Rabu, 24 Juli 2019 - 06:42:44 WIB
Rakoldal Program Pembangunan Daerah Gumas Triwulan II 2019Kategori: Kalimantan Tengah - Dibaca: 48 kali

Baca Juga:Pembangunan Pagar Masjid Jami Pengabuan Terkesan Asal JadiWujudkan Pelayanan Pemerintahan yang Baik, Butuh Waktu dan KetegasanBPMD Anambas Dukung Program Pembangunan Desa Melalui PNPMPLTD Gardu Induk Dumai: Tingkat Kebisingan Mesin Mesti Diukur

Kuala Kurun, Jaya Pos

Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Kalimantan Tengah melalui Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP3D), mengadakan Rapat Koordinasi Pengendalian (Rakordal) Program Pembangunan Daerah Kabupaten Gunung Mas Triwulan II Tahun Anggaran 2019, berlangsung di aula BP3D setempat, Selasa (16/7).

Bupati Gunung Mas Jaya S Monong dalam sambutannya, yang dibacakan Sekretaris Daerah (Sekda) Yansiterson mengatakan, pelaksanaan Rakoldal tersebut, adalah untuk mengetahui sejauhmana realisasi pendapatan dan capaian pelaksanaan program serta kegiatan pembangunan triwulan II tahun 2019, baik realisasi keuangan maupun fisik yang bersumber dari APBD maupun APBN, sehingga pembangunan di Kabupaten Gumas dipastikan berjalan lancar dan mengalami peningkatan dari tahun sebelumya.

“Melalui forum Rakoldal ini ada beberapa hal penting yang perlu saya sampaikan yaitu, pertama kajian pembangunan, penting dilakukan untuk mendapat dukungan aspek ilmiah dan akurasi pelaksanaan program kegiatan. Kedua, data realisasi pendapatan dan belanja langsung maupun tidak langsung baik fisik maupun keuangan digunakan sebagai bahan analisa dan evaluasi lebih lanjut serta adanya kesamaan pendapat,” ujarnya.

Ketiga, disamping itu perlu diingat agar dalam pelaksanaan berbagai kegiatan pembangunan maupun pelaksanaan anggaran tidak saja mencapai target, tetapi lebih penting dan labih baik lagi jika lebih mengutamakan kualitas hasil pembangunan.

“Keempat, saya juga sangat menyadari, dengan kondisi geografis daerah kita yang sangat luas, dengan berbagai kesulitan dan keterbatasan infrastrukturnya yang ada jelas ada keterbatasan kemampuan dan rentang kendali untuk dapat memonitor secara langsung,” sambungnya.

“Karena begitu pentingnya pendapatan dalam sistem pembangunan daerah maka kewajiban saudara-saudara terkait pencapaian target pendapatan untuk melakukan langkah-langkah strategi dalam merealisasikan pandapatan sesuai dengan sektor yang ditetapkan,” ucap Yansiterson.

Sementara Kepala BP3D Kabupaten Gunung Mas, Salampak dalam sambutannya mengatakan, penyelenggaraan Rakordal tersebut dimaksudkan untuk mengendalikan dan mengevaluasi pelaksanaan APBD tahun 2019 dan rencana aksi pembangunan tahun 2020.

“Apa saja kendala yang dihadapi, bagaimana solusi dan upaya-upaya pemecahannya, serta pihak yang bertangungjawab dan dapat membantu dalam menyelesaikan masalah tersebut supaya program dan kegiatan yang direncanakan dapat berjalan dengan baik, itu yang diperlukan,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini, dirinya menyampaikan terima kasih kepada pihak yang telah membantu dan mendukung terselenggaranya rapat tersebut, yang disertai permohonan maaf seandainya dalam rapat yang digelar, terdapat hal-hal yang kurang berkenan bagi peserta yang hadir.
(Kominfosp/Mandau)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59646)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51496)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (49434)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14978)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14258)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14075)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13806)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13302)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11865)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9275)
Bedah JayaposMaladministrasi Pelayanan Mutasi Kendaraan di Samsat Kota Bekasi Semakin ParahBekasi, Jaya Pos Pelayanan mutasi kendaraan di Samsat Kota Bekasi sarat dengan maladministrasi, dimana ...


Punya Beking di Kejagung, Pejabat Masih "Kutip" KontraktorPengelolaan DAK 64 Miliar, Disdik Ketapang Diduga Berkubang di Pusaran KKNTender Dibatalkan, Ada Tekanan Dahsyat ?Proyek Talud Pengaman Pantai Pering Diduga Tidak Sesuai SpekAPBDes Pademonegoro Diduga Masuk Kantong KadesRealisasi APBDes Sidokepung Kecamatan Buduran Tidak TransparanLahan Pertanian Milik Pemprov Jatim Disewakan di Kecamatan Tutur, Uangnya Kemana ?
Laporan KhususAmryatul Anam dan Melan Puspitasari Terpillih Menjadi Pradana Ambalan Pandu-KunthiJawa Tengah, Jaya Pos Amryatul Anam dan Melan Puspitasari terpilih menjadi Pradana Ambalan Pandu-Kunthi pada ...


Sekang Dewek Nggo Dewek Volly Pantai, Staf Teritorial JuaraBupati Tasikmalaya: Teruslah Berkreasi, Berkarya Dalam Gerakan PramukaRaperda Perubahan APBD 2019 Disahkan20 Anggota DPRD Kota Padang Panjang Dilantik dan DisumpahIlyas Panji Alam Sholat Idul Adha di Masjid An-NurPUBLIKASI KINERJA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN BOGOR TAHUN 2019Bertemu di IPDN, Bupati Bantaeng Bincang Akrab dengan Wapres