Sabtu, 20 Juli 2019 - 07:52:56 WIB
Bupati Gumas Hadiri Kegiatan Hari Bhakti Adhyaksa ke 59Kategori: Kalimantan Tengah - Dibaca: 54 kali

Baca Juga:Disdik Gresik Terapkan Pendidikan Karakter Kepribadian PengajarHUT Harian Jaya Pos Ke-V, Dilaksanakan Di PUTRI DUYUNG Taman Impian Jaya Ancol JakartaKepala Imigrasi Blitar Legalkan Calo dan Berkas PalsuPengusaha Bangun Rumah, Bongkar Tembok Pembatas Lapangan Bola

Kuala Kurun, Jaya Pos

Dalam rangka memperkokoh sinergitas pemerintah daerah dan pihak kejaksaan, Bupati Gunung Mas (Gumas) Kalimantan Tenga (Kalteng) Jaya S Monong menghadiri serta mengikuti kegiatan peringatan hari Bhakti Adhyaksa ke 59, yang digelar di Kejaksaan Negeri Kuala Kurun, Senin (15/7).

Dalam sambutannya, orang nomor satu di bumi Habangkan Penyang Karuhei Tatau itu mengatakan, kehadirannya di acara tesebut adalah bukti, upaya pemkab membangun kebersamaan dengan penegak hukum di Gunung Mas, untuk memberantas dan memerangi, termasuk pemusnahan barang bukti yang sudah berkekuatan hukum tetap, untuk dilakukan bersam-sama Forkopimda.

“Tentunya kami juga akan melakukan koordinasi dengan Polri, supaya kedepan kami lebih kompak lagi, bersinerga dalam memberantas, memerangi kejahatan. Kami juga mendukung anggaran untuk pemberantasan penyalahgunaan narkotika dalam hal ini BNK, salah satu upaya untuk meminimalisir bahkan memberantas penyalahgunaan narkotika, miras dan lain-lain yang sifatnya bertentangan dengan hukum,” ucapnya.

Selain itu, Bupati mengatakan, kinerja Polri dan Kejaksaan di Gunung Mas selama ini, terkait persoalan narkoba sangat luar biasa sekali. Bahkan ia menilai yang tidak kalah penting adalah mental sumber daya manusia. “Pada intinya bagaimana kita meningkatkan mental spiritual mereka supaya pribadinya dibentengi, tentunya dari narkoba dan kejahatan lainnya. Sehingga dirinya sendiri dari internal pribadi orang tersebut menolak, karena mereka tahu bahaya narkoba,” tuturnya.

Dari hasil mengikuti kegiatan peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) di Gunung Mas, menurut Bupati, pihaknya juga akan membentuk JNN Kabupaten Gunung Mas, untuk melakukan pencegahan. “Kalau penindakan hukumnya sampai ke pemulihan bagi yang sudah terkena narkoba, itu sudah ada komitmen dari para penegak hukum dan dukungan dari kita semua,” kata Bupati.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Kuala Kurun Koswara SH MH dalam sambutannya mengatakan, dalam rangka peringatan hari Bhakti Adhyaksa ke 59 tersebut, ada beberapa kegiatan pada acara puncak, yakni pemusnahan barang bukti dan kegiatan sosial, serta olah raga dan upacara.

Adapaun barang bukti yang dimusnahkan adalah narkotika jenis sabu-sabu jumlah 23 perkara sebanyak 15,02 gram, comophen (zenit pharmaceutical) 77 butir, senjata api dan amunisi 1 perkara sebanyak 2 pucuk, 62 biji amunisi gotori calibre 6 mm dan 369 biji amunisi gotri calibre 4,5 mm. “Senjata tajam jumlahnya 14 perkara banyaknya 15 buah, minuman keras beralkohol jumlah 7 perkara, bir 52 kaleng, anggur malaga 30 botol, anggur merah 51 botol, dan anggur putih 10 botol,” ujar Koswara SH MH.

Koswara pun membenarkan bahwa narkoba dan obat terlarang lainnya hanya dapat diberangus dengan adanya keterpaduan (sinergisitas). Oleh karena itu, menurutnya keterpaduan sangat diperlukan. “Karena kita tidak ingin masa depan generasi muda kita rusak lantaran narkoba,” pungkasnya. (Kominfosp/Mandau)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59646)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51496)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (49434)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14978)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14258)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14075)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13806)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13302)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11865)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9275)
Bedah JayaposMaladministrasi Pelayanan Mutasi Kendaraan di Samsat Kota Bekasi Semakin ParahBekasi, Jaya Pos Pelayanan mutasi kendaraan di Samsat Kota Bekasi sarat dengan maladministrasi, dimana ...


Punya Beking di Kejagung, Pejabat Masih "Kutip" KontraktorPengelolaan DAK 64 Miliar, Disdik Ketapang Diduga Berkubang di Pusaran KKNTender Dibatalkan, Ada Tekanan Dahsyat ?Proyek Talud Pengaman Pantai Pering Diduga Tidak Sesuai SpekAPBDes Pademonegoro Diduga Masuk Kantong KadesRealisasi APBDes Sidokepung Kecamatan Buduran Tidak TransparanLahan Pertanian Milik Pemprov Jatim Disewakan di Kecamatan Tutur, Uangnya Kemana ?
Laporan KhususAmryatul Anam dan Melan Puspitasari Terpillih Menjadi Pradana Ambalan Pandu-KunthiJawa Tengah, Jaya Pos Amryatul Anam dan Melan Puspitasari terpilih menjadi Pradana Ambalan Pandu-Kunthi pada ...


Sekang Dewek Nggo Dewek Volly Pantai, Staf Teritorial JuaraBupati Tasikmalaya: Teruslah Berkreasi, Berkarya Dalam Gerakan PramukaRaperda Perubahan APBD 2019 Disahkan20 Anggota DPRD Kota Padang Panjang Dilantik dan DisumpahIlyas Panji Alam Sholat Idul Adha di Masjid An-NurPUBLIKASI KINERJA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN BOGOR TAHUN 2019Bertemu di IPDN, Bupati Bantaeng Bincang Akrab dengan Wapres