Kamis, 18 Juli 2019 - 05:25:26 WIB
Kangkangi Izin, Aktivitas Mall Matahari dan Gedung Novita Pertaruhkan Nyawa Pengunjung Kategori: Bedah Jaya Pos - Dibaca: 63 kali

Baca Juga:Kepala Imigrasi Blitar Legalkan Calo dan Berkas PalsuPengusaha Bangun Rumah, Bongkar Tembok Pembatas Lapangan BolaWarga Jakpus Gantung Harapan Kepada Gubernur BaruPemberangkatan CJH Sulteng, Penerbangan Reguler Tidak Terganggu

Jambi, Jaya Pos

Diduga kangkangi izin pemda Kota jambi, aktifitas Mall Matahari Departemen Store yang berada satu gedung dengan Hotel Novita kembali beroperasi. Hal ini tentu sangat membahayakan nyawa pengunjung.

Berkaca Ke belakang, pasca ke bakaran hebat Hotel Novita dan bangunan lantai 4 Matahari Departemen Store pada 9 dan 10 April 2018, masih teringat jelas di benak masyarakat Jambi, dalam kebakaran tersebut hampir semua bangunan ludes dilahap si jago merah.

Parahnya, usia bangunan Hotel Novita 12 lantai tersebut sudah tua dan rapuh akibat kebakaran, tentu sangat membahayakan bangunan lainnya berada dekat dengan Hotel Novita dan terlebih aktifas masyarakat lalu lalang di lakosi tersebut.

Safarik, Kabid Damkar Kota Jambi mengatakan dirinya telah mengingatkan pihak manajemen gedung (hotel/matahari) tapi tidak diindahkan.
“Sesungguhnya gedung itu tidak layak beroperasi lagi karena punya resiko ancaman bahaya, kita sangat menyangkan kenapa masih beroperasi, kita sudah menyampaiakan ke pihak manajemen gedung, agar tidak beroperasi sampai proses demolis atau perbaikan finishing,” kata Safarik.

Terpisah, Rini Yuliani, Kabid Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan Pembangunan dan Lingkungan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Jambi, mengatakan pihaknya juga telah menyurati pihak Matahari Mall secara administrasi agar tidak melakukan aktivitas.

“Sudah kita berikan surat teguran beberapa kali kepada manajemen Matahari Mall agar tidak ada aktivitas tapi sepertinya membandel, maka jika terjadi apa-apa mereka (Matahari Mall) yang bertanggung jawab sepenuhnya,” kata Rini.

Menurut Rini, rekomendasi Tim Ahli Bangunan (TABG) Kota Jambi yang melibatkan Dinas PUPR, Pemadam Kebakaran, akademisi, dan instansi lainnya gedung Novita itu sesuai kesepakatan harus dilakukan demolition atau perobohan bangunan.

“Kita akan koordinasi bersama Dinas PUPR Kota Jambi agar memproses lebih lanjut mengenai perobohan bangunan Novita,” katanya.(Rizal)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59646)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51496)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (49434)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14978)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14258)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14075)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13806)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13302)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11865)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9275)
Bedah JayaposMaladministrasi Pelayanan Mutasi Kendaraan di Samsat Kota Bekasi Semakin ParahBekasi, Jaya Pos Pelayanan mutasi kendaraan di Samsat Kota Bekasi sarat dengan maladministrasi, dimana ...


Punya Beking di Kejagung, Pejabat Masih "Kutip" KontraktorPengelolaan DAK 64 Miliar, Disdik Ketapang Diduga Berkubang di Pusaran KKNTender Dibatalkan, Ada Tekanan Dahsyat ?Proyek Talud Pengaman Pantai Pering Diduga Tidak Sesuai SpekAPBDes Pademonegoro Diduga Masuk Kantong KadesRealisasi APBDes Sidokepung Kecamatan Buduran Tidak TransparanLahan Pertanian Milik Pemprov Jatim Disewakan di Kecamatan Tutur, Uangnya Kemana ?
Laporan KhususAmryatul Anam dan Melan Puspitasari Terpillih Menjadi Pradana Ambalan Pandu-KunthiJawa Tengah, Jaya Pos Amryatul Anam dan Melan Puspitasari terpilih menjadi Pradana Ambalan Pandu-Kunthi pada ...


Sekang Dewek Nggo Dewek Volly Pantai, Staf Teritorial JuaraBupati Tasikmalaya: Teruslah Berkreasi, Berkarya Dalam Gerakan PramukaRaperda Perubahan APBD 2019 Disahkan20 Anggota DPRD Kota Padang Panjang Dilantik dan DisumpahIlyas Panji Alam Sholat Idul Adha di Masjid An-NurPUBLIKASI KINERJA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN BOGOR TAHUN 2019Bertemu di IPDN, Bupati Bantaeng Bincang Akrab dengan Wapres