Senin, 29 Juli 2019 - 04:22:01 WIB
Lurah Kampung Rawa Lakukan Terobosan Saat Sepi AktifitasKategori: Jakarta - Dibaca: 54 kali

Baca Juga:Warga Tagih Janji, Ruas Jalan Sawah Bukit Rusak ParahPerambahan Hutan Masih Marak di RohulBakesbangpol Anambas Ajak Masyarakat Kembali Ke "Rumah" PancasilaPembangunan Pagar Masjid Jami Pengabuan Terkesan Asal Jadi

Jakarta, Jaya Pos

Lurah Kampung Rawa Suherman paparkan cara melayani masyarakat ketika tidak ada kegiatan yang benar-benar penting. “Ketika tidak ada undangan rapat, saya buat terobosan lebih memilih stand by dibawah, pas di pintu masuk PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu),” ujarnya saat ditemui, ketika melayani masyarakat di Kantor Kelurahan Kampung Rawa, Jakarta Pusat, Kamis (25/7).

Kata Suherman, hal tersebut dilakukan agar lebih mudah menyapa serta mengarahkan warga menuju pelayanan PTSP.

Saat ditanyakan, bagaimana merespon ketika mendapat permintaan dari masyarakat, dia mengatakan bahwa dalam memenuhi permintaan atau kebutuhan masyarakat, pihaknya akan melihat pada kepentingan bersama. “Selama permintaan itu demi kebaikan bersama maka kita juga akan sama-sama mencari solusinya,” jawabnya.

Lebih lanjut, merespon kekhawatiran akan disebut pencitraan, Suherman menjawab dengan santai bahwa dalam melakukan sesuatu harus mempunyai prinsip. “Iya, kalau ngikutin maunya orang mah macam-macam, kita harus punya prinsip karena yang merasakan adalah kita sendiri,” jawabnya santai.

“Seperti duduk disini banyak manfaatnya, selain jaga posko, kantor kelurahan tidak sepi, bisa silaturahim ketemu warga, bisa koreksi pekerjaan jika ada konsep yang salah, stand by apabila ada yang membutuhkan tanda tangan, membantu solusi jika warga membutuhkan konsultasi atau ada keluhan mengenai kewilayahan,” paparnya menambahkan.

Terakhir, Suherman mengatakan bahwa dalam melakukan pekerjaan itu yang terpenting adalah tidak terbesit Riya, Iri dan Dengki.
“Semua kita kerjakan Lillaahita’ala, karena waktu di dunia singkat, kita harus banyak berbuat, kaya main games aja Super Mario, kumpulkan point menuju Hayya ‘Alal Falaah mari menuju kemenangan,” pungkasnya.(Dede)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59646)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51496)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (49435)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14978)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14258)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14075)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13806)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13302)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11865)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9275)
Bedah JayaposMaladministrasi Pelayanan Mutasi Kendaraan di Samsat Kota Bekasi Semakin ParahBekasi, Jaya Pos Pelayanan mutasi kendaraan di Samsat Kota Bekasi sarat dengan maladministrasi, dimana ...


Punya Beking di Kejagung, Pejabat Masih "Kutip" KontraktorPengelolaan DAK 64 Miliar, Disdik Ketapang Diduga Berkubang di Pusaran KKNTender Dibatalkan, Ada Tekanan Dahsyat ?Proyek Talud Pengaman Pantai Pering Diduga Tidak Sesuai SpekAPBDes Pademonegoro Diduga Masuk Kantong KadesRealisasi APBDes Sidokepung Kecamatan Buduran Tidak TransparanLahan Pertanian Milik Pemprov Jatim Disewakan di Kecamatan Tutur, Uangnya Kemana ?
Laporan KhususAmryatul Anam dan Melan Puspitasari Terpillih Menjadi Pradana Ambalan Pandu-KunthiJawa Tengah, Jaya Pos Amryatul Anam dan Melan Puspitasari terpilih menjadi Pradana Ambalan Pandu-Kunthi pada ...


Sekang Dewek Nggo Dewek Volly Pantai, Staf Teritorial JuaraBupati Tasikmalaya: Teruslah Berkreasi, Berkarya Dalam Gerakan PramukaRaperda Perubahan APBD 2019 Disahkan20 Anggota DPRD Kota Padang Panjang Dilantik dan DisumpahIlyas Panji Alam Sholat Idul Adha di Masjid An-NurPUBLIKASI KINERJA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN BOGOR TAHUN 2019Bertemu di IPDN, Bupati Bantaeng Bincang Akrab dengan Wapres