Selasa, 16 Juli 2019 - 07:05:44 WIB
Walikota Mojokerto Buka Road Show Bus KPK 2019Kategori: Jawa Timur - Dibaca: 82 kali

Baca Juga:Pengusaha Bangun Rumah, Bongkar Tembok Pembatas Lapangan BolaWarga Jakpus Gantung Harapan Kepada Gubernur BaruPemberangkatan CJH Sulteng, Penerbangan Reguler Tidak TergangguKades Rimpian Lempar Tanggungjawab

Road show bus KPK bertajuk “Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi”, akan mengunjungi 28 kabupaten/kota dari 3 provinsi di Jawa-Bali.

Mojokerto, Jaya Pos

Road show bus KPK yang berangkat sejak 21 Juni lalu dari Gedung Merah Putih KPK Jakarta telah tiba di Kota Mojokerto. Acara road show bus KPK di Kota Mojokerto dibuka secara resmi oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, di GOR dan Seni Mojopahit Jalan Gajah Mada 149 Kota Mojokerto.

Pada tahun ini, road show bus KPK bertajuk “Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi”, akan mengunjungi 28 kabupaten/kota dari 3 provinsi di Jawa-Bali.
Dalam sambutannya, Ning Ita menyampaikan bahwa melalui slogan “Maju Melangkah Ayo Berbenah”, mempunyai makna ke depan Pemerintahan Kota Mojokerto bisa melangkah lebih maju daripada sebelumnya.

“Maka dengan semangat ayo berbenah kami bersinergi, berkolaborasi dengan seluruh jajaran di Pemerintah Kota, sekaligus segenap jajaran Forkopimda Kota Mojokerto untuk membenahi segala sesuatu yang menjadi PR bersama agar kota Mojokerto ke depan menjadi kota yang lebih maju, sekaligus menjadi kota yang aman dan nyaman bagi semuanya, khususnya bagi perangkat daerah dalam menjalankan tugasnya untuk melayani masyarakat,” paparnya.

Lebih lanjut Ning Ita menyampaikan bahwa segenap jajaran di Pemkot Mojokerto telah sepakat, kewajiban untuk melayani masyarakat Kota Mojokerto harus dilaksanakan dengan semaksimal mungkin serta sepakat untuk melakukan pencegahan terhadap hal - hal yang mengarah pada tindakan korupsi.

“Masih banyak persoalan yang harus diselesaikan, kami selalu konsultasi dan koordinasi, semoga apa yang kami lakukan bisa benar-benar menjadi kepastian kepada seluruh masyarakat bahwa Pemerintah Kota Mojokerto akan menjalankan pemerintahan dengan bersih,” harapnya.

Dalam kesempatan ini, Ning Ita juga mengucapkan terima kasih kepada tim road show bus KPK karena Kota Mojokerto terpilih menjadi salah satu lokasi road show.

“Harapan kami selama dua hari keberadaan bus KPK RI bisa kita manfaatkan semaksimal mungkin, tidak hanya dari pemerintah Kota Mojokerto dan jajaran legislatif tetapi juga masyarakat umum,” lanjutnya.

Menutup amanatnya, Ning Ita berharap dengan adanya bus KPK dapat meningkatkan pengetahuan warga Kota Mojokerto sehingga bisa tercipta Kota Mojokerto yang berdaya saing, baik aparat maupun warganya.

Bus KPK akan berada di Kota Mojokerto selama 2 hari yaitu tanggal 9 dan 10 Juli 2019. Rangkaian kegiatan road show bus KPK di Kota Mojokerto ini yaitu pameran pelayanan publik, sosialisasi pengaduan tindak pidana korupsi (Tipikor), sosialisasi dan simulasi aplikasi JAGA yang dapat diikuti masyarakat umum. Sedangkan untuk para pelajar mulai dari tingkat SD/MI sederajat, juga dapat mengikuti sosialisasi anti korupsi, playday boardgames, nonton film bareng, gamesdan kuis interaktif.

Pada road show ini juga diselenggarakan sosialisasi pengaduan tipikor untuk Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto, sosialisasi gratifikasi untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), kuliah umum anti korupsi untuk mahasiswa Perguruan Tinggi, sosialisasi integritas dunia usaha untuk para pelaku usaha di Kota Mojokerto serta kegiatan bagi partai politik yaitu pembekalan caleg terpilih dan pimpinan partai politik.

Selain Kota Mojokerto, kabupaten/kota yang mendapat kunjungan dari bus KPK antara lain Kabupaten Ngawi, Kota Madiun, Nganjuk, Jombang, Kota Surabaya, Probolinggo, Situbondo, Banyuwangi, Jember Lumajang, Kota Malang, Kota Batu, Kota Blitar, Tulungagung, Ponorogo, Magetan, Buleleng, Karang Asem, Klungkung, Bangli, Gianyar, Kota Denpasar, Badung, Tabanan, Jembrana, Surakarta dan Karanganyar. (Ad)

 


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59646)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51496)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (49435)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14978)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14258)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14075)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13806)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13302)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11865)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9275)
Bedah JayaposMaladministrasi Pelayanan Mutasi Kendaraan di Samsat Kota Bekasi Semakin ParahBekasi, Jaya Pos Pelayanan mutasi kendaraan di Samsat Kota Bekasi sarat dengan maladministrasi, dimana ...


Punya Beking di Kejagung, Pejabat Masih "Kutip" KontraktorPengelolaan DAK 64 Miliar, Disdik Ketapang Diduga Berkubang di Pusaran KKNTender Dibatalkan, Ada Tekanan Dahsyat ?Proyek Talud Pengaman Pantai Pering Diduga Tidak Sesuai SpekAPBDes Pademonegoro Diduga Masuk Kantong KadesRealisasi APBDes Sidokepung Kecamatan Buduran Tidak TransparanLahan Pertanian Milik Pemprov Jatim Disewakan di Kecamatan Tutur, Uangnya Kemana ?
Laporan KhususAmryatul Anam dan Melan Puspitasari Terpillih Menjadi Pradana Ambalan Pandu-KunthiJawa Tengah, Jaya Pos Amryatul Anam dan Melan Puspitasari terpilih menjadi Pradana Ambalan Pandu-Kunthi pada ...


Sekang Dewek Nggo Dewek Volly Pantai, Staf Teritorial JuaraBupati Tasikmalaya: Teruslah Berkreasi, Berkarya Dalam Gerakan PramukaRaperda Perubahan APBD 2019 Disahkan20 Anggota DPRD Kota Padang Panjang Dilantik dan DisumpahIlyas Panji Alam Sholat Idul Adha di Masjid An-NurPUBLIKASI KINERJA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN BOGOR TAHUN 2019Bertemu di IPDN, Bupati Bantaeng Bincang Akrab dengan Wapres