Kamis, 27 Juni 2019 - 07:16:28 WIB
Bupati Sergai Gelar Halal Bihalal Bersama Ratusan Masyarakat Perbaungan dan Pantai CerminKategori: Laporan Khusus - Dibaca: 49 kali

Baca Juga:Bantuan Kemenpora 1,5 M Diduga Korupsi VolumeRehab Ruang Kelas SDN Gadingan 1 Secara SwakelolaDua Pasien Hidrosepalus Dirujuk ke RSCMAnggaran Situ Kelapa Dua Tidak Jelas

Sergei, Jaya Pos

Bupati Sergai, H Soekirman gelar halal bihalal bersama Camat Perbaungan dan Camat Pantai Cermin, di kantor Camat Perbaungan dan Pantai Cermin, Senin (17/6).

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Sergai, H Soekirman, Wakil Bupati, H Darma Wijaya, Asisten Ekbangsos Ir H Kaharuddin, Staf Ahli, Ketua TP PKK Ny Hj Marliah Soekirman, Ketua DPC GOPTKI Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, Kadis Kominfo, Drs. H. Akmal, M.Si, Ketua MUI Sergai H Lukman Yahya, anggota DPRD, Camat Perbaungan Gunawan JW Hasibuan, S.STP, Camat Pantai Cermin Drs H Benny Saragih MM, Muspika, pimpinan Perusahaan, Kepala Puskesmas, Korwil Bidang Pendidikan, penyuluh pertanian dan kesehatan, Lurah, Kepala Desa dan Perangkat Desa, TP PKK Kecamatan dan Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, ormas/OKP, serta ratusan masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengatakan, kita semua bersyukur atas nikmat Allah SWT yang telah kita dapatkan. HBH ini akan semakin mendekatkan kita semua dan mempersatukan karena kita semua bersaudara. “Selanjutnya kami mengajak kita semua waspada sebab betapapun kita bersyukur, namun akan tetap ada orang yang tidak suka dengan apa yang kita dapatkan,” katanya.

Menurut Soekirman. hal yang sangat memprihatikan bahwa masih ada orang yang berniat jahat dengan orang lain. “Kita harus waspada akan penyalahgunaan narkoba, kecelakaan lalulintas serta hal lainnya yang meresahkan masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, perlu juga disikapi dengan arif dan bijaksana terkait Pilkades dan Pilkada yang akan datang, dihimbau agar jangan dipilih calon yang terlalu mau, juga calon yang tidak mau.

Sementara Camat Perbaungan, Gunawan JW Hasibuan menyampaikan HBH ini merupakan sarana silaturahmi antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat yang dapat bertemu langsung serta menyampaikan saran dan masukan terkait pembangunan dan kemasyarakatan kepada pemerintah.

Sementara tokoh masyarakat Kecamatan Pantai Cermin H Syarif Santoso mengapresiasi dan ucapan terimakasih dan kebanggaan kepada Pemerintah Daerah khususnya bupati, wabup serta Camat Pantai Cermin yang menginisiasi kegiatan seperti ini yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Guna menambah berkah silaturahmi Halal Bi Halal Kecamatan, Ustadz H Hotsah Saragih menyampaikan dalam tausiyahnya yang bertema jika Allah sudah sayang kepada seorang hamba, maka hamba tersebut dijadikan-Nya menjadi orang yang Beriman dan menjadi manusia yang sangat beruntung.

Banyak orang yang tidak taat dan beriman, namun terlihat bergelimang harta, itu adalah tanda-tanda orang celaka yang tengah diuji Allah dengan hartanya. (Hombing)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59556)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51413)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (43429)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14903)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14179)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14004)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13741)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13201)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11022)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9180)
Bedah JayaposGetwien Menduga Ada Pihak Sengaja Rekayasa Kasus Menantunya Untuk Cari NamaRiau, Jaiya Pos Terkait tuduhan dan fitnah yang tersebar di berbagai media yang menyebutkan bahwa Mindo ...


Ketua BPD Bukit Kemuning Tuding Kades Gelapkan DDKangkangi Izin, Aktivitas Mall Matahari dan Gedung Novita Pertaruhkan Nyawa Pengunjung UNTIRTA Pertanyakan Tanah Hibah Yang Diberikan Pemkab PandeglangPekerjaan Bersumber DD di Desa Boddi Kecamatan Mandalle Terkesan AmburadulPungli di Lapas Kapuas Resahkan NapiMerek U-Ditch Bercampur Pek Saluran Pumpungan 3 Menyimpang Dinas Lakukan PembiaranDiduga Persulit Warga Mengurus Dokumen, Andar: Copot Lurah dan Kasie Pemerintahan Kelurahan Rawamang
Laporan KhususBupati OKI Buka Gerak PKK dan BBGRM XVI Kayuagung, Jaya Pos Posisi stategis Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan, yang ...


Rencana Proyek RSUD di Pantura Capai Rp 500 MTMMD, Wujud Nyata Kemanunggalan TNI-RakyatBupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Persiapan HUT RI Ke 74 dan Tanjab Barat Ke 54Pemerintah Segera Cairkan DAK Nonfisik Jenis Baru Tahun 2019Bupati Ketapang Pimpin Upacara Pembukaan TMMD 105 Adat Suku BatakJelang Pemecahan Rekor Dunia Menyelam Massal di Manado