Senin, 22 Juli 2019 - 05:58:31 WIB
Pembangunan Tanggul Banjir Blok Pulo Direspon Positif MasyarakatKategori: Laporan Khusus - Dibaca: 70 kali

Baca Juga:BPMD Anambas Dukung Program Pembangunan Desa Melalui PNPMPLTD Gardu Induk Dumai: Tingkat Kebisingan Mesin Mesti DiukurDisdik Gresik Terapkan Pendidikan Karakter Kepribadian PengajarHUT Harian Jaya Pos Ke-V, Dilaksanakan Di PUTRI DUYUNG Taman Impian Jaya Ancol Jakarta

Indramayu, Jaya Pos

Pelaksanaan pekerjaan pemba­ngunan tanggul banjir dan pelindung tebing Sungai Cimanuk di Blok Pulo Desa Rambatan Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu dengan sumber dana APBN nilai kontrak sebesar Rp 4.077.000.000 dengan no kontrak HK 02.03/At/2.1/01-04/2019, pelaksana pekerjaan CV Kilat Jaya, sudah mulai dilakukan pengecoran tiang pancang lantai pekerjaan.

Tentu, hal ini mendapat respon baik dari masyarakat, pasalnya beberapa waktu lalu Indramayu merupakan kota yang selalu dikepung air kiriman dari hulu hingga air Sungai Cimanuk yang meluap ke tebing tanggul, Desa Dukuh Samping PDAM jebol hingga air deras meluncur sampai ke Indramayu kota hingga Desa Penganjang terendam air.

Hendro (52) Tokoh Masyarakat Blok Pulo Desa Rambatan dengan tegas mengatakan bahwa pelaksanaan pembangunan tebing tanggul di blok tersebut sangat direspon positif warga sebab beberapa bulan lalu, hujan dan air kiriman dari hulu sangat deras menghantam tembok penahan tanah hingga sempat membuat goyah. “Beruntung tidak sampai jebol, kalau sampai terjadi, tidak bisa dibayangkan sebab arus Sungai Cimanuk di Blok Pulo hempasan­nya sangat tajam menghantam tembok,” sebutnya.

Namun dengan adanya pembangunan tanggul banjir dan perlindungan tanggul, menurut dia, maka warga masyarakat sangat mendukung apalagi pekerjaan dilakukan langsung oleh putra daerah yang sudah tentu lebih mengenal kondisi tanah, sungai dan tanggul.

Senada dikatakan Agus Karmat (48), memang nyata peristiwa air kiriman dari gunung sangat deras meluncur bahkan warga sempat sangat khawatir atas jebolnya tanggul akibat tembok penahan sudah tidak kuat menahan terjangan arus air.

“Tetapi dengan adanya pekerjaan ini, warga tidak lagi khawatir, apalagi pelaksana kerjanya adalah putra daerah, sudah pasti lebih teliti dan serius untuk mengerjakannya,” sebutnya.

Sementara dari hasil pantauan Jaya Pos di lapangan, pelaksanaan pembangunan sudah mulai dilakukan bahkan tiang pancang dan tiang pancang dasar terlihat sudah mulai dicor.

Sementara pelaksana lapangan ketika ditanyakan sudah sejauhmana pekerjaan dilakukan, menerangkan bahwa tiang pancang di bagian bawah sudah dikerjakan, tinggal pengecoran tiang pancang tengah dan tiang pancang atas yang masih dalam pekerjaan. (Janer Manalu)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59646)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51496)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (49435)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14978)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14258)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14075)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13806)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13302)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11865)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9275)
Bedah JayaposMaladministrasi Pelayanan Mutasi Kendaraan di Samsat Kota Bekasi Semakin ParahBekasi, Jaya Pos Pelayanan mutasi kendaraan di Samsat Kota Bekasi sarat dengan maladministrasi, dimana ...


Punya Beking di Kejagung, Pejabat Masih "Kutip" KontraktorPengelolaan DAK 64 Miliar, Disdik Ketapang Diduga Berkubang di Pusaran KKNTender Dibatalkan, Ada Tekanan Dahsyat ?Proyek Talud Pengaman Pantai Pering Diduga Tidak Sesuai SpekAPBDes Pademonegoro Diduga Masuk Kantong KadesRealisasi APBDes Sidokepung Kecamatan Buduran Tidak TransparanLahan Pertanian Milik Pemprov Jatim Disewakan di Kecamatan Tutur, Uangnya Kemana ?
Laporan KhususAmryatul Anam dan Melan Puspitasari Terpillih Menjadi Pradana Ambalan Pandu-KunthiJawa Tengah, Jaya Pos Amryatul Anam dan Melan Puspitasari terpilih menjadi Pradana Ambalan Pandu-Kunthi pada ...


Sekang Dewek Nggo Dewek Volly Pantai, Staf Teritorial JuaraBupati Tasikmalaya: Teruslah Berkreasi, Berkarya Dalam Gerakan PramukaRaperda Perubahan APBD 2019 Disahkan20 Anggota DPRD Kota Padang Panjang Dilantik dan DisumpahIlyas Panji Alam Sholat Idul Adha di Masjid An-NurPUBLIKASI KINERJA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN BOGOR TAHUN 2019Bertemu di IPDN, Bupati Bantaeng Bincang Akrab dengan Wapres