Sabtu, 20 Juli 2019 - 07:57:20 WIB
Wabup Lepaskan 133 Cjh Asn Kabupaten Mojokerto Tahun 2019Kategori: Jawa Timur - Dibaca: 112 kali

Baca Juga:PLTD Gardu Induk Dumai: Tingkat Kebisingan Mesin Mesti DiukurDisdik Gresik Terapkan Pendidikan Karakter Kepribadian PengajarHUT Harian Jaya Pos Ke-V, Dilaksanakan Di PUTRI DUYUNG Taman Impian Jaya Ancol JakartaKepala Imigrasi Blitar Legalkan Calo dan Berkas Palsu

Mojokerto, Jaya Pos

Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi melepas 133 orang Calon Jamaah Haji (CJH) Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Mojokerto Tahun 2019 di Pendapa Graha Majatama.

Pelepasan jamaah calon haji tersebut juga dibarengi dengan penyerahan surat cuti terhadap aparatur sipil negara secara simbolis.
133 CJH terdiri dari jamaah perempuan sebanyak 73 orang dan 60 jamaah laki – laki. Jumlah ini meningkat dari tahun 2018 yakni 120 orang atau meningkat 13 orang.

Dalam wejangannya Wa­bup mengajak seluruh CJH untuk bersyukur atas nikmat yang diberi kesempatan berangkat menunaikan ibadah haji.
Wabup menyebut hal tersebut sebagai kesempatan emas, sebab menurutnya tidak semua orang bisa berangkat meski telah memenuhi syarat.

“Punya harta dan badan sehat pun juga belum bisa, hanya yang mendapat anugerahNya saja yang akan dipanggil (berangkat haji) ini adalah kesempatan emas bagi anda sekalian saat ini,” kata Wabup.

Wabup berpesan pada para CJH untuk menjaga betul kesehatan, mengingat iklim Saudi yang cenderung panas dan berdebu dengan angin yang kering.

Ia memberi tips pada para CJH untuk menjaga kelembaban tubuh dengan cara membasahi sedikit masker penutup mulut dengan air. “Iklim gurun cukup panas dan kering, jaga kesehatan dengan baik pastikan tubuh terhidar dari dehidrasi dengan baik, jangan lupa basahi masker penutup mulut dengan sedikit air,” pesannya.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Mustain selaku Ketua KORPRI Kabupaten Mojokerto dalam laporannya mengatakan bahwa pelepasan ini sebagai bentuk ucapan selamat dan semangat pada para CJH.

“Anggota KORPRI tahun 2015 ada 97 orang yang berangkat, tahun 2016 105, tahun 2017 sebanyak 168, tahun 2018 sejumlah 120 dan tahun ini 133, trend kenaikan ini juga ditunjang dari peningkatan tambahan penghasilan pegawai, kami ucapkan pada CJH yang berangkat,” kata Mustain. (Ad)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (60689)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (60284)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (52473)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (16002)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (15334)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (15280)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (15058)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (14741)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (14362)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (10282)
Bedah JayaposLujeng Sudarto Desak Kejari Bangil Ungkap Aktor Intelektual Kasus DisporaPasuruan, Jaya Pos Kasus dugaan korupsi di Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Pasuruan Provinsi ...


Tanpa SP Grop Wilmar Mutasi Karyawan Semena MenaProyek Rehab Bangunan Pelabuhan Diduga MenyimpangPT Adira Finance Pasaman Barat Terkesan Tutup Mata Terhadap Konsumen yang TertipuDugaan SPJ Fiktif di DisdukCapil BukittinggiKegiatan Pembangunan di Desa Gedangrowo Jadi BancakanDana Bumdes Kolelet-Picung Diduga Masuk Kantong PribadiPanitia TdS di Agam Gerah Karena Diberitakan
Laporan KhususBupati OKU Hadiri Peringatan Hari Guru Nasional 2019Baturaja, Jaya Pos Bupati OKU, Drs H Kuryana Azis hadiri peringatan HUT ke-74 PGRI dan Hari Guru Nasional ...


Tingkatkan Kualitas Batik Jambi Rahima Gandeng Desainer Eddy BettyGubernur Jambi Anggarkan Bantuan dan Fasilitasi Kesepakatan PMI, DMI dan LPP TVRI Untuk MasyarakatKecamatan Kurun Juara Umum Festival Tandak Intan KaharinganPemkab Asahan Laksanakan Upacara Peringatan HKN Peringati HKN Ke-55, Pemkab Gumas Gelar Senam Sehat dan Germas Hidup SehatPemkab Tasikmalaya Gelar Upacara HUT Korpri Ke-48Kembali Terpilih Menjadi Anggota DPRD Kab Samosir Jonny Sagala Gelar Syukuran di Kampung Halaman