Selasa, 09 Juli 2019 - 07:50:44 WIB
Camat Cipunagara Lantik Pjs. Kepala Desa Manyingsal dan PadamulyaKategori: Jawa Barat - Dibaca: 73 kali

Baca Juga:75 Pemuda Ikuti Penyuluhan Bahaya NarkobaDiduga Kedudukan Orangtua Dapatkan Proyek, Perbaikan Sekolah di Simalungun Tak Sesuai JuknisSeorang Karyawan di PT Incasi Raya Pangean Tewas MengenaskanRawa Glodok Perlu Uluran Tangan

Subang, Jaya Pos

Camat Cipunagara Drs.Obay Subarkah melantik Pjs. Kepala Desa Manyingsal Darmawan Hayat dan Pjs. Kepala Desa Padamulya Rusin, S.Sos.
Kedua Pjs itu masing-masing menggantikan Kepala Desa Padamulya Momo dan Kepala Desa Manyingsal H.Solihin, karena sudah habis masa jabatannya. Sementara Pilkades secara serentak di wilayah Pemkab Subang belum bisa digelar.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kedua Pjs. Kepala Desa digelar secara terpisah di masing-masing kantor desanya belum lama ini.
Hadir saat itu Sekmat Cipunagara Nana Suyatna, S.Pd M.Si, Danramil Pagaden/Cipunagara Kapten Inf Nana. S, Kapolsek Pagaden/Cipunagara yang diwakili Kanit Bimas Ipda Bambang, para Kepala UPTD Kec.Cipunagara, para Kepala Desa, Unsur BPD, LPMD, tokoh masyarakat di masing-masing desa setempat serta undangan lainnya.

Dalam amanatnya Camat Cipunagara Obay Subarkah menyampaikan, pada dasarnya jabatan itu adalah amanah sehingga harus dipertanggung jawabkan, baik di dunia dan kelak di akhirat. Oleh karenanya tugas-tugas yang menjadi kewajiban saudara Pjs Kades harus dilaksanakan dengan penuh dedikasi dan rasa tanggung jawab.

“Tugas, wewenang dan tanggung jawab seorang Pjs Kades itu sama dengan Kades definitif, hanya yang membedakan masa kerja. Jika masa kerja Kades definitip selama 6 (enam) tahun, sementara Pjs. Kades hanya 6 (enam) bulan, baru kemudian diperpanjang jika dipandang layak,” ujarnya.

Camat Obay yang berpenampilan low profil itu meminta langkah selanjutnya Pjs Kades segera melakukan konsolidasi di organisasi pemerintahan desa. “Terhadap aparat pemerintah desa beri perintah yang jelas agar bekerja sesuai tupoksinya masing-masing supaya tidak terjadi over lefing. Selain itu bangun komunikasi yang harmonis dan produktif dengan unsur lembaga BPD, LPMD, tokoh masyarakat dan lembaga kemsyarakatan lainnya, agar jalinan kerjasamanya kuat dan kompak,” tambahnya

“Guna mendukung jargon Subang Jawara (Jaya, Istimewa, Sejahtera) terkait dengan Jawara Nagara (Reformasi Birokrasi), kita dituntut memberikan pelayanan prima. Semisal di bidang informasi publik, kita harus transparan dan akuntabel dalam penggunaan uang APBDes terutama yang bersumber dana –dana transper (Dana Desa, ADD, Banprov, BKUD/K, Bagi Hasil dll). Langkahnya dengan memasang plang/papan infografis,” lanjutnya.

Obay menambahkan, jangan dilupakan juga akan kewajiban masyarakat membayar pajak terutama PBB sebagai salah satu sumber PAD andalan, karena uang pajak ini nanti­nya akan kembali lagi ke desa untuk kegiatan pembangunan.

Dikatakannya, mulai tahun ini tarif PBB ada kenaikan, ini karena adanya penyesuaian Nilai Jual Obyek Pajak (NJOP)/Reclass. Jadi masyarakat diminta tidak kaget.

“Hal itu sudah sesuai UU No.28/2009, Psl 72 tentang Pajak dan Retribusi Daerah dan Perbup Subang No.5 tahun 2017, tentang Pajak Daerah. Program Reclass ini guna menggali PAD untuk menuhi target tahun ini yang mencapai Rp. 60 miliar,” pungkasnya.(@bh)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59929)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (54183)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51775)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (15269)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14541)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14352)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (14064)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13613)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (13470)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9566)
Bedah JayaposPAD Dishub Bukittinggi Diduga Terjadi Kebocoran, Oknum ASN Tidak Beretika Perlu PembinaanBukittinggi, Jaya Pos Tingkat kebocoran sektor Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari retribusi perparkiran di ...


Kasektor Citata Kramat Jati Diduga Lindungi Bangunan BermasalahProyek Jalan PUPR Lahat AmburadulPT DWK Diduga Produksi CPO Dioplos MikoTiang Oktagonal Segi 8 Bengkok, Dishub Surabaya Lakukan PembiaranKegiatan Pamsimas di Kabupaten Sidoarjo Diduga Mark UpPembangunan Gerai Pusat Oleh-Oleh Diduga Gunakan Bangunan LamaPendataan Dinas Sosial Bukittinggi Diduga Pilih Kasih Pada Warga Miskin
Laporan KhususPemkab Gumas Raih Penghargaan Dari Menkumham RIKuala Kurun, Jaya Pos Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Bagian ...


Menjelang Hari Jadi Kabupaten Indramayu Lantik WabupWalikota Padang Panjang Kembali Terima Penghargaan Pembina ProklimPemkab Bantaeng Raih Penghargaan STBM Award Tingkat NasionalJumaga Nadeak Kembali Dilantik Pimpin DPRD KepriPimpinan Tiga Daerah ke Bantaeng Ikuti Monev Bersama KPKHari Kesaktian Pancasila Pemkot Manado Gelar Upacara Bendera45 Anggota DPRD Labuhanbatu Periode 2019 - 2014 Dilantik