Rabu, 03 Juli 2019 - 06:55:41 WIB
Calhaj Kabupaten Ciamis Sebanyak 1.118 OrangKategori: Jawa Barat - Dibaca: 61 kali

Baca Juga:Fasum Fasos Diserobot, Diharapkan Walikota Jaksel Buka MataPelanggaran Pembangunan Hotel De 'Java Dibiarkan, Diduga Orang Penting BerperanPenertiban Tambang Liar Parmout Terus DigiatkanHati-hati Rentenir Berkedok Koperasi Makin Merajalela

Ciamis, Jaya Pos

Sebanyak 1.118 orang calon haji (calhaj) Kabupaten Ciamis akan diberangkatkan pada musim haji 2019 1 Syawal 1440 H. Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ciamis Drs H Abdul Kholik MM melalui Kasi Urusan Haji dan Umrah Kemenag Ciamis H Asep Lukman Hakim SAg MSi menyarankan para calon haji untuk mempersiapkan fisik dan menjaga kesehatan.

Dikatakan H Asep, ibadah haji memerlukan mental dan fisik yang prima, jadi harus dipersiapkan kondisi fisiknya serta menjaga kesehatan dan perlengkapan ibadah haji. Supaya saat pelaksanaannya nanti tak terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Tak dipungkiri saat menjalani ibadah haji tentu menyedot pikiran dan tenaga yang luar biasa. Para calon haji harus mampu menjaga keselamatan masing-masing dan kelompok. Kloter keberangkatan calhaj Kabupaten Ciamis akan dimulai 7 Juli 2019. Panitia pemberangkatan haji sudah siap menjaga dan mengamankan proses keberangkatan ibadah haji, dari pemberangkatan sampai kepulangan kembali ke tanah air, untuk berkumpul bersama keluaraga,” ujarnya.

Beberapa waktu lalu, kata H Asep, para calon jamaah haji dibimbing dan dibina dalam manasik haji yang dibuka untuk tingkat Kabupaten Ciamis oleh Bupati Ciamis, H Herdiat Sunarya. “Proses manasik haji sebagai miniatur proses ibadah haji dapat diikuti dengan sebaik-baiknya. Masih ada waktu sampai keberangkatan untuk memperdalam, menimba ilmu dan melakukan persiapan lainnya, supaya ibadah haji yang dilaksanakan berjalan lancar,” ujarnya.

Berdasarkan data dari Kemenag Kabupaten Ciamis, sebanyak 1.118 calon haji ini berasal dari 14 kelompok bimbingan ibadah haji (KB-IH). Keberangkatan kali ini merupakan waiting list yang mendaftar sebelum Mei 2012. Mereka akan diberangkatan melalui 3 kloter yakni kloter 08 JKS, kloter 53 JKS, dan kloter 61 JKS.

“Rencananya kloter 08 JKS akan tiba di asrama tanggal 7 Juli 2019 pukul 20.15 WIB, kloter 53 JKS akan tiba di embarkasi tanggal 22 Juli 2019 pukul 14.55 WIB, dan kloter 61 JKS tiba di embarkasi tanggal 24 Juli 2019 pukul 23.15 WIB, “ ungkapnya.

Untuk musim tahun haji 2019 1 Syawal 1440 H, tandas H Asep, Kabupaten Ciamis mendapat kuota tambahan calon haji sebanyak 15 orang yang tidak bisa melunasi pada waktu yang telah ditentukan sebanyak 4 orang. “Sampai saat ini, masih ada sekitar 16.887 calon haji yang sudah mendaftar menunggu untuk diberangkatkan sesuai kuota setiap tahun. Perkiraan calon haji yang mendaftar di tahun 2019 baru bisa berangkat menunggu sampai beberapa tahun kedepan,“ pungkasnya.(Mamay)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59646)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51494)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (49387)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14977)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14258)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14075)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13805)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13301)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11855)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9274)
Bedah JayaposPunya Beking di Kejagung, Pejabat Masih "Kutip" KontraktorSumber, Jaya Pos Seakan tak pernah jera, sejumlah instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon diduga ...


Pengelolaan DAK 64 Miliar, Disdik Ketapang Diduga Berkubang di Pusaran KKNTender Dibatalkan, Ada Tekanan Dahsyat ?Proyek Talud Pengaman Pantai Pering Diduga Tidak Sesuai SpekAPBDes Pademonegoro Diduga Masuk Kantong KadesRealisasi APBDes Sidokepung Kecamatan Buduran Tidak TransparanLahan Pertanian Milik Pemprov Jatim Disewakan di Kecamatan Tutur, Uangnya Kemana ?Kasus Suap Mega Proyek Meikarta, Sekda Pemprov Jabar Jadi Tersangka Baru
Laporan KhususAmryatul Anam dan Melan Puspitasari Terpillih Menjadi Pradana Ambalan Pandu-KunthiJawa Tengah, Jaya Pos Amryatul Anam dan Melan Puspitasari terpilih menjadi Pradana Ambalan Pandu-Kunthi pada ...


Sekang Dewek Nggo Dewek Volly Pantai, Staf Teritorial JuaraBupati Tasikmalaya: Teruslah Berkreasi, Berkarya Dalam Gerakan PramukaRaperda Perubahan APBD 2019 Disahkan20 Anggota DPRD Kota Padang Panjang Dilantik dan DisumpahIlyas Panji Alam Sholat Idul Adha di Masjid An-NurPUBLIKASI KINERJA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN BOGOR TAHUN 2019Bertemu di IPDN, Bupati Bantaeng Bincang Akrab dengan Wapres