Kamis, 11 Juli 2019 - 06:57:50 WIB
Pemprov Jambi Raih 4 Penghargaan Agro Food Expo 2019Kategori: Jambi - Dibaca: 121 kali

Baca Juga:Kades Rimpian Lempar Tanggungjawab6 orang PSK Positif Terjangkit Menderita HIV75 Pemuda Ikuti Penyuluhan Bahaya NarkobaDiduga Kedudukan Orangtua Dapatkan Proyek, Perbaikan Sekolah di Simalungun Tak Sesuai Juknis

Jambi, Jaya Pos

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi meraih 4 penghargaan dalam Agro Food Expo (Pameran Pertanian Pangan) ke-19 tahun 2019 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, mulai dari tanggal 27 sampai dengan 30 Juni 2019.

Berdasarkan data dari Biro Perekonomian dan Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah Provinsi Jambi, yang turut hadir dalam event tersebut, Indonesia AgroFood Expo 2019 merupakan pameran produk pertanian yang meliputi produk perkebunan, tanaman pangan, hortikultura, peternakan, produk perikanan, makanan olahan, dan teknologinya. Dalam penyelenggaraan yang ke-19 ini, Indonesia AgroFood Expo 2019 berfokus pada ”Optimalisasi Sumber Daya Pertanian Menuju Swasembada Pangan Berkelanjutan”.

AgroFood Expo ke-19 tahun 2019 diinisiasi oleh Kementerian Pertanian RI (Dirjen Perkebunan) bekerja sama dengan PT Wahyu Promo Citra Indonesia. Event ini merupakan ajang pameran bisnis dimana diharapkan para buyers (para pembeli) dapat bertemu dengan sellers (para penjual) dan mengembangkan jaringan bisnis berbasis pertanian.

Selain itu, pameran ini juga sebagai sarana promosi yang tepat untuk memperkenalkan produk-produk unggulan pertanian kepada pelaku bisnis sektor pertanian, pemerhati pertanian, dan masyarakat.

Pemprov Jambi melalui OPD terkait ikut berpartisipasi dalam AgroFood Expo 2019, yakni dengan adanya stand pameran Pemerintah Provinsi Jambi. Dan, Sekda Provinsi Jambi Drs HM Dianto MSi hadir dalam pembukaan pameran pada tanggl 27 Juni 2019, yang dibuka oleh Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Pertanian Ir Dedi Junaedi MSc, mewakili Direktur Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian. Kehadiran Sekda mewakili Gubernur Jambi, sebagai salah satu wujud dukungan terhadap pembangunan dan pengembangan pertanian, khususnya pertanian pangan.

Maksud dan tujuan keikutsertaan Pemprov Jambi dalam Pameran AgroFood Expo ke-19 Tahun 2019 adalah mempromosikan produk pertanian dan perkebunan Provinsi Jambi pada event nasional, terutama produk unggulan dengan semangat agar petani menjadi sejahtera dengan menggali dan menggarap sektor pertanian dengan baik, mulai sektor hulu hingga hilir.

Dalam pameran tersebut, Pemprov Jambi meraih 4 penghargaan pada uji coba Coffee Lovers Preference Taste dengan kopi unggulan daerah. Keempat penghargaan tersebut adalah: 1. Penghargaan “GOLD” untuk Honey Full Wash Jambi, 2. Penghargaan “GOLD” untuk WH Arabica Jambi, 3. Penghargaan “SILVER” untuk Kopi Honey Jambi, dan 4. Penghargaan “SILVER” untuk Kafein Robusta Honey Jambi.

Pameran diikuti lebih dari 300 peserta dari berbagai kalangan seperti Kementerian Pertanian, Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Perdagangan, BUMN terkait pangan, pemerintahan daerah melalui Dinas Pertanian, Dinas Perkebunan, dan dinas lain yang terkait, hingga pelaku industri baik tanah air maupun internasional.

Stand Pameran Provinsi Jambi yang mencakup 11 kabupaten/kota dalam Provinsi Jambi dengan Leading Sector Pameran Dinas Perkebunan Provinsi Jambi menampilkan produk-produk pertanian unggulan daerah dari 11 kabupaten/kota se Provinsi Jambi dengan ciri khas kopi daerah dari Kabupaten Kerinci dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Sampai dengan hari penutupan AgroFood Expo ke-19 Tahun 2019, jumlah pengujung yang memasuki Stand Pameran Pemprov Jambi mencapai 500 orang, baik dari kalangan swasta maupun dari pejabat pemerintah dari provinsi lain.(Rizal)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (60012)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (54803)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51855)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (15357)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14622)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14437)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (14129)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13693)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (13680)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9642)
Bedah JayaposPAD Dishub Bukittinggi Diduga Terjadi Kebocoran, Oknum ASN Tidak Beretika Perlu PembinaanBukittinggi, Jaya Pos Tingkat kebocoran sektor Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari retribusi perparkiran di ...


Kasektor Citata Kramat Jati Diduga Lindungi Bangunan BermasalahProyek Jalan PUPR Lahat AmburadulPT DWK Diduga Produksi CPO Dioplos MikoTiang Oktagonal Segi 8 Bengkok, Dishub Surabaya Lakukan PembiaranKegiatan Pamsimas di Kabupaten Sidoarjo Diduga Mark UpPembangunan Gerai Pusat Oleh-Oleh Diduga Gunakan Bangunan LamaPendataan Dinas Sosial Bukittinggi Diduga Pilih Kasih Pada Warga Miskin
Laporan KhususPemkab Gumas Raih Penghargaan Dari Menkumham RIKuala Kurun, Jaya Pos Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Bagian ...


Menjelang Hari Jadi Kabupaten Indramayu Lantik WabupWalikota Padang Panjang Kembali Terima Penghargaan Pembina ProklimPemkab Bantaeng Raih Penghargaan STBM Award Tingkat NasionalJumaga Nadeak Kembali Dilantik Pimpin DPRD KepriPimpinan Tiga Daerah ke Bantaeng Ikuti Monev Bersama KPKHari Kesaktian Pancasila Pemkot Manado Gelar Upacara Bendera45 Anggota DPRD Labuhanbatu Periode 2019 - 2014 Dilantik