalam penyelenggaraan tugas,” tegasnya.

Teknis menusun strategi penataan tugas jabatan, lanjut bupati, merupakan salah satu rangkaian besar dari rakornas merid yang sedang berjalan di negara ini. Untuk menciptakan generasi efektif, efisien, serta produktif dalam administratif tersebut diperlukan proses sistem manajemen perencanaan dan rekrutmen pertimbangan kompetensi kapasitas dan prestasi kerja.

Standar kompetensi aparatur negara adalah; deskripsi pengetahuan, keterampilan, dan perilaku. Pengangkatan jabatan dilaksanakan secara profesional, sesuai dengan kompetensi, prestasi kerja dan jenjang pangkat maupun syarat objektif lainnya, tanpa memandang suku, agama, etnis, maupun ras.

“Dalam kompetensi jabatan tersebut telah ditentukan melalui Peraturan Menteri Aparatur Negara No 38 tahun 2017,” jelas Panji.

Dalam kegiatan ini hadir menjadi nara sumber dari Biro Organisasi Setda Provinsi Kalbar, dan dihadiri utusan dari semua SKPD se Kabupaten Melawi. Sosialisasi ini mendorong ASN lebih berkualitas dalam Manajemen Berbasis Merit Sistem untuk menjawab semua permasalahan dalam penyusunan SKJ (Standar Kompentensi Jabatan).(Pangaribuan)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (60714)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (60657)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (52497)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (16032)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (15418)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (15308)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (15088)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (14770)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (14392)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (10309)
Bedah JayaposBPD Tak Kujung Dilantik Desa Balongbendo Terancam LumpuhSidoarjo, Jaya Pos Warga Desa Balongbendo Kecamatan Balongbendo Kabupaten Sidoarjo Re­sah, pasalnya ...


Demi Untung Banyak, Ketua Panitia Gunakan Tanah Urug Tidak Sesuai SpekLujeng Sudarto Desak Kejari Bangil Ungkap Aktor Intelektual Kasus DisporaTanpa SP Grop Wilmar Mutasi Karyawan Semena MenaProyek Rehab Bangunan Pelabuhan Diduga MenyimpangPT Adira Finance Pasaman Barat Terkesan Tutup Mata Terhadap Konsumen yang TertipuDugaan SPJ Fiktif di DisdukCapil BukittinggiKegiatan Pembangunan di Desa Gedangrowo Jadi Bancakan
Laporan KhususSemarak Festival Bunga Dan Buah Nusantara 2019Bogor, Jaya Pos Euforia acara Festival Bunga dan Buah Nusantara (FBBN) 2019 yang telah berakhir pada Minggu ...


Pembangunan Jalan di Provinsi Jambi, Dinas PUPR Terus Berkoordinasi Dengan Kepala BalaiBupati OKU Hadiri Peringatan Hari Guru Nasional 2019Tingkatkan Kualitas Batik Jambi Rahima Gandeng Desainer Eddy BettyGubernur Jambi Anggarkan Bantuan dan Fasilitasi Kesepakatan PMI, DMI dan LPP TVRI Untuk MasyarakatKecamatan Kurun Juara Umum Festival Tandak Intan KaharinganPemkab Asahan Laksanakan Upacara Peringatan HKN Peringati HKN Ke-55, Pemkab Gumas Gelar Senam Sehat dan Germas Hidup Sehat