Sabtu, 06 Juli 2019 - 07:01:32 WIB
Bupati dan Wabup Gumas Hadiri Deklarasi Anti Kerusuhan Gumas DamaiKategori: Kalimantan Tengah - Dibaca: 78 kali

Baca Juga:Seorang Karyawan di PT Incasi Raya Pangean Tewas MengenaskanRawa Glodok Perlu Uluran TanganKabid Perkim Kab Pandeglang Segera Tegur PemborongFasum Fasos Diserobot, Diharapkan Walikota Jaksel Buka Mata

Kuala Kurun, Jaya Pos

Memperingati Ke-73 Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Kepolisian Resor (Polres) Gunung Mas (Gumas) menggelar senam pagi bersama sekaligus Deklarasi Anti Kerusuhan Gunung Mas Damai, di Taman Kota Kuala Kurun, Jumat (28/6/19).

Selain Wakil Ketua DPRD Punding S Merang, Pabung Kodim 1016 PLK Mayor Inf Catur Prasetyo Nugroho, pejabat utama Polres Gumas, dan masyarakat Kota Kuala Kurun, senam bersama dan deklarasi juga dihadiri Bupati Gumas Jaya S Monong, Wakil Bupati Efrensia LP Umbing.

”Senam bersama ini merupakan lanjutan rangkaian kegiatan menyambut puncak peringatan HUT Bhayangkara ke 73, sekaligus untuk membudayakan hidup sehat di masyarakat melalui olahraga,” ucap Kapolres Gumas AKBP Yudi Yuliadin.

Selain itu, Kapolres menuturkan, kegiatan tersebut juga digelar untuk mempererat kemitraan dan sinergitas antara pihak Kepolisian dan TNI, Forum Koordinasi Pimpinan Dae­rah (Forkopimda) serta masyarakat. ”Dengan komunikasi dan sinergitas yang terjalin baik, maka akan terwujud kelangsungan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif,” tuturnya.

Terkait Deklarasi Anti Kerusuhan Gunung Mas Damai, lanjut Yudi, disepakati bahwa semua pihak harus saling menghargai perbedaan dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika, berpartisipasi aktif dalam menjaga situasi kamtibmas, menolak segala bentuk provokasi dan kerusuhan, serta tetap berkomitmen menjaga keutuhan NKRI.

”Dengan deklarasi ini, seluruh elemen masyarakat tidak melakukan provokasi yang menyebabkan kerusuhan. Mereka juga jangan sampai terlibat dan terpancing dalam hal yang membuat ketidaknyamanan di wilayah hukum Polres Gumas,” tegasnya.

Selain itu, menurut Yudi, Polres Gumas juga melakukan kegiatan bakti sosial, bakti religi, dan anjangsana ke berbagai elemen masyarakat, serta akan diadakan doa bersama, upacara kenaikan pangkat dan personil yang purna tugas pada 1 Juli. Untuk upacara puncak HUT Bhayangkara, dilaksanakan pada 10 Juli mendatang serentak di seluruh Indonesia.

”Pada momentum HUT Bhayangkara ke 73 ini, kami ingin seluruh personil dan masyarakat untuk selalu melakukan kegiatan yang bersifat positif,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Gumas Jaya S Monong, sangat menyambut baik Deklarasi Anti Kerusuhan Gunung Mas Damai yang diprakarsai oleh Polres Gumas. Sebab sudah sepatutnya Indonesia khususnya Kabupaten Gumas selalu aman dan damai.

”Kami juga memberikan selamat dan sukses atas perayaan HUT Bhayangkara ke 73. Kami ingin Polri, khususnya Polres Gumas selalu sukses dan lebih mantap lagi dalam menjaga kamtibmas di daerah ini,” tandasnya. (Kominfosp/Mandau)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59646)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51494)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (49394)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14977)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14258)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14075)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13805)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13302)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11856)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9274)
Bedah JayaposMaladministrasi Pelayanan Mutasi Kendaraan di Samsat Kota Bekasi Semakin ParahBekasi, Jaya Pos Pelayanan mutasi kendaraan di Samsat Kota Bekasi sarat dengan maladministrasi, dimana ...


Punya Beking di Kejagung, Pejabat Masih "Kutip" KontraktorPengelolaan DAK 64 Miliar, Disdik Ketapang Diduga Berkubang di Pusaran KKNTender Dibatalkan, Ada Tekanan Dahsyat ?Proyek Talud Pengaman Pantai Pering Diduga Tidak Sesuai SpekAPBDes Pademonegoro Diduga Masuk Kantong KadesRealisasi APBDes Sidokepung Kecamatan Buduran Tidak TransparanLahan Pertanian Milik Pemprov Jatim Disewakan di Kecamatan Tutur, Uangnya Kemana ?
Laporan KhususAmryatul Anam dan Melan Puspitasari Terpillih Menjadi Pradana Ambalan Pandu-KunthiJawa Tengah, Jaya Pos Amryatul Anam dan Melan Puspitasari terpilih menjadi Pradana Ambalan Pandu-Kunthi pada ...


Sekang Dewek Nggo Dewek Volly Pantai, Staf Teritorial JuaraBupati Tasikmalaya: Teruslah Berkreasi, Berkarya Dalam Gerakan PramukaRaperda Perubahan APBD 2019 Disahkan20 Anggota DPRD Kota Padang Panjang Dilantik dan DisumpahIlyas Panji Alam Sholat Idul Adha di Masjid An-NurPUBLIKASI KINERJA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN BOGOR TAHUN 2019Bertemu di IPDN, Bupati Bantaeng Bincang Akrab dengan Wapres