Rabu, 26 Juni 2019 - 07:28:59 WIB
Bupati Bantaeng Lantik 50 Pejabat Inilah Eselon II Pemkab Bantaeng Yang Baru DilantikKategori: Sulawesi Selatan - Dibaca: 96 kali

Baca Juga:Rehab Ruang Kelas SDN Gadingan 1 Secara SwakelolaDua Pasien Hidrosepalus Dirujuk ke RSCMAnggaran Situ Kelapa Dua Tidak JelasKepala Puskesmas Tulangan Halangi Wartawan Ambil Gambar Proyek

Bantaeng, Jaya Pos

Bupati Bantaeng DR Ilham Azikin melantik 50 pejabat baru di jajaran Pemkab Bantaeng di ruang pola kantor bupati setempat, Rabu, (19/6). Dari jumlah itu, sebanyak delapan di antaranya adalah pejabat eselon II.

Mutasi ini adalah kali pertama sejak pemerintahan Ilham Azikin-Sahabuddin resmi menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng 2018-2023. Proses pelantikan dilakukan setelah mendapat restu dari KSAN dan melalui proses Job Fit yang dilakukan oleh Pemkab Bantaeng.
Bupati DR Ilham Azikin mengatakan, pemberhentian dan pengangkatan jabatan ini penting dalam rangka penyelenggaraan manajemen kepemerintahan.

“Tentunya ini bertujuan untuk menghasilkan PNS yang profesional, etika profesi bebas dari politik praktis dan praktik-praktik KKN dalam rangka pelaksanaan tugas pelayanan publik, serta tugas pemerintahan dan pembangunan,” kata dia.

Dia mengatakan, proses penentuan pejabat Pemkab Bantaeng ini mengacu pada peraturan perundang-undangan yang berlaku. Menurutnya, penentuan ini dilakukan dengan berdasarkan pada objetivitas, kompetensi dan kualifikasi. “Tentu tak lepas dari syarat jabatan, penilaian terhadap prestasi kerja kepemimpinan,” jelas dia.

Kepada 50 pejabat yang baru dilantik, dia mengajak kepada pejabat itu untuk menunjukkan prestasi mereka. Bupati bergelar doktor pemerintahan ini juga mengaku akan melakukan evaluasi dalam tiga bulan ke depan. Dia juga menekankan, agar pejabat yang bertugas di Bantaeng dapat mencurahkan perhatian untuk mendukung efektifitas pelayanan terhadap masyarakat.

“Apa yang sudah baik wajib kita pertahankan. Kita hari ini memegang tanggung jawab yang sama untuk menjaga hal yang sudah baik,” jelas dia.
Dia juga mengaku, dalam waktu yang dekat ini akan kembali melakukan proses pengisian jabatan yang kosong. Menurutnya, sejauh ini ada 13 jabatan eselon II yang masih lowong. “Kita akan mempercepat proses pengisian jabatan ini,” jelas dia.

Selain pejabat eselon II, Pemkab Bantaeng juga melakukan mutasi beberapa pejabat eselon III dan IV. Mereka di antaranya pejabat baru adalah Basruddin (Camat Tompobulu), Jaimuddin (Camat Ulu Ere), Bella (Camat Bissappu), dan Harianto (Camat Sinoa). Selain itu, adapula Ismul Alam Basir SStp MAP (Kabag Humas dan Protokol), Irfan (Kabag Umum dan Perlengkapan), Andi Sukmawaty (Kabid Komunikasi dan Statistik Kominfo) serta beberapa pejabat lainnya.

Pejabat baru Eselon II Pemkab Bantaeng diantaranya Muhammad Hero (Kepala BPKAD), Drs Muslimim (Kepala BKPSDM), Ir Muh Dimiati Nongpa (Kepala Bappeda), Hartawan Zainuddin (Asisten I Pemkab Bantaeng), Syahrul Bayan (Kepala Diskominfo), Andi Irvandi Langgara (Kadisnakertrans), Ir Rita S Pasha (Dinas Perikanan dan Kelautan) dan Rahmania A.MP (Kadis Ke­tahanan Pangan).(Mudahri)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59646)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51494)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (49387)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14977)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14258)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14075)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13805)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13301)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11855)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9274)
Bedah JayaposPunya Beking di Kejagung, Pejabat Masih "Kutip" KontraktorSumber, Jaya Pos Seakan tak pernah jera, sejumlah instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon diduga ...


Pengelolaan DAK 64 Miliar, Disdik Ketapang Diduga Berkubang di Pusaran KKNTender Dibatalkan, Ada Tekanan Dahsyat ?Proyek Talud Pengaman Pantai Pering Diduga Tidak Sesuai SpekAPBDes Pademonegoro Diduga Masuk Kantong KadesRealisasi APBDes Sidokepung Kecamatan Buduran Tidak TransparanLahan Pertanian Milik Pemprov Jatim Disewakan di Kecamatan Tutur, Uangnya Kemana ?Kasus Suap Mega Proyek Meikarta, Sekda Pemprov Jabar Jadi Tersangka Baru
Laporan KhususAmryatul Anam dan Melan Puspitasari Terpillih Menjadi Pradana Ambalan Pandu-KunthiJawa Tengah, Jaya Pos Amryatul Anam dan Melan Puspitasari terpilih menjadi Pradana Ambalan Pandu-Kunthi pada ...


Sekang Dewek Nggo Dewek Volly Pantai, Staf Teritorial JuaraBupati Tasikmalaya: Teruslah Berkreasi, Berkarya Dalam Gerakan PramukaRaperda Perubahan APBD 2019 Disahkan20 Anggota DPRD Kota Padang Panjang Dilantik dan DisumpahIlyas Panji Alam Sholat Idul Adha di Masjid An-NurPUBLIKASI KINERJA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN BOGOR TAHUN 2019Bertemu di IPDN, Bupati Bantaeng Bincang Akrab dengan Wapres