Selasa, 09 Juli 2019 - 07:53:03 WIB
Ratusan Peserta ICGE dari Berbagai Negara Hadir di Kota Padang PanjangKategori: Laporan Khusus - Dibaca: 77 kali

Baca Juga:75 Pemuda Ikuti Penyuluhan Bahaya NarkobaDiduga Kedudukan Orangtua Dapatkan Proyek, Perbaikan Sekolah di Simalungun Tak Sesuai JuknisSeorang Karyawan di PT Incasi Raya Pangean Tewas MengenaskanRawa Glodok Perlu Uluran Tangan

Padang Panjang, Jaya Pos

International Conference on Global Education (ICGE) yang dipusatkan di Gedung Pertunjukan Hoeridjah Adam Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang Sumatera Barat, diikuti ratusan peserta dari dalam maupun luar negeri, Senin (1/7) lalu.

Kegiatan yang resmi dibuka Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) yang diwakili Asisten II Bidang Ekonomi dan Pemba­ngunan Setda Provinsi Ir Benni Warlis MM itu mengusung tema Humanising Technology For Ir 4.0.

Dengan narasumber berasal dari berbagai negara diantaranya Kepala LL Dikti Wilayah X Prof Herry MBA PhD, Dekan Fakultas Pendidikan UKM Malaysia Prof Dato Dr Norazah Moch Nordin, Univercity of Winconsin Milwaukee USA dan UKM Visiting Professor Prof James T Collins, Univercity Gaza Palastine Dr Zayed MM Abu Taeila Al-Azhar, dan Rektor Universitas Sanata Dharma Yogyakarta Johanes Eka Priyatma MSc PhD.

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Provinsi Ir Benni Warlis MM di kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih atas penyelenggaraan seminar yang bertaraf internasional di Kota Padang Panjang. “Semoga nantinya usai pelaksanaan kegiatan ilmunya dapat diimplementasikan di Sumbar khususnya Padang Panjang,” ujarnya.

Benni Warlis mengatakan bahwa mutu pendidikan semakin hari semakin berkembang pesat, ditambah lagi dengan perkembangan teknologi. Dengan perkembangan itulah diharapkan mutu pendidilan di Sumbar juga berkembang dan meningkat sama halnya dengan daerah luar.

Senada dengan itu, Walikota Padang Panjang H Fadly Amran BBA mengharapkan konferensi ini dapat menghasilkan sebuah resolusi terhadap kemajuan sistem pendidikan terutama di era industri 4.0.

“Kami juga inginkan Padang Panjang sebagai pelaksana dapat menyerap segala ilmu dan masukan-masukan dari seluruh narasumber,” ujar Walikota.
Selain itu, Walikota juga akan menggagas program wajib belajar 12 tahun akan beranjak pada wajib belajar 16 tahun. “Sebagai kota kecil dan berjulukan kota pendidikan, kita ingin Padang Panjang menjadi pilot project,” ungkapnya.

Walikota Fadly menyam­paikan, saat ini, Pemko Padang Panjang telah membeasiswakan sekitar 200 hingga 300 pelajar, kedepannya Pemko berharap dengan gagasan wajib belajar 16 tahun, Padang Panjang juga bisa memberikan beasiswa untuk pelajar.

Sementara itu, Dekan Fakultas Pendidikan UKM menyebutkan ICGE telah diadakan sejak tahun 2013 lalu. Tema yang dibahas tentang topik utama dalam program ekonomi dunia. Digitalisasi memiliki peranan penting dalam dunia pendidikan saat ini.
“Harapannya kemajuan teknologi di era 4.O dapat diadaptasikan dalam dunia pendidikan,” ujarnya.

Sama halnya dengan Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Padang Henry Mapesona mengatakan hasil dari ICGE adalah sebuah resolusi yang dikontribusikan untuk perkembangan ekonomi dan pendidikan sehingga menghasilkan lulusan-lulusan pendidikan yang mempunyai daya saing di dunia internasional.

“Kita berharap kontribusi itu dapat lahir dan berkembang juga di Indonesia terutama Padang Panjang,” pungkasnya.(Dms)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59698)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (52464)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51552)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (15040)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14309)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14133)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13849)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13356)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (12403)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9328)
Bedah JayaposEksekusi bergaya premanisme, Hendra Laporkan ACC Finance ke BPSK Bukittinggi Bukittinggi, Jaya Pos Karena merasa dirugikan, Hendra Sutoto (39) melaporkan peristiwa yang dialaminya 3 ...


Kasus Tanah Kas Desa RancaudikTerkait Izin Tambang Pasir Laut Galesong, Diduga Antara Pengusaha dan Oknum di Dinas ESDM Ada KonspiBobroknya Pengerjaan Jalan di Kabupaten Dharmasraya, Hitungan Bulan Sudah RetakPenangkapan Kasus Narkoba Oleh Polres Pangkep Diduga Tidak Prosedural Dan RekayasaPembangunan Wisma Haji Lanjutan DipertanyakanPembangunan Gedung Produksi Kabupaten Dharmasraya Diduga Tidak Sesuai RABDenpom Pekanbaru Menertibkan Perjudian di Tapung
Laporan KhususPemdes Sukaramai Jalin Kerjasama Dengan Praktisi Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat Tentang PerikaKampar, Jaya Pos Pemerintahan Desa (Pemdes) Sukaramai menjalin kerjasama dengan pegiat/praktisi pelatihan ...


Ketua PWI OKU Tutup Acara Penyuluhan Bahasa Indonesia dan Melantik PWI PeduliPolsek Jatisari Adakan Sosialisasi Di PKBM Tunas Baru DPRD Muba Setujui Perubahan R-APBD TA 2019DPRD Minta Pemkab Muba Fokus Tingkatkan PADEka Kartika Lantik Anggota DPRD Provinsi Kepri45 Anggota DPRD Muba Periode 2019-2024 Resmi Dilantik50 Anggota DPRD Subang Periode 2019-2024 Dilantik