Senin, 29 Juli 2019 - 04:58:36 WIB
Bupati Lantik Dewan Direksi dan Badan Pengawas Perusda Gumas PerkasaKategori: Kalimantan Tengah - Dibaca: 50 kali

Baca Juga:Warga Tagih Janji, Ruas Jalan Sawah Bukit Rusak ParahPerambahan Hutan Masih Marak di RohulBakesbangpol Anambas Ajak Masyarakat Kembali Ke "Rumah" PancasilaPembangunan Pagar Masjid Jami Pengabuan Terkesan Asal Jadi

Kuala Kurun, Jaya Pos

Bupati Gunung Mas (Gumas), Kalimantan Tengah (Kalteng), Jaya S Monong melantik dan mengambil sumpah Dewan Direksi Perusahaan Daerah) (Perusda) Gunung Mas Perkasa periode 2019-2023 dan Badan Pengawas Perusda periode 2019-2022, di ruang rapat lantai I kantor bupati setempat, Kamis (18/7).

Jaya S Monong mengatakan, rekrutmen yang baru saja dilaksanakan, adalah tahap akhir dari proses rekrutmen yang dilakukan sesuai amanat Pemendagri Nomor 37 tahun 2018 tentang pengangkatan dan pemberhentian anggota Dewan Pengawas atau anggota Komisaris dan anggota Direksi Badan Usaha milik Daerah. Dan Peraturan Derah Kabupaten Gunung Mas Nomor 4 Tahun 2009 tentang pembentukan perusahaan daerah Gumas Perkasa.

Oleh karena itu menurutnya, untuk mendapat calon Direksi dan Badan Pengawas yang profesional, independen, transparan dan memiliki akuntabilitas yang tinggi, dibutuhkan tim panitia seleksi melalui keputusan Bupati Gunung Mas Nomor 286 tentang pembentukan panitia pelaksana seleksi Dewan Direksi Perusahaan Daerah Gunung Mas Perkasa, periode tahun 2019-2023 dan badan pengawas perusahaan daerah Gumas Perkasa periode tahun 2019-2022.

“Selamat kepada Mochammad Ramdhan sebagai Direktur Utama, Rentje Kila sebagai Direktur Operasional Bussiness, dan Adri Asin sebagai Direktur Administrasi Umum dan Keuangan. Serta selamat kepada Badan Pengawas Perusahaan Daerah Gunung Mas Perkasa periode 2019-2022 Guanhin SH Ketua merangkap anggota, Erlambang anggota, dan Herbert Y Asin, SE anggota,” tuturnya.

Perlu diketahui, kata Bupati bahwa pernyataan modal Perusahan Daerah Gunung Mas Perkasa sejak berdiri tahun 2009, adalah sebesar Rp 4.101.763.635. Diberikan secara bertahap sejak tahun 2009 sampai tahun 2014. Dan sejauh ini, kinerjanya belum memperlihatkan hasil yang memuaskan.

“Kepada saudara-saudara yang diberikan kepercayaan dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas Perusda Gunung Mas Perkasa agar segera memperbaiki dan menyelesaikan permasalahan di Perusda selama ini,” pungkasnya. (Kominfosp/Mandau)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59646)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51496)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (49435)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14978)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14258)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14075)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13806)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13302)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11865)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9275)
Bedah JayaposMaladministrasi Pelayanan Mutasi Kendaraan di Samsat Kota Bekasi Semakin ParahBekasi, Jaya Pos Pelayanan mutasi kendaraan di Samsat Kota Bekasi sarat dengan maladministrasi, dimana ...


Punya Beking di Kejagung, Pejabat Masih "Kutip" KontraktorPengelolaan DAK 64 Miliar, Disdik Ketapang Diduga Berkubang di Pusaran KKNTender Dibatalkan, Ada Tekanan Dahsyat ?Proyek Talud Pengaman Pantai Pering Diduga Tidak Sesuai SpekAPBDes Pademonegoro Diduga Masuk Kantong KadesRealisasi APBDes Sidokepung Kecamatan Buduran Tidak TransparanLahan Pertanian Milik Pemprov Jatim Disewakan di Kecamatan Tutur, Uangnya Kemana ?
Laporan KhususAmryatul Anam dan Melan Puspitasari Terpillih Menjadi Pradana Ambalan Pandu-KunthiJawa Tengah, Jaya Pos Amryatul Anam dan Melan Puspitasari terpilih menjadi Pradana Ambalan Pandu-Kunthi pada ...


Sekang Dewek Nggo Dewek Volly Pantai, Staf Teritorial JuaraBupati Tasikmalaya: Teruslah Berkreasi, Berkarya Dalam Gerakan PramukaRaperda Perubahan APBD 2019 Disahkan20 Anggota DPRD Kota Padang Panjang Dilantik dan DisumpahIlyas Panji Alam Sholat Idul Adha di Masjid An-NurPUBLIKASI KINERJA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN BOGOR TAHUN 2019Bertemu di IPDN, Bupati Bantaeng Bincang Akrab dengan Wapres