Senin, 15 Juli 2019 - 06:33:36 WIB
Dua Begal Rampas HP dan Menendang Wanita, Tak Berkutik Saat Diringkus PolisiKategori: Sulawesi Selatan - Dibaca: 69 kali

Baca Juga:Warga Jakpus Gantung Harapan Kepada Gubernur BaruPemberangkatan CJH Sulteng, Penerbangan Reguler Tidak TergangguKades Rimpian Lempar Tanggungjawab6 orang PSK Positif Terjangkit Menderita HIV

Bantaeng, Jaya Pos

Seorang perempuan pengendara sepeda motor jadi korban pencurian dengan kekerasan (curas). Begal berhasil merampas telepon selular milik korban.

Rahma Kurnia, menjadi korban pelaku begal di Jalan Galea, Kecamtan Pajukukang, Senin (5/1) malam. Selain kehilangan handphone (HP), korban juga ditendang dari atas motor yang dikendarainya.

Kaur Humas Polres Bantaeng Aipda Sandri menjelaskan, pelaku berjumlah dua orang. Mereka berboncengan menggunakan sepeda motor. “Pelaku melihat korban sedang naik motor. Pada tanggal 5 Januari 2019 Rahma Kurnia (korban) dalam perjalan pulang dari Pantai Seruni menuju rumahnya di Kampung Gallea,” ujarnya.

Aipda Sandri menuturkan, melihat korban sedang naik motor, ketika hendak berbelok ke gang rumahnya, tiba-tiba dari arah belakang datang sebuah sepeda motor yang ditumpangi dua orang pelaku menendang sepeda motor korban. Pelaku yang tidak dikenalnya langsung menarik HP miliknya yang disimpan di laci motornya. “Pelaku pun langsung kabur menuju arah Kota Bantaeng,” ujar Sandri, Jumat (5/7).

Atas peristiwa yang dialami, Rahma Kurnia selanjutnya melapor ke Polres Bantaeng yang diterima oleh personil Sat Reskrim. Dari hasil keterangan korban, Tim T4P mendapatkan informasi mengenai ciri-ciri pelaku dan sepeda motor yang digunakan.

Dari keterangan korban, tim T4P lalu melakukan penyelidikan dan akhirnya menemukan informasi mengenai keberadaan motor yang mirip dengan ciri-ciri yang disampaikan oleh korban. “Polisi pun segera mengejar pelaku,” kata Sandri.

Selanjutnya Tim T4P Pores Bantaeng mendatangi lokasi keberadaan sepeda motor tersebut. Dan motor tersebut diketahui milik MT, warga Kadangkunyi Kecamatan Gantarangkeke Kabupaten Bantaeng.

Polisi selanjutnya melakukan interogasi terhadap terduga pelaku jamret dan MT mengakui bahwa dia lah yang melakukan pencurian bersama temannya berinisial O yang kini masuk Daftar Pencarian Orang (DPO).

Selanjutnya Tim T4P membawa tersangka MT (21), bersama barang bukti sepeda motor dan 1 buah HP ke Polres Bantaeng untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

“Untuk tersangka akan dikenakan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara,” terangnya. (Mudahri)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59646)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51494)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (49387)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14977)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14258)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14075)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13805)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13301)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11855)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9274)
Bedah JayaposPunya Beking di Kejagung, Pejabat Masih "Kutip" KontraktorSumber, Jaya Pos Seakan tak pernah jera, sejumlah instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon diduga ...


Pengelolaan DAK 64 Miliar, Disdik Ketapang Diduga Berkubang di Pusaran KKNTender Dibatalkan, Ada Tekanan Dahsyat ?Proyek Talud Pengaman Pantai Pering Diduga Tidak Sesuai SpekAPBDes Pademonegoro Diduga Masuk Kantong KadesRealisasi APBDes Sidokepung Kecamatan Buduran Tidak TransparanLahan Pertanian Milik Pemprov Jatim Disewakan di Kecamatan Tutur, Uangnya Kemana ?Kasus Suap Mega Proyek Meikarta, Sekda Pemprov Jabar Jadi Tersangka Baru
Laporan KhususAmryatul Anam dan Melan Puspitasari Terpillih Menjadi Pradana Ambalan Pandu-KunthiJawa Tengah, Jaya Pos Amryatul Anam dan Melan Puspitasari terpilih menjadi Pradana Ambalan Pandu-Kunthi pada ...


Sekang Dewek Nggo Dewek Volly Pantai, Staf Teritorial JuaraBupati Tasikmalaya: Teruslah Berkreasi, Berkarya Dalam Gerakan PramukaRaperda Perubahan APBD 2019 Disahkan20 Anggota DPRD Kota Padang Panjang Dilantik dan DisumpahIlyas Panji Alam Sholat Idul Adha di Masjid An-NurPUBLIKASI KINERJA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN BOGOR TAHUN 2019Bertemu di IPDN, Bupati Bantaeng Bincang Akrab dengan Wapres