Minggu, 21 Juli 2019 - 04:26:48 WIB
Apri Terima Satyalencana Karya Bhakti Praja Nugraha dari Wapres JKKategori: Laporan Khusus - Dibaca: 52 kali

Baca Juga:PLTD Gardu Induk Dumai: Tingkat Kebisingan Mesin Mesti DiukurDisdik Gresik Terapkan Pendidikan Karakter Kepribadian PengajarHUT Harian Jaya Pos Ke-V, Dilaksanakan Di PUTRI DUYUNG Taman Impian Jaya Ancol JakartaKepala Imigrasi Blitar Legalkan Calo dan Berkas Palsu

Bintan, Jaya Pos

Bupati Bintan Apri Sujadi kembali mendapatkan penghargaan nasional. Kali ini, orang nomor satu di Bintan itu dianugerahkan tanda kehormatan Satyalencana Karya Bhakti Praja Nugraha yang disematkan langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

Tanda kehormatan tersebut ditujukan pada kepala daerah atas suksesnya pelaksanaan praktis tata kelola pemerintahan yang baik sejalan dengan platform tata kelola pelayanan publik dalam urusan penyelenggaran pemerintahan yang diukur melalui hasil EKPPD (Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah) dari Kementerian Dalam Negeri.

Wapres JK dalam sambutannya menegaskan bahwa saat ini pemerintah daerah harus mampu berinovasi dalam rangka mendukung pembangunan secara nasional. Sinergitas Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat disebutnya menjadi pasak utama dalam keberhasilan kesejahteraan.

“Saat ini pemerintah daerah harus inovatif. Kepala daerah harus aktif dalam mengeluarkan terobosan kebijakan sesuai dengan azas kemampuan dan kebutuhan. Pada akhirnya saya sampaikan ucapan selamat dan apresiasi Gubernur, Bupati dan Walikota para penerima tanda kehormatan ini,” ujarnya.

Turut dihadiri Mendagri Tjahjo Kumolo dan Menkominfo Rudiantara. Penganugerahan di Auditorium Hall Jakarta Convention Centre, Senayan Jakarta Pusat, Rabu (17/7) ini juga dihadiri bupati/walikota dari seluruh provinsi di Indonesia.

Kegiatan ini juga bersamaan dengan pembukaan Indonesia International Smart City Expo and Forum Kurbux IISMEX Kurtub tahun 2019.
Bupati Bintan Apri Sujadi saat ditemui seusai acara menyampaikan ucapan terimakasih atas penghargaan yang diberikan. Ia dengan tegas menyebutkan bahwa lencana yang didapat bukan menjadi tujuan akhir. Sebab, pengabdian dan dedikasi untuk membangun daerah menjadi prinsip yang terus dipegangnya sejak awal mengemban kemudi untuk menahkodai Daerah Kabupaten Bintan.

“Lencana ini bonus. Artinya, kinerja kita mendapat perhatian. Tentu ini justru menjadi batu loncatan untuk terus memberi bakti bagi daerah. Skala prioritas tetap menjadi acuan, karena Bintan punya potensi besar untuk maju, bahkan bersaing dengan daerah lain.

Apresiasi ini juga teruntuk seluruh steakholder maupun masyarakat yang secara langsung maupun tidak, punya andil dan sumbangsih bagi Bintan,” pungkasnya.

Berdasarkan Surat Keputusan Presiden RI No 27/TK/2019, penghargaan diberikan kepada 8 Kepala Daerah Terbaik yang memiliki kinerja baik dalam 3 tahun berturut-turut. Berikut daftarnya :

1. Muhammad Zainul Majdi, Gubernur NTB Periode 2013-2018,
2. H Apri Sujadi, Bupati Bintan periode 2016-2021,
3. H Syarif Mbuinga, Bupati Powuhato periode 2016-2021,
4. H Firdaus, Walikota Pekanbaru periode 2017-2022,
5. Ajay Muhammad Priyatna, Walikota Cimahi ­periode 2017-2022,
6. Ida Bagus Rai D.M, Walikota Denpasar periode 2016-2021,
7. Sugeng Rismianto, Walikota Madiun periode 2017-2022.

(Adv/Marudut)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59646)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51496)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (49435)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14978)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14258)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14075)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13806)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13302)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11865)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9275)
Bedah JayaposMaladministrasi Pelayanan Mutasi Kendaraan di Samsat Kota Bekasi Semakin ParahBekasi, Jaya Pos Pelayanan mutasi kendaraan di Samsat Kota Bekasi sarat dengan maladministrasi, dimana ...


Punya Beking di Kejagung, Pejabat Masih "Kutip" KontraktorPengelolaan DAK 64 Miliar, Disdik Ketapang Diduga Berkubang di Pusaran KKNTender Dibatalkan, Ada Tekanan Dahsyat ?Proyek Talud Pengaman Pantai Pering Diduga Tidak Sesuai SpekAPBDes Pademonegoro Diduga Masuk Kantong KadesRealisasi APBDes Sidokepung Kecamatan Buduran Tidak TransparanLahan Pertanian Milik Pemprov Jatim Disewakan di Kecamatan Tutur, Uangnya Kemana ?
Laporan KhususAmryatul Anam dan Melan Puspitasari Terpillih Menjadi Pradana Ambalan Pandu-KunthiJawa Tengah, Jaya Pos Amryatul Anam dan Melan Puspitasari terpilih menjadi Pradana Ambalan Pandu-Kunthi pada ...


Sekang Dewek Nggo Dewek Volly Pantai, Staf Teritorial JuaraBupati Tasikmalaya: Teruslah Berkreasi, Berkarya Dalam Gerakan PramukaRaperda Perubahan APBD 2019 Disahkan20 Anggota DPRD Kota Padang Panjang Dilantik dan DisumpahIlyas Panji Alam Sholat Idul Adha di Masjid An-NurPUBLIKASI KINERJA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN BOGOR TAHUN 2019Bertemu di IPDN, Bupati Bantaeng Bincang Akrab dengan Wapres