Kamis, 18 Juli 2019 - 05:28:17 WIB
TMMD, Wujud Nyata Kemanunggalan TNI-RakyatKategori: Laporan Khusus - Dibaca: 51 kali

Baca Juga:HUT Harian Jaya Pos Ke-V, Dilaksanakan Di PUTRI DUYUNG Taman Impian Jaya Ancol JakartaKepala Imigrasi Blitar Legalkan Calo dan Berkas PalsuPengusaha Bangun Rumah, Bongkar Tembok Pembatas Lapangan BolaWarga Jakpus Gantung Harapan Kepada Gubernur Baru

Tegal, Jaya Pos

TMMD, Wujud Nyata Kemanunggalan TNI-Rakyat. Hal tersebut diutarakan Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana SSos MM MHan, dalam jumpa persnya saat meninjau lokasi TMMD pada Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 TA 2019 Kodim 0712/Tegal, di Desa Jatimulya Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal.

“Saya sangat apresiasi dan terima kasih kepada masyarakat Desa Jatimulya, karena mereka sangat antusias dengan berlangsungnya kegiatan TMMD Reguler 105 Kodim 0712/Tegal. Inilah bukti bahwa TMMD wujud nyata Kemanunggalan TNI dengan rakyat. Masyarakat atau rakyat, ibu kandung TNI dan TNI anak kandung Rakyat,” paparnya.

Terkait pengerahan pasukan, Danrem 071/Wijayakusuma menyampaikan, ada 1 SSK atau berjumlah 150 orang ditambah dari pasukan lain, baik dari mitra TNI lain seperti TNI AU dan AL, serta dari Polri dan stake holder lainnya di wilayah Kabupaten Tegal, dibantu organisasi kemasyarakatan dan warga sekitar. “Bila dijumlah mencapai 250 personel,” sebutnya.

Dikatakan, personel yang tergabung dalam Satgas TMMD 105, baik dari organik Kodim 0712/Tegal maupun satuan lainnya, personelnya wajib untuk bermalam di rumah-rumah warga masyarakat di lokasi TMMD 105. “Hal ini dimaksudkan, agar prajurit TNI dapat lebih dekat lagi dengan masyarakat, dan bagi masyarakat agar mereka dapat mengenal lebih dekat dengan TNI nya,” ungkapnya.

Terkait dengan ditetapkannya lokasi TMMD 105 Kodim 0712/Tegal di Desa Jatimulya Kec Suradadi, Danrem menerangkan bahwa kegiatan yang sedang berlangsung di Desa Jatimulya merupakan hasil musrenbang berupa usulan dari tingkat bawah mulai dari tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten dan nanti diputuskan di provinsi dengan berbagai pertimbangan.

Untuk anggaran TMMD didapat dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) provinsi dan kabupaten serta dari pihak TNI.

“TMMD Reguler 105 Kodim 0712/Tegal, melaksanakan kegiatan berupa sasaran fisik dan non fisik. Sasaran fisik berupa pembangunan makadam sepanjang 1,668 meter dengan lebar 3 meter dan tinggi 0,20 meter. Lapen ukuran panjang 7,96 meter, lebar 3 meter, tinggi 0,05 meter. Lapen ukuran panjang 3,10 meter, lebar 2,5 meter dan tinggi 0,05 meter. Lapen ukuran panjang 702 meter, lebar 3 meter dan tinggi 0,05 meter. “Selain itu, sasaran tambahan berupa rehab RTLH 21 unit,” terangnya.(Jhon/Nas)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59646)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51496)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (49435)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14978)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14258)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14075)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13806)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13302)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11865)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9275)
Bedah JayaposMaladministrasi Pelayanan Mutasi Kendaraan di Samsat Kota Bekasi Semakin ParahBekasi, Jaya Pos Pelayanan mutasi kendaraan di Samsat Kota Bekasi sarat dengan maladministrasi, dimana ...


Punya Beking di Kejagung, Pejabat Masih "Kutip" KontraktorPengelolaan DAK 64 Miliar, Disdik Ketapang Diduga Berkubang di Pusaran KKNTender Dibatalkan, Ada Tekanan Dahsyat ?Proyek Talud Pengaman Pantai Pering Diduga Tidak Sesuai SpekAPBDes Pademonegoro Diduga Masuk Kantong KadesRealisasi APBDes Sidokepung Kecamatan Buduran Tidak TransparanLahan Pertanian Milik Pemprov Jatim Disewakan di Kecamatan Tutur, Uangnya Kemana ?
Laporan KhususAmryatul Anam dan Melan Puspitasari Terpillih Menjadi Pradana Ambalan Pandu-KunthiJawa Tengah, Jaya Pos Amryatul Anam dan Melan Puspitasari terpilih menjadi Pradana Ambalan Pandu-Kunthi pada ...


Sekang Dewek Nggo Dewek Volly Pantai, Staf Teritorial JuaraBupati Tasikmalaya: Teruslah Berkreasi, Berkarya Dalam Gerakan PramukaRaperda Perubahan APBD 2019 Disahkan20 Anggota DPRD Kota Padang Panjang Dilantik dan DisumpahIlyas Panji Alam Sholat Idul Adha di Masjid An-NurPUBLIKASI KINERJA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN BOGOR TAHUN 2019Bertemu di IPDN, Bupati Bantaeng Bincang Akrab dengan Wapres