Sabtu, 13 Juli 2019 - 19:07:35 WIB
Bupati Ingin Keluarga Di Gumas BahagiaKategori: Kalimantan Tengah - Dibaca: 103 kali

Baca Juga:Pemberangkatan CJH Sulteng, Penerbangan Reguler Tidak TergangguKades Rimpian Lempar Tanggungjawab6 orang PSK Positif Terjangkit Menderita HIV75 Pemuda Ikuti Penyuluhan Bahaya Narkoba

Kuala Kurun, Jaya Pos

Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Kalimantan Tengah (Kalteng), menginginkan semua keluarga di Gumas adalah keluarga yang terencana dan bahagia. Hal itu disampaikan Bupati Gumas Jaya S Monong, saat menghadiri puncak Hari Keluarga Nasional Ke-26 di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, baru-baru ini.

“Perencanaan dalam membangun keluarga itu sangat penting untuk mewujudkan keluarga yang bahagia. Kalau terencana, semuanya akan lebih mudah, semuanya akan menjadi baik,” katanya.

Menurut Jaya S Monong, perencanaan keluarga diawali saat pasangan suami-isteri memulai hidup baru dengan merencanakan jumlah kelahiran. Jumlah kelahiran yang direncanakan akan mewujudkan ibu yang sehat serta anak yang juga sehat dan cerdas.

“Tidak masalah anak lebih dari dua, asalkan diatur, dan saat hamil, asupan gizi untuk ibu hamil tercukupi dengan baik. Begitu juga halnya saat anak lahir, asupan gizinya terpenuhi dengan baik agar anak menjadi sehat dan pintar, sesuai dambaan suami-isteri,” jelasnya.

Tidak hanya mengatur kelahiran, dia juga menginginkan keluarga-keluarga di Gumas dapat memiliki ketahanan keluarga yang baik serta keluarga yang sejahtera.

“Ketahanan keluarga di dalamnya ada kemampuan mental spiritual, ada sumber daya manusia yang baik yang didapat melalui pendidikan serta kesejahteraan keluarga yang di dapat melalui kegiatan usaha yang dilakukan suami-istri. “Kami (Jaya-Efrensia) menginginkan keluarga-keluarga di Gunung Mas menjadi keluarga yang sehat, sejahtera, baik sumber daya manusianya, baik pula kehidupan spiritualnya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kab Gumas, Isaskar menyatakan keluarga salah satu sumber kekuatan untuk membangun Gumas. “Kemajuan daerah ini tidak terlepas dari peranan keluarga.

Keluarga yang sehat, keluarga dengan sumber daya manusia serta kehidupan spiritual yang baik menjadi motor penggerak peningkatan kemajuan Gunung Mas. Melalui program Keluarga Berencana, keluarga yang sehat dan sejahtera akan terwujud,” pungkas Isaskar. (Kominfosp/Mandau)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (60689)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (60281)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (52473)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (16002)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (15334)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (15280)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (15058)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (14741)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (14362)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (10282)
Bedah JayaposTanpa SP Grop Wilmar Mutasi Karyawan Semena MenaPasaman Barat, Jaya Pos Wilmar Grop, induk perusahaan yang membidangi eksport CPO bertaraf internasional, ...


Proyek Rehab Bangunan Pelabuhan Diduga MenyimpangPT Adira Finance Pasaman Barat Terkesan Tutup Mata Terhadap Konsumen yang TertipuDugaan SPJ Fiktif di DisdukCapil BukittinggiKegiatan Pembangunan di Desa Gedangrowo Jadi BancakanDana Bumdes Kolelet-Picung Diduga Masuk Kantong PribadiPanitia TdS di Agam Gerah Karena DiberitakanModus Rekomendasi, SPBU 14.284.135 Tapung Hulu Diduga Pungli
Laporan KhususGubernur Jambi Anggarkan Bantuan dan Fasilitasi Kesepakatan PMI, DMI dan LPP TVRI Untuk MasyarakatJambi, Jaya Pos Kedatangan mantan Wakil Presiden Republik Indonesia HM Jusuf Kalla disambut Gubernur Jambi ...


Kecamatan Kurun Juara Umum Festival Tandak Intan KaharinganPemkab Asahan Laksanakan Upacara Peringatan HKN Peringati HKN Ke-55, Pemkab Gumas Gelar Senam Sehat dan Germas Hidup SehatPemkab Tasikmalaya Gelar Upacara HUT Korpri Ke-48Kembali Terpilih Menjadi Anggota DPRD Kab Samosir Jonny Sagala Gelar Syukuran di Kampung HalamanDua Hari Pemkot Mojokerto Panen PenghargaanPersiapan Menghadapi PON 2020 Bupati Karo Buka Kompetisi Catur PRA-PON 2019